Qupas Weekend

Selain "Titus", 5 Film Animasi Terbaik Buatan Indonesia Ini Juga Wajib Ditonton

10 January 2020, at 12:00
Selain "Titus", 5 Film Animasi Terbaik Buatan Indonesia Ini Juga Wajib Ditonton

Di sepanjang bulan Januari 2020 ini, ada banyak film terbaru yang meramaikan bioskop. Termasuk film animasi buatan Indonesia, "Titus: Mystery of the Enygma" yang mulai ditayangkan mulai tanggal 9 kemarin.

Memang sih, film animasi terbaik buatan Disney atau Pixar sudah mendapatkan tempat tersendiri di hati penggemarnya. Tapi, bukan berarti karya anak bangsa bisa dilewatkan begitu saja.

Nah, kali ini Qupas sudah merangkum 5 film animasi Indonesia terbaik yang wajib banget kamu tonton. Simak langsung yuk daftarnya!

1. Meraih Mimpi (2009)

film meraih mimpi 2009
ayusa.files.wordpress.com

Turut melibatkan Gita Gutawa dan Surya Saputra sebagai pengisi suaranya, "Meraih Mimpi" menceritakan tentang Dana, gadis remaja yang tinggal di desa dengan ayah, adik, dan neneknya.

Namun, kedamaian di desa Dana mulai terusik, saat pengusaha kejam bernama Pairot berniat mengusir seluruh warga karena ingin mengubah lahan di daerah tersebut menjadi kawasan perhotelan.

Nggak mau tinggal diam, Dana dan sang adik pun berusaha melindungi desanya.

2. Petualangan Si Adi (2013)

film animasi petualangan si adi 2013
twitter.com/TVRINasional

Persis seperti judulnya, "Petualangan Si Adi" menceritakan tentang kisah seorang siswa SMK bernama Adi. Ia yang sedari kecil dibesarkan oleh kakeknya, harus menyadarkan ayahnya yang berubah jadi jahat setelah pergi merantau.

Usut punya usut, ayah Adi ternyata mendapat kekuatan dari seekor naga yang berasal dari luar angkasa.

Baca juga: 10 Film Animasi Terlaris Sepanjang Masa Ini Punya Karakter Utama yang Begitu Ikonik, Favoritmu Ada?

3. Battle of Surabaya (2015)

battle of surabaya 2015
oneost.club

Bisa dibilang "Battle of Surabaya" adalah film animasi buatan Indonesia yang mendunia. Ya, karena hasil karya 180 orang animator ini sukses membawa pulang pernghargaan internasional.

Sedangkan untuk ceritanya sendiri, film Indonesia terbaik ini mengangkat tragedi 10 November 1945 di Surabaya. Selain animasinya yang memukau, kisah di dalamnya juga sarat akan pesan moral lho.

4. Knight Kris (2017)

Knight Kris (2017)
imdb.com

Film animasi terbaik buatan Indonesia ini diproduseri oleh Deddy Corbuzier. "Knight Kris" menceritakan tentang seorang anak laki-laki bernama Bayu yang menemukan keris di sebuah candi kuno.

Menuruti rasa penasarannya yang tinggi, Bayu pun lantas mencabut keris itu. Padahal, benda tersebut berperan sebagai 'segel' yang menahan raksasa kejam bernama Asura.

Akibatnya, Asura bangkit kembali dan siap meneror penduduk.

5. Si Juki the Movie: Panitia Hari Akhir (2017)

Si Juki the Movie: Panitia Hari Akhir (2017)
facebook.com/JukiHoki

"Si Juki the Movie: Panitia Hari Akhir" adalah film animasi terbaru yang ceritanya diadaptasi dari komik karya Faza Meonk. Tayang perdana pada tanggal 28 Desember 2017, kisahnya mengikuti perjalanan Juki dan teman-temannya dalam menjalankan misi penyelamatan.

Atau lebih tepatnya menyelamatkan orang-orang dari bencana meteor yang siap menimpa bumi.

Itulah 5 film animasi Indonesia terbaik yang nggak kalah keren dari buatan Disney. Hayo ngaku, kamu sudah pernah nonton apa belum?