Selain When the Camellia Blooms, Ini 5 Drakor Tentang Kehidupan Seorang Ibu Tunggal

29 September 2019, at 15:00
0
0
Selain When the Camellia Blooms, Ini 5 Drakor Tentang Kehidupan Seorang Ibu Tunggal

Drama Korea "When the Camellia Blooms" yang diperankan oleh Gong Hyo Jin dan Kang Ha Neul semakin menguat melalui dua episode pertamanya. Sejak tayang pada 18 September 2019 lalu pun ratingnya terus meningkat, yaitu di hari pertama 6,3 persen serta 7,4 di hari kedua penayangan.

"When the Camellia Blooms" sendiri menceritakan tentang Dong Baek (Gong Hyo Jin) sebagai ibu tunggal dari seorang putra. Keduanya tinggal di daerah baru. Di sana, Dong Baek pun membuka bisnis membuat ibu-ibu yang juga berbisnis di kawasan itu merasa terganggu.

when the camellia blooms
cultura.id

Suatu hari, Dong Baek bertemu Hwang Yong Shik (Kang Ha Neul), seorang polisi di daerah tersebut. Cuma dalam dua kali pertemuan, Yong Shik pun terang-terangan menyukai Dong Baek tanpa tahu masa lalunya. Kisah romantis pun dimulai sejak episode pertama.

Selain kisah romantis, drama Korea ini juga menceritakan tentang permasalahan warga di sekitar Dong Baek. Cerita terkait kerumitan menjadi seorang ibu tunggal juga diulas dalam "When the Camellia Blooms" ini.

Selain drakor "When the Camellia Blooms", sebenarnya masih ada beberapa serial televisi Korea yang mengangkat kisah ibu tunggal. Ceritanya pun nggak kalah menarik. Buat yang penasara, langsung simak ulasan berikut ini saja!

1. Angry Mom

angry mom
asianwiki.com

Serial televisi Korea yang tayang perdana pada 18 Maret 2015 di MBC ini dibintangi oleh Kim Hee Sun, Kim Yoo jung, dan Ji Hyun Woo. Kisahnya tentang ibu tunggal yang dulu punya masa lalu kelam. Sebut saja Jo Kang Ja.

Setelah Kang Ja hamil di luar nikah, ia memutuskan untuk drop out dari SMA dan memilih untuk membesarkan putrinya, Oh Ah Rian, seorang diri.

Suatu hari saat Ah Ran jadi siswi SMA, ia justru dibully oleh teman-temannya. Nggak terima perlakuan buruk terhadap sang putri, Kang Ja pun menyamar jadi siswi SMA. Ia pun melindungi Ah Ran dari murid nakal tersebut.

2. Super Daddy Yeol

super daddy yeol
twitter.com/teamiyuri

Jangan terkecoh dulu sama judulnya. Sebenarnya "Super Daddy Yeol" juga menceritakan tentang perjuangan seorang ibu tunggal, Cha Mi Rae (Lee Yoo Ri) yang juga merupakan dokter sukses untuk membesarkan putri semata wayangnya, Sa Rang (Lee Re).

Sampai suatu ketika Mi Rae divonis mengidap kanker otak stadiun lanjut. Ia pun berusaha mencari sosok ayah untuk Sa Rang demi menggantikan posisinya. Sampai suatu ketika, pilihannya jatuh pada Yeol, soerang pemain baseball yang sifatnya kekanakan, Han Yeol (Lee Dong Gun).

Lalu apa sebenarnya yang membuat Mi Rae yakin untuk menyerahkan Sa Rang pada Han Yeol yang kekanakan? Semua jawabannya bakal kamu temukan saat nonton drama Korea komedi romantis tahun 2015 ini.

3. The Greatest Marriage

the greatest marriage
zombiemamma.com

Drama Korea tentang ibu tunggal ini kisahnya juga nggak kalah bagus. "The Greatest Marriage" yang tayang pada tahun 2014 lalu menceritakan tentang seorang wanita yang melawan stigma di masyarakat.

Adalah Cha Ki Young, seorang pembawa berita sukses. Sayang, kariernya yang cemerlang harus handur setelah ia diketahui hamil di luar nikah dengan lelaki yang merupakan pewaris perusahaan ternama.

Tanpa rasa putus asa, Ki Young terus berjuang untuk membesarkan anaknya meski harus dipandang sebelah mata. Ia bertekad membesarkan anak seorang diri, sampai suatu ketika hadir pria yang juga merupakan rekan kerjanya datang di hidup Ki Young. Akankah sang ibu tunggal bakal terus membentengi hatinya untuk lelaki manapun?

Baca juga: 6 Drama Korea Tentang Psikopat yang Sadis dan Pandai Memanipulasi, Awas Tertipu!

4. Nothing to Fear (Mama)

mama
tvtime.com

Melodrama Korea tahun 2014 ini menceritakan tentang seorang pelukis sukses sekaligus single mother, Han Seung Hee yang membesarkan putranya sendiri selama bertahun-tahun.

Suatu ketika, ia divonis menderita penyakit mematikan. Sadar hidupnya hanya sebentar, ia mencari keluarga baik-baik untuk menggantikan dirinya membesarkan sang putra. Seung Hee pun mencari sang mantan kekasih, dan bersahabat dengan istrinya, Seo Ji Eun.

Di tengah pendekatannya dengan 'calon orang tua' sang putra, muncul seorang fotografer yang jauh lebih muda, Gu Ji Sub yang ternyata jatuh cinta pada Seung Hee.

5. Wonderful Mama

wonderful mama
widisiera.blogspot.com

Sesuai dengan judulnya, drama Korea bergenre komedi ini menceritakan tentang perjuangan seorang single mother, Yong Bok Hee (Bae Jong Ok) yang berjuang membesarkan putra putrinya sampai sukses.

Baca juga: Saat Penyakit Alzheimer Diangkat Jadi Film, Siap-siap Tisu Saat Nonton!

Awalnya Bok Hee adalah seorang pedagan kecil di pasar. Tapi karena ketekutannya, ia menjadi miliarder. Sayang, suatu hari ia divonis mengidap penyakit Alzheimer. Di sisi lain, ia bertekad membesarkan ketiga anaknya menjadi tumbuh dewasa sebelum penyakitnya semakin parah dan lupa segalanya.

Selain "When the Camellia Blooms", kelima drama Korea di atas juga menceritakan tentang perjuangan seorang ibu tunggal yang membesarkan anaknya seorang diri. Kamu sudah nonton salah satunya belum?

0 Comment