Selama 6 Tahun, Seorang Bocah Rela Lakukan Hal Ini Pada Temannya yang Lumpuh

02 April 2019, at 03:51
0
0
Selama 6 Tahun, Seorang Bocah Rela Lakukan Hal Ini Pada Temannya yang Lumpuh

Seorang anak berusia 12 tahun menjadi sorotan media lokal dan internasional karena ketulusan hatinya. Sebenarnya, Xu Bingyang hanyalah bocah biasa yang tinggal di Meishan, Sichuan, China.

Tapi, kisah ketulusan hati Xu Bingyang yang inspiratif membuatnya menjadi viral di media sosial.

Bagaimana tidak, anak laki-laki yang saat ini duduk di kelas 6 SD tersebut rela menggendong teman sekelasnya yang bernama Zhang Ze setiap hari.

Xu Bingyang sudah melakukan hal tersebut sejak mereka bertemu pertama kali di kelas 1 SD. Artinya, ia sudah menyumbangkan bahu dan tenaganya untuk sahabat tercinta selama 6 tahun.

Baca Juga: Sahabat yang Tulus Rela Melakukan Ini, Sudah Menemukannya?

Zhang Ze memang tidak seperti anak-anak lain seusianya. Ia tidak dapat bergerak bebas karena sejak umur 4 tahun sudah divonis menderita myasthenia gravis yang melemahkan otot-otot kakinya sehingga menyebabkan kelumpuhan.

Beruntung, Zhang Ze memiliki sahabat tulus yang selalu siap membantunya setiap kali membutuhkan. Meskipun harus naik-turun tangga sambil menggendongnya demi pindah kelas atau ke toilet, Xu Bingyang tidak pernah mengeluh.

Awalnya, Xu Bingyang mendapatkan bantuan dari salah satu teman sekelasnya untuk menggendong Zhang Ze. Tapi lama-kelamaan anak tersebut pun mundur karena merasa waktu bermainnya tersita.

bukti ketulusan
xinhuanet.com

Xu Bingyang memilih untuk tetap berada di sisi Zhang Ze dan dengan lugas mengatakan bahwa ia tidak keberatan sama sekali.

“Beratku 40 kg dan Zhang Ze hanya 25 kg. Jadi, aku nggak keberatan menggendongnya,” kata Xu Bingyang, seperti dikutip dari Daily Mail.

Di sisi lain, Zang Ze juga sangat bersyukur memiliki sahabat yang tulus seperti Xu Bingyang karena ia bisa memiliki teman mengobrol, belajar, bermain, dan seseorang yang bisa menjaganya.

Baca Juga: Manusia Hanya Bisa Jatuh Cinta Secara Tulus 3 Kali, Sudah Mengalaminya?

Guru-guru Xu Bingyang dan Zang Ze pun mengatakan bahwa persahabatan mereka sangat kuat dan penuh dengan ketulusan.

Menurut gurunya, Xu Bingyang melakukan kebaikan dengan tulus tanpa mengeluh sedikit pun. Selain itu, ia juga merupakan sosok yang rendah hati, pekerja keras, dan sangat dewasa di mata para pengajar.

ketulusan persahabatan
xinhuanet.com

Bahkan, perbuatan baik yang selama ini dilakukan Xu Bingyang tidak diketahui oleh ibunya. Hal ini karena ia merasa apa yang dilakukan pada Zhang Ze bukanlah sesuatu yang besar.

Xu Bingyang ingin hal tersebut menjadi awal yang baik karena ia memiliki cita-cita untuk membantu lebih banyak orang dengan terlibat aktif di berbagai kegiatan sosial.

Melihat persahabatan Xi Bingyang dan Zhang Ze yang sangat inspiratif menyadarkan kita bahwa apapun yang dilakukan dengan tulus dan ikhlas akan terasa ringan dan menyenangkan.

Baca Juga: Bukti Ketulusan Cinta, Pria Ini Jerman Ini Terbang ke Bali Demi Temui Pujaan yang Tak Punya Tangan dan Kaki

Apalagi jika hal tersebut adalah sesuatu yang positif seperti membantu orang lain yang sedang dalam kesulit.

Semoga setelah ini ada lebih banyak orang yang hatinya tergerak untuk membantu sesama ya. Kalau Sobat Qupas sudah melakukan kebaikan apa hari ini?

0 Comment