Selain Meratakan Base Makeup, Ini 6 Fungsi Beauty Blender yang Jarang Diketahui

24 November 2019, at 18:00
0
0
Selain Meratakan Base Makeup, Ini 6 Fungsi Beauty Blender yang Jarang Diketahui

Beauty blender dikenal sebagai alat makeup yang dipakai untuk meratakan berbagai produk base makeup, seperti foundation, concealer, maupun alphabet cream.

Tapi siapa sangka, kegunaan beauty blender atau sponge makeup lebih dari itu lho. Dan parahnya, masih banyak wanita yang nggak mengetahui fungsi lainnya tersebut.

Nah, biar nggak memakai sponge makeup untuk meratakan foundation saja, lebih baik simak deh 6 fungsi beauty blender berikut ini!

1. Mengaplikasikan Skincare

fungsi beauty blender
sephora.com

Nggak cuma makeup bertekstur cream, foundation juga bisa kamu pakai untuk mengaplikasikan skincare lho. Terutama produk seperti pelembap wajah dan sunscreen.

Dengan cara ini, wajahmu bisa lebih terhindar dari kontaminasi bakteri ataupun kotoran yang menempel di tangan. Syaratnya, harus memakai beauty blender yang bersih ya.

2. Baking Makeup

baking makeup
instagram.com/dearmebeauty

Proses baking dilakukan untuk mengunci produk makeup supaya lebih awet dengan bedak tabur. Biasanya, loose powder akan diaplikasikan memakai beauty blender yang sudah dibasahi.

Setelah itu, ujung runcing beuaty blender akan membantu meratakan bedak tabur yang cukup tebal dengan sempurna. Supaya hasil baking lebih melekat dan tampak natural.

3. Memoleskan Lipstik

kegunaan beauty blender
pinkpeonies.co.za

Beauty blender bisa jadi penyelamat buat kamu yang masih kesulitan membentuk tampilan ombre lips. Coba aplikasikan perona bibir secukupnya lalu ratakan dengan ujung sponge makeup yang runcing.

Tepuk-tepuk secara perlahan hingga menciptakan efek ombre yang natural.

Baca juga: 4 Cara Mencuci Beauty Blender Biar Awet Dipakai Berkali-kali

4. Mengoreksi Makeup

mengoreksi makeup
prettylittlething.com

Saat proses makeup sudah selesai, terkadang ada beberapa hal yang bikin riasanmu kurang oke. Misalnya seperti terlalu banyak memulaskan blush, bronzer, hingga lipstik yang belepotan.

Nah untuk mengatasi hal tersebut, kamu bisa mengoreksi makeup memakai beauty blender. Selain cepat, riasanmu juga nggak bakal rusak.

5. Mengeksfoliasi Wajah

fungsi sponge makeup
stylecraze.com

Kegunaan beauty blender ini jarang banget diketahui. Ya, sponge makeup memang bisa mempermudahmu dalam mengeksfoliasi wajah lho.

Coba aplikasikan scrub atau peeling gel lalu gosok perlahan memakai beauty blender dengan gerakan memutar. Jangan lupa, pilih sponge makeup terbaik yang lembut dan bersih supaya nyaman di wajah.

6. Membuat Nail Art

beauty blender
beautyblender.com

Tahu nggak sih kalau ukuran dan bentuk beauty blender itu bermacam-macam? Nah, kamu bisa memakai sponge makeup yang paling kecil untuk menghias kuku.

Dengan memilih nail polish berkualitas dan memanfaatkan beantuan beauty blender, dijamin hasil nail art-mu bakal lebih cantik dan beda dari biasanya.

Itulah 6 fungsi makeup sponge yang masih jarang diketahui. Wah ternyata kegunaannya banyak banget ya!

0 Comment