Qupas Weekend

Selain Vagabond, 5 Drama Korea Terbaru Ini Juga Bikin Kamu Serasa Keliling Dunia

18 October 2019, at 13:00
Selain Vagabond, 5 Drama Korea Terbaru Ini Juga Bikin Kamu Serasa Keliling Dunia

Tahu nggak sih, produser drama Korea dikenal totalitas banget dan rela menggelontorkan dana yang sangat besar. Budget tersebut umumnya bakalan dipakai untuk meracik cerita yang menarik, menggandeng aktor papan atas, hingga memilih luar negeri sebagai setting ceritanya.

Seperti contohnya pada drama Korea terbaru, 'Vagabond'. Bukan cuma menggandeng aktor papan atas seperti Lee Seung Gi dan Suzy, di episode perdananya yang tayang 20 September 2019 lalu, penggemar langsung dibawa ke Afrika Utara dan Eropa.

Atau lebih tepatnya ke Negara Maroko dan Portugal. Ketika mulai syuting akhir tahun lalu, drama Korea terbaru yang masih tayang setiap Hari Jumat dan Sabtu ini memang diketahui banyak melakukan pengambilan gambar di Lisbon dan Tangier.

vagabond drama korea
cinemaescapist.com

Tapi sebelum 'Vagabond', banyak juga lho drama Korea terbaik yang syuting di luar negeri. Jadi selain disajikan dengan alur cerita yang menarik, penggemar juga dimanjakan dengan pemandangan elok dari beberapa belahan dunia.

Nah, kalau kamu bermimpi keliling dunia, deretan drama Korea terbaru yang syuting di luar negeri ini recommended banget buat ditonton.

1. Memories of the Alhambra (2018)

memories of the alhambra
koreandrama.org

Selain jalan ceritanya yang seru dan bikin penasaran, drama Korea terbaru yang ditayangkan mulai bulan Desember 2018 lalu ini juga sempat mencuri perhatian karena pemilihan lokasi syutingnya.

Seperti yang diketahui, lokasi pengambilan gambar 'Memories of the Alhambra' banyak dilakukan di beberapa kota di Spanyol. Mulai dari Girona, Barcelona, hingga bangunan bersejarah seperti kastil Alhambra dan San Miguel Alto Shrine di Granada.

Nggak berhenti di situ, lokasi Hyun Bin saat diceritakan sedang menjajal game buatan Chan Yeol di episode pertamanya ternyata berada di Hercules Fountain, air mancur di pinggiran Kota Tua Ljubljana, Slovenia.

2. Encounter (2018)

encounter in cuba
viki.io

Dibintangi oleh Song Hye Kyo dan Park Bo Geum, 'Encounter' termasuk drama Korea yang memperoleh rating tinggi ketika dirilis pada bulan November 2018 lalu.

Nggak heran juga sih, karena selain pengaruh alur cerita dan pemain utamanya, pemilihan Negara Kuba sebagai latar tempat di episode awalnya juga cukup menyita perhatian penonton.

Malecon Beach, Old Havana, Paseo del Prado, Hotel Nacional de Cuba, Morro-Cabana, dan Parque Central adalah beberapa tempat indah di Kuba yang dipilih sebagai lokasi syuting 'Encounter'.

Baca juga: Encounter dan 4 Drama Korea Terbaik yang Dibintangi si Cantik Song Hye Kyo

3. The Legend of the Blue Sea (2017)

the legend of the blue sea
soompi.io

Drama Korea romatis ini berfokus pada kisah cinta Hoo Joon Jae dan Shim Chung, yang masing-masing diperankan oleh Lee Min Ho dan Jun Ji Hyun. Meski ceritanya terinspirasi dari legenda klasik dari era Joseon, 'The Legend of the Blue Sea' juga berlatar di luar negeri lho.

Di episode-episode awal, kamu bisa menyaksikan keindahan beberapa sudut Kota Barcelona, Girona, hingga Coruna ketika keduanya masih berada di Spayol.

4. Goblin (2016)

goblin in quebec canada
thoughtsramble.wordpress.com

Ide cerita anti-mainstream yang diusung 'Goblin' sempat memikat penikmat drakor sampai baper. Jadi bukan hal yang mengejutkan kalau akhirnya dianggap sebagai salah satu drama Korea paling populer di mata fans internasional.

Di samping itu, 'Goblin' juga termasuk salah satu drama Korea yang memamerkan keindahan panorama luar negeri. Bisa dilihat di beberapa episode-nya kamu bakalan dibawa bertamasya ke Quebec, Kanada bersama Gong Yoo dan Kim Go Eun.

5. Descendants of The Sun (2016)

descendants of the sun in greece
asiaone.com

Dinobatkan sebagai salah satu drama Korea termahal, budget 'Descendants of the Sun' ternyata banyak dipakai untuk mengeksplorasi keindahan pemandangan di Yunani.

Seperti yang diketahui, beberapa spot cantik di Yunani memang jadi saksi bisu kisah cinta Yoo Shi Jin dan Kang Mo Yeon. Sebut saja Navagio Beach, The Monastery of Panagia Skopiotissa, Sand Dunes of Gomati, Myrina dan Arachova.

Itulah deretan drama Korea terbaru yang syuting di luar negeri. Hmm, jadi semakin pengen keliling dunia nggak sih?