Selain Umbul Ponggok, Ini 4 Wisata Air di Klaten yang Bikin Nggak Sabar Buat Nyebur

30 August 2019, at 11:00
0
0
Selain Umbul Ponggok, Ini 4 Wisata Air di Klaten yang Bikin Nggak Sabar Buat Nyebur

Umbul Ponggok. Hampir semua traveler mungkin sudah tahu sama wisata di Klaten ini.

Wisata umbul yang terletak di Desa Ponggok, Kecamatan Polanharjo ini bisa dibilang unik. Soalnya di sini kamu bisa melakukan beraneka ragam kegiatan seru layaknya di lautan. Misalnya saja seperti diving sampai snorkeling.

Uniknya lagi, di Umbul Ponggok ini kamu bisa mengabadikan setiap momen menyelammu. Jangankan foto bareng ikan. Ada beragam properti seperti sepeda, motor, hingga pernak-pernik lain yang nggak biasa.

umbul ponggok
instagram.com/mitamahligai

Untuk bisa masuk ke area wisata umbul ini, setiap orangnya wajib membayar tiket masuk sebesar Rp15 ribu aja. Tapi tarif ini beda dari sewa kamera underwater maupun alat diving dan snorkeling.

Gimana, tertarik meluncur ke Umbul Ponggok? Eits tunggu dulu! Selain destinasi ini, masih ada beberapa wisata air di Klaten yang nggak kalah keren dari Umbul Ponggok. Bahkan ada juga yang seolah bikin kamu 'terbang' ke Bali.

Penasaran dimana saja lokasinya ya? Sabar, kamu bisa lihat info singkatnya di bawah ini.

1. Umbul Siblarak

umbul siblarak
instagram.com/danarsibolang

Bisa dibilang Umbul Siblarak masih baru di Klaten. Meski begitu, destinasi ini sudah digandrungi banyak wisatawan.

Mungkin karena keberadaan 2 jenis kolam berbeda, yaitu berlantai ubin dan satu lagi dibiarkan alami. Selain itu, pemandangan di sekitarnya memanjakan mata. Satu lagi yang menarik dari tempat wisata di Klaten ini yaitu adanya wahana seru seperti:

  • Flying Byur (tarif Rp10 ribu). Ini adalah wahana seperti Flying Fox, tapi pendaratannya di air.
  • ATV (tarif Rp25 ribu)
  • mini trail (tarif Rp15 ribu)

Selain banyaknya wahana dan kolam jernihnya sendiri, tiket masuk destinasi ini cukup murah, yaitu cuma Rp5 ribu aja. Tertarik berkunjung?

Lokasi Umbul Siblarak : Dusun Jatirejo, Desa Sidowayah, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah

2. Pesona Alam Tirta

pesona alam tirta
instagram.com/ridwanonelis

Pengen ngerasain renang dekat sawah? Coba datang ke Pesona Alam Tirta. Tempatnya asri, dan bikin seolah kamu lagi liburan ke Bali.

Objek wisata di Klaten ini cocok banget buat tempat liburan bareng keluarga. Ada dua jenis kolam di sini. Satu untuk dewasa, sedangkan lainnya buat anak-anak.

Tiket masuknya juga murah banget, lho. Yaitu cuma Rp5 ribu aja. Dan menariknya lagi, kamu bisa sewa pelampung dengan beragam bentuk, seperti flamingo, pizza, dan lain sebagainya.

Lokasi Pesona Alam Tirta : Kajen, Dalangan, Kecamatan Tulung, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah

Baca juga: Menilik Keindahan Candi Plaosan, Bukti Nyata Kekuatan Cinta Bisa Patahkan Sekat Perbedaan

3. Umbul Sigedang

umbul sigedang
instagram.com/tomisul

Selain Umbul Ponggok, destinasi wisata di Jawa Tengah ini menarik buat dikunjungi. Apalagi Umbul Sigedang pernah dikunjungi Nadine Chandrawinata.

Menariknya lagi, mata airnya mengandung mineral alami yang digunakan sebagai bahan baku AMDK (Air Minum Dalam Kemasan brand Aqua), lho. Jadi kamu bakal ngerasain kesegaran nyata saat nyebur di sini.

Untuk bisa liburan ke tempat sekeren ini, kamu pun cukup bayar Rp5 ribu aja. Soal fasilitas, sudah tersedia parkir yang lumayan luas, kamar mandi umum, kamar bilas, ruang ganti, dan lainnya.

Lokasi Umbul Sigedang : Desa Umbulsari, Kecamatan Polanharjo, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah

4. Umbul Manten

umbul manten
instagram.com/inggunprensidana

Umbul Manten juga patut dikunjungi. Tempat ini juga terkenal dengan kejernihan airnya, sehingga kamu bisa melihat sampai ke dasar. Dikelilingi pohon trembesi, membuat kolam alami di Klaten ini teduh dan sejuk meski dikunjungi saat siang hari.

Soal tiket masuknya, kamu cuma perlu membayar Rp6 ribu aja. Fasilitasnya juga lumayan. Ada kamar mandi untuk ganti baju dan ruang bilas. Warung makan sampai musala juga ada, lho.

Lokasi Umbul Manten : Jalan Janti Boto, Boto, Wunut, Kecamatan Tulung, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah

Ternyata selain Umbul Ponggok, ada tempat-tempat wisata air sekeren itu di Klaten. Jadi gimana, pengen liburan ke mana dulu?

0 Comment