Qupas Weekend

Selain 'Maleficent', Ini Lho 5 Film Keren yang Pernah Dibintangi Angelina Jolie

23 October 2019, at 13:00
Selain 'Maleficent', Ini Lho 5 Film Keren yang Pernah Dibintangi Angelina Jolie

Sequel "Maleficent" sudah tayang di seluruh bioskop keren Indonesia sejak 16 Oktober 2019 lalu. Bertajuk "Maleficent Mistress of Evil", film Hollywood ini sukses membuat para moviegoers terpesona.

Film ini menceritakan tentang Maleficent (angelina Jolie) dan putri angkatnya, Aurora (Elle Fanning) yang mulai berseteru dan mempertanyakan arti keluarga saat keduanya punya pandangan berbeda.

maleficent mistress of evil
instagram.com/disneymaleficent

Hal itu terkait sebuah pernikahan yang diinginkan Aurora, tapi ditentang oleh Maleficent. Dari sini, aliansi serta pasukan gela baru akan melanjutkan petualangan Maleficent.

Bukan cuma dari segi alur cerita, sang tokoh utama, Angelina Jolie juga turut mencuri perharian para movigoers. Aktris 44 tahun ini memang cukup apik dalam memerankan Maleficent.

Mulai debut sebagai aktris di tahun 1982, eksistensi Angelina Jolie di seni peran pun belum memudar. Bahkan sebelum "Maleficent", mantan istri Brad Pitt ini sebenarnya sudah sering berperan di sejumlah film-film keren. Apa saja tuh judulnya?

1. Mr. & Mrs. Smith (2005)

mr and mrs smith
imgur.com

Tahu nggak sih, melalui "Mr. & Mrs. Smith", lahirlah Brangelina, yaitu pasangan selebritis Brad Pitt dan Angelina Jolie sebelum akhirnya hubungan mereka kandas.

Salah satu film terbaik Angelina Jolie ini menceritakan tentang kehidupan pernikahan sepasang suami istri yang ternyata dipenuhi kebohongan. Dimana ternyata keduanya diam-diam bekerja sebagai pembunuh. Kemudian rahasia keduanya terbongkar pasca mendapatkan misi dengan target yang sama.

Dalam film Hollywood ini, kamu bakal menyaksikan Angelina menampilkan sisi komedi, romantis, dan aksi laga secara bersamaan. Keren deh pokoknya!

2. A Mighty Heart (2007)

a mighty heart
see-aych.com

Film kisah nyata ini menceritakan tentang Daniel Pearl, jurnalis Wall Street Journal yang diculik oleh teroris jaringan Al-Qaeda. Sementara sang istri yang tengah mengandung, Mariane Pearl (Angelina Jolie) bingung mencari suaminya yang nggak pulang.

Nggak hanya diam dan menunggu kabar dari kepolisian, Mariane pun turut berjuang menyelamatkan sang suami. Dalam kisah nyata, Daniel Pearl tewas dibunuh teroris. Sementara Omar Sheikh, salah seorang teroris yang menculik Daniel berhasil ditangkap dan dihukum mati.

"A Mighty Heart" cukup menguras emosi, mengingat Mariane dalam keadaan hamil dan harus menghadapi kenyataan bahwa suaminya terbunuh. Sementara Angelina Jolie pun mendapatkan pujian karena aktingnya memukau.

3. Wanted (2008)

wanted
collider.com

Selain "Maleficent", film Angelina Jolie ini juga nggak kalah keren. Dalam "Wanted", salah satu aktris yang diklaim punya bayaran tertinggi di Hollywood ini berperan sebagai Fox, seorang wanita dengan karakter misterius dan profesional.

Film adaptasi komik Mark Millar, Kick Ass ini menceritakan tentang Wesley Gibson (James McAvoy), pemuda biasa yang bekerja di perusahaan sebagai akuntan. Semula, kehidupannya terasa berat, dimana bos dan teman kerja yang kerap memojokkannya. Ia juga nggak punya uang serta sang pacar yang selingkuh dengan temannya.

Sampai akhirnya, Wesley bertemu wanita bernama Fox (Angelina Jolie) yang mengatakan banyak hal tentang sang ayah. Ia pun mengajak Wesley ke markas persaudaraan. Di sana, Wesley bertemu Solan (Morgan Freeman) yang melatihnya sebagai seorang pembunuh dan meneruskan jejak sang ayah dalam menuntaskan misi rahasia.

Baca juga: Ini Dia Film Aksi Terbaik yang Nggak Kalah Keren dari 'John Wick'!

4. Changeling (2008)

changeling
imdb.com

Berperan sebagai Christine Collin, penampilan Angelina Jolie dalam "Changeling" mengantarkannya untuk mendapatkan nominasi sebagai Best Actress dalam Academy Awards. Dalam film barat ini, aktris cantik ini memerankan sebagai sosok wanita yang pantang menyerah untuk mendapatkan anaknya kembali.

Pasca sang putra menghilang, Christine melapor ke LAPD. Sayang, ia nggak pernah menyangka akan berhadapan dengan kedok dan kebobrokan kepolisian, sehingga membuatnya dimasukkan ke rumah sakit jiwa.

Menariknya lagi, "Changeling" yang berlatar belakang tahun 1928 ini ternyata merupakan film kisah nyata. Dimana saat itu terjadi penculikan anak-anak di wilayah yang sama.

5. Salt (2010)

salt
imdb.com

Nah ini dia film aksi keren yang menunjukkan kepiawaian Angelina Jolie dalam menghayati perannya. Dalam "Salt", Jolie berperan sebagai agen CIA bernama Evelyn Salt yang dituduh sebagai mata-mata Rusia dan harus dihabisi.

Salt pun menjadi buronan lantara tuduhan itu. Ia bahkan harus melarikan diri dari kejaran para mata-mata dan membuktikan bahwa dirinya nggak bersalah.

Well, selain "Maleficent Mistress of Evil", ternyata kecakapan Angelina Jolie di dunia akting sudah dibuktikan dalam film-film lawas di atas. Gimana, kamu sudah pernah nonton yang mana nih?