Selain Si Manis Jembatan Ancol, Ini 5 Film Horor Indonesia Hasil Remake yang Bikin Susah Tidur

09 October 2019, at 20:00
0
0
Selain Si Manis Jembatan Ancol, Ini 5 Film Horor Indonesia Hasil Remake yang Bikin Susah Tidur

"Si Manis Jembatan Ancol". Pertama kali dengar, pasti anak 90an langsung teringat akan tokoh Maryam yang diperankan oleh Diah Permatasari dan Kiki Fatmala di season keduanya. Atau justru Ozy Syahputra yang berperan sebagai hantu gundul sobat Maryam?

Serial TV Indonesia yang hadir sekitar tahun 1993 ini memang cukup legendaris. Pengemasannya yang menarik dengan memadukan cerita horor dan komedi membuatnya melejit.

si manis jembatan ancol
instagram.com/film_simanis

Buat yang kangen dengan "Si Manis Jembatan Ancol", ada kabar baik buat kamu. Karena tayangan ini bakal diremake. Bahkan trailer film horor ini sudah muncul di YouTube pada 6 Oktober 2019 lalu.

Dalam trailer pertama film horor ini menceritakan tentang teror gadis cantik berpakaian merah. Konon, sosok tersebut ingin balas dendam karena kejadian di masa lalu.

Selain "Si Manis Jembatan Ancol", sebenarnya masih ada sejumlah film horor Indonesia hasil remake yang juga nggak kalah keren. Apa saja sih judulnya?

1. Ratu Ilmu Hitam

ratu ilmu hitam
instagram.com/ratuilmuhitam.official

"Ratu Ilmu Hitam" membuktikan bahwa sosok Suzzana memang melekat dengan film horor Indonesia. Meski ia telah tiada, kini film yang pernah diperankannya dulu kembali diremake. Dengan judul sama, "Ratu Ilmu Hitam" bakal tayang pada 7 November 2019 nanti.

Bedanya, film garapan Kino Stamboel dan Joko Anwar ini dikemas lebih modern dan mengambil sudut pandang lain. Kisahnya tentang Hanif (Ario Bayu) yang membawa istri dan anak-anaknya ke tempat dulu ia dibesarkan. Dua sahabatnya, Anton (Tanta Ginting) dan Jefri (Miller Khan) juga datang membawa istri mereka.

Tanpa disangka, malam untuk menjenguk pengasuh panti, Pak Bandi (Yayu Unru) itu berakhir mengerikan. Seseorang yang penuh dendam mengirim ilmu hitam yang hebat dan menginginkan mereka mati. Sebenarnya ada cerita masa lalu di balik peristiwa itu?

2. Suzzanna: Bernapas Dalam Kubur

suzzanna bernapas dalam kubur
instagram.com/suzzanna_officialmovie

Diangkat dari judul yang sama, film remake Indonesia ini sudah tayang pada 15 November 2018 lalu. Identik dengan ratu horor Suzzana, Luna Maya pun didapuk sebagai pemeran utama "Suzzanna: Bernapas Dalam Kubur". Uniknya, mantan kekasih Ariel NOAH itu punya karakteristik wajah mirip sang ratu horor dengan bantuan makeup.

Film yang mendapat pujian dari berbagai kalangan ini menceritakan tentang Suzzanna yang ditinggal suaminya untuk perjalanan dinas saat dirinya tengah mengandung. Ia pun terbunuh saat kawanan perampok datang ke rumahnya. Tanpa disangka, arwah Suzzanna bangkit dan menuntut balas dendam.

3. Pengabdi Setan

pengabdi setan
instagram.com/pengabdisetan_official

Film horor Indonesia hasil remake ini sukses di dalam maupun luar negeri. Awalnya, "Pengabdi Setan" sempat dirilis pada tahun 1980. Kemudian di tahun 2017 lalu diproduksi kembali dengan tampilan lebih fresh.

Film garapan Joko Anwar yang mampu meraih penonton sebanyak 4.206.103 orang ini mengisahkan tentang "Ibu" yang akhirnya meninggal pasca sakit selama 3 tahun. Bapak pun memutuskan untuk kerja di luar kota meninggalkan anak-anaknya.

Nggak lama kemudian, anak-anak merasa kalau ibu mereka kembali. Suasana semakin menyeramkan saat mereka tahu bahwa kedatangan "Ibu" bukan cuma menjenguk, melainkan juga untuk menjemput mereka.

Baca juga: Waduh, Ternyata 5 Film Horor Indonesia Ini Diangkat dari Kisah Nyata Lho!

4. Jailangkung

film horor jailangkung
screenplayfilms.com

Sebelumnya, "Jailangkung" sudah dirilis pada tahun 2001. Kemudian pada tahun 2017 lalu, film horor Indonesia ini diremake dengan judul sama. "Jailangkung" 2017 dibintangi oleh aktor serta aktris muda, speerti  Jefri Nichol, Amanda Rawles dan Hannah Al Rashid.

Film dengan sekuel yang tayang tahun 2018 ini juga terbilang sukses, lho. Penontonnya saja mencapai 5,7 juta.

Singkat cerita, "Jailangkung" menceritakan tentang 3 anak yang berusaha menguak misteri tentang ayah mereka. Diceritakan bahwa sang ayah ditemukan koma secara misterius. Kemudian ketiganya dibantu oleh pemuda sampai akhirnya mereka menemukan jailangkung. Dari sinilah rahasia gelap mulai terungkap dan membahayakan nyawa mereka.

5. Hantu Jeruk Purut

hantu jeruk purut reborn
riyardiarisman.com

"Hantu Jeruk Purut" sempat meramaikan bioskop pada tahun 2006 lalu. Kemudian film horor dari urband legend Indonesia ini pun diremake pada tahun 2017 dengan judul "Hantu Jeruk Purut Reborn".

Dibintangi oleh Angie Virgin, Sheila Marcia, dan Bryan Mckenzie, karya visual ini menceritakan tentang hantu tanpa kepala yang berasal dari kuburan Jeruk Purut. Sayang, film horor ini kurang menarik perhatian penonton dan gagal meraih sukses besar seperti pendahulunya.

Nah, itulah kelima film horor remake Indonesia. Salah satunya adalah "Si Manis Jembatan Ancol" yang trailernya baru dirilis beberapa hari lalu. Kira-kira film ini bakal sesukses pendahulunya nggak ya?

0 Comment