Selain Nyaman, 5 Penginapan di Banyuwangi Ini Juga Jadi Favoritnya Para Pecinta Selfie

16 October 2019, at 12:00
0
0
Selain Nyaman, 5 Penginapan di Banyuwangi Ini Juga Jadi Favoritnya Para Pecinta Selfie

Banyuwangi selalu punya kejutan. Merupakan 'tetangga' Bali, kabupaten paling ujung di Pulau Jawa ini memang menjadi salah satu primadona untuk urusan pariwisata.

Deretan gunung, air terjun, hingga pantai ada di Banyuwangi. Banyaknya destinasi jujukan di wilayah ini, membuat pelaku usaha penginapan tampaknya makin tertarik dengan 'Negeri Blambangan'.

Jangankan membuat para pelancong betah untuk bermalam, sederet penginapan di Banyuwangi ini juga menjadi favorit para pemburu foto. Dimana saja lokasinya?

1. Dialoog Banyuwangi

infinity pool dialoog banyuwangi
instagram.com/_febrian

Hotel Banyuwangi yang sudah buka sejak tahun 2018 ini memadukan konsep alam, lokalitas, dan kemewahan. Selain nyaman, di penginapan ini kamu pun bisa mengekspresikan beragam gaya foto.

Hampir di setiap sudut Dialoog Hotel Banyuwangi ini instagenik. Salah satunya seperti spot yang menghadap ke pantai. Sejumlah kamar di penginapan Banyuwangi ini menghadap ke samudera. Seperti ruang tidur lantai 5 tipe Deluxe Ocean View.

Kamar tersebut berada tepat di tengah bangunan dengan balkon yang menghadap ke lautan. Ruang tidur seluas 36 meter persegi itu juga dilengkapi dengan shower room, toilet, dan wastafel terpisah.

kamar dialoog banyuwangi
instagram.com/sefiiin

Hotel bintang 4 ini lokasinya cukup strategis. Dari bandara bisa ditempuh selama kurang lebih 45 sampai 60 menit berkendara. Beberapa destinasi wisata populer Banyuwangi pun cukup dekat dari sini, seperti:

  • Gunung Ijen: Bisa ditempuh sekira 1 jam perjalanan
  • Taman Nasional Baluran: Bisa ditempuh sekira 1 jam perjalanan
  • De Djawatan: Bisa ditempuh sekira 1 jam perjalanan
  • Pendopo Banyuwangi: Bisa ditempuh sekira 10 menit perjlanan

Gimana, tertarik menginap di Dialoog Banyuwangi? Untuk tarif per malamnya sendiri mulai dari Rp1,6 jutaan.

Lokasi Dialoog Banyuwangi : Jl. Yos Sudarso, Kaliklatak, Klatak, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur

2. Ketapang Indah Hotel

ketapang indah hotel
instagram.com/ketapangindah

Ada di dekat Dialoog Banyuwangi, Ketapang Indah Hotel juga punya view yang nggak kalah cakep. Suasananya tenang di taman tropis dan terletak di sebelah pantai sepanjang Laut Bali.

Setiap kamar dilengkapi dengan akses wifi gratis dan TV. Beberapa tipe ruang tidur lainnya dilengkapi dengan balkon dengan pemandangan laut dan taman. Sementara untuk kamar mandinya tertutup kaca.

ketapang indah hotel banyuwangi
instagram.com/givellawilliam

Lokasi penginapan di Banyuwangi ini juga strategis. Dari Pelabuhan Ketapang, waktu tempuhnya sekira 10 menit dan kurang lebih selama 15 menit dari pusat Kota Banyuwangi. Sementara untuk mencapai Bandara Blimbingsari, dibutuhkan waktu kurang lebih selama 45 menitan.

Fyi, untuk menginap di hotel ini, kamu perlu menyediakan budget mulai dari Rp425 ribuan saja kok. Cukup worth it kan? Apalagi di sini tersedia tempat bermain, kolam renang outdoor, hingga sarapan prasmanan gratis.

Lokasi Ketapang Indah HotelJl. Gatot Subroto Km. 6, Klatak, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur

3. Villa Solong Banyuwangi

villa so long
instagram.com/indrabrasco

Penginapan di Banyuwangi yang berjarak 13 kilometer dari Watu Dodol ini juga nggak kalah instagenik. Saking cantiknya, villa ini juga sempat menarik perhatian pasangan selebritis Mona Ratuliu dan Indra Brasco, lho.

Memang villa di Banyuwangi ini cocok untuk keluarga. Ada tipe kamar dengan nama family room yang bisa digunakan untuk keluarga. Worth it banget buat yang pengen ajak orangtua atau keponakan ke sini.

family room villa so long
instagram.com/villasolongbanyuwangi

Berbagai fasilitas tersedia di penginapan ini, yaitu mulai dari restoran, taman, akomodasi dengan AC, teras, hingga wifi gratis. Hobi berenang? Nggak perlu nyebur ke laut, soalnya di sini juga ada kolam renang outdoor.

Nah, untuk menginap di Villa Solong, seenggaknya kamu perlu menyediakan budget sekira Rp1,2 jutaan. Gimana, tertarik untuk menginap?

Lokasi Villa Solong : Lingkungan Sukowidi, Klatak, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur

Baca juga: Ini Nih Guest House di Banyuwangi Harga Mulai Puluhan Ribu, Bikin Betah Tanpa Menguras Isi Kantong

4. Ijen Resort and Villas

ijen resort and villas
instagram.com/ijenresortandvillas

Bukan pantai, kali ini view yang ditawarkan penginapan Banyuwangi ini adalah pegunungan. Suasananya tenang dan mungkin bisa dibilang mirip dengan Ubud, Bali.

Dari Ijen Resort and Villas, Air Terjun Jagir yang cukup terkenal jaraknya sekira 12 kilometer. Sementara dari wilayah pantai populer Banyuwangi 21 kilometer dan 35 kilometer dari Kawah Ijen.

infinity pool ijen resort and villas
instagram.com/ilaryilary

Fasilitas gratis yang bisa kamu nikmati di penginapan ini adalah welcome drink dan sarapan prasmanan. Ada restoran dan bar terbuka di Ijen Resort and Villas. Kolam renang bergaya laguna, tempat berjemur, dan spa pun tersedia.

Untuk bisa menginap di resort dan villa ini, kamu perlu menyediakan budget mulai dari Rp4,1 jutaan. Gimana, tertarik buat bermalam? 

Lokasi Ijen Resort and Villas : Randu Agung, Krajan, Kluncing, Licin, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur

5. Bangsring Breeze

bangsring breeze
instagram.com/priscillasetio

Bisa ditempuh kurang lebih selama 15 menit dari Pelabuhan Ketapang, Bangsring Breeze menawarkan akomodasi yang menghadap ke Taman Bali Barat dan Pulau Menjangan.

Butuh waktu kurang lebih selama 20 menit ke pusat Kota Banyuwangi dan sekira 40 menitan ke Bandara Blimbingsari. Pengen ke Kawah Ijen? Cuma 1 jam perjalanan kok supaya bisa sampai di salah satu wisata Banyuwangi yang sudah mendunia tersebut.

Unit-unit bungalow yang elegan di Bangsring Breeze dilengkapi dengan AC, TV, minibar, hingga fasilitas pembuat teh atau kopi. Kamar mandi dalamnya menyediakan shower dan pengering rambut. Menariknya lagi, penginapan ini menawarkan layanan penjemputan bandara gratis, lho.

bangsring breeze banyuwangi
instagram.com/arjanvendrig

Berbagai kegiatan luar ruangan yang bisa kamu lakukan di sini. Yaitu mulai dari kitesurfing, selancar angin, snorkeling, menyelam, hiking, dan bersepeda gunung.

Untuk menginap di sini, kamu perlu menyediakan budget mulai dari Rp1,5 jutaan. Tertarik untuk bermalam?

Lokasi Bangsring Breeze : Jl. Raya Situbondo, Ketapang, Kecamatan Kalipuro, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur

Itulah penginapan di Banyuwangi yang bukan cuma menyediakan akomodasi nyaman untuk bermalam. Banyak spot yang menarik sehingga cocok juga buat para pemburu foto.

0 Comment