Semakin Ngambek Semakin Sulit Dipahami, Sebenarnya Ini yang Diinginkan Perempuan

30 January 2019, pada 01:00
0
0
Semakin Ngambek Semakin Sulit Dipahami, Sebenarnya Ini yang Diinginkan Perempuan

Ada banyak hal yang bisa membuat perempuan ngambek. Bisa jadi karena rindu, bisa pula disebabkan cemburu. Semakin ngambek, perempuan akan semakin sulit dipahami.

Padahal, laki-laki sudah mengerahkan segala kemampuan untuk mengetahui keinginannya. Perempuan sering berkata “terserah”, tetapi kemudian marah. Bilang “tidak apa-apa”, tetapi kemudian nangis sesunggukan.

Membingungkan ya? Kamu para pria pasti ingin tahu apa yang seharusnya kamu lakukan dalam kondisi tersebut. Ini lho yang diinginkan perempuan saat sedang ngambek.

1. Didengarkan

perempuan ngambek butuh didengarkan
pexels.com/@pixabay

Biarkan kekasihmu puas menumpahkan segala keluh kesahnya. Jangan memotong atau memberikan masukan yang terkesan memojokkannya. Hal ini justru akan memperparah rasa kesal yang sedang dia alami.

Baca juga: Waduh! Pertanyaan-Pertanyaan Sepele Ini Bisa Bikin Hubunganmu dengan Pacar Semakin Berantakan

Sebenarnya, perempuan yang sedang ngambek hanya perlu di dengarkan agar dia lega mengutarakan yang mengganjal dihatinya.

2. Jangan Dimarahi Balik

perempuan ngambek jangan dimarahi balik
pexels.com/@vera-arsic-304265

Jangan pernah lakukan hal yang satu ini kepada cewek ngambek kalau tidak ingin marahnya menjadi-jadi. Turunkanlah egomu dan cobalah untuk memahaminya. Balik marah kepadanya tidak akan menyelesaikan masalah.

Imbangilah pasangan dengan mengontrol emosimu. Hal ini akan membuatnya lebih nyaman dan ngambeknya lebih cepat hilang.

3. Jangan Ditinggalkan

cewek ngambek jangan ditinggalkan
ginaandryan.com

Meninggalkannya dalam keadaan marah bukanlah pilihan yang tepat. Selain lari dari permasalahan, pasangan akan merasa bahwa kamu tidak ingin memperjuangkannya.

Meskipun seringkali mengatakan bahwa dia ingin sendiri, cewek biasanya hanya ingin diperhatikan dan tidak ditinggalkan. Berbeda dengan cowok yang benar-benar ingin sendirian.

Baca Juga: Jangan Ditinggal, Pertahankan Pasangan yang Seperti Ini

4. Katakan Kamu Merindukannya

cewek ngambek berarti kangen katakan kamu merindukannya
pexels.com/@olly

Jika cewek ngambek ketika kalian sedang berjauhan, hal ini berarti dia sedang merindukanmu.

Meskipun tidak mengutarakannya dengan gamblang, biasanya perempuan yang sedang kangen akan menunjukkan tanda-tanda, seperti marah tanpa alasan yang jelas.

Daripada kamu menebak-nebak dan membuatnya semakin marah. Sebaiknya katakan saja jika kamu mencintainya dan juga merindukannya.

5. Sentuhan Fisik

cewek ngambek sentuhan fisik
pexels.com/@inna-lesyk-67454

Sentruhan fisik bisa membuat cewek ngambek menjadi lebih tenang. Kamu bisa memeluk, merangkul, atau mengelus kepalanya untuk membuat kemarahannya mereda.

Hal ini akan membuatnya merasa diperhatikan dan kamu mengerti keadaannya. Sehingga dia tidak merasa sendirian.

6. Yakinkan Semua Baik-Baik Saja

perempuan ngambek perlu diyakinkan semua baik-baik saja
pexels.com/@inna-lesyk-67454

Ketika sedang ngambek, cewek sebenarnya perlu diyakinkan bahwa semuanya akan baik-baik saja. Jangan mengutarakan atau membuat gestur yang terkesan menyepelekan masalah atau alasan kemarahannya.

Masalah yang berarti kecil bagimu bisa jadi merupakan hal besar untuknya. Pahamilah posisinya dan kamu akan tahu apa yang dia rasakan.

Baca Juga: Ini Lho Maksud Dari Kata "Terserah"nya Cewek

7. Mengalah dan Minta Maaf

mengalah dan minta maaf pada perempuan ngambek
gulalives.co

Mengalah dan minta maaf merupakan pilihan paling tepat ketika cewek sedang ngambek tidak jelas. Minta maaflah dengan tulus sehingga dia merasa dihargai dan dipahami.

Apapun sebabnya, perempuan selalu memiliki alasan atas kemarahannya. Meskipun dia tidak mengungkapkan apa yang dia mau.

8. Jika Sudah Tenang, Ajak Ngobrol Seperti Biasa

jika perempuan ngambek sudah tenang, ajaklah ngobrol seperti biasa
popsugar.com

Apabila pacarmu sudah agak tenang, ajaklah dia mengobrol seperti biasa. Kamu bisa menyampaikan lelucon-lelucon ringan untuk mengembalikan moodnya.

Selain itu, mengajaknya jalan-jalan, makan, atau sekadar beli es krim juga bisa membuat suasana hatinya membaik, kok.

Nah, 8 hal di atas bisa kamu lakukan ketika cewek sedang ngambek. Memang, semakin ngambek perempuan akan semakin sulit untuk dipahami.

Bersabarlah dan sadari bahwa wanita memang lebih ekspresif daripada laki-laki. Untuk tips tentang hubungan lainnya, silakan unduh aplikasi Qupas melalui Google Play Store atau Apple App Store. Gratis!

0 Komentar