Senam Wajah Sederhana Agar Kulit Bebas Keriput. Yuk Coba!

02 July 2018, at 04:00
1
0
Senam Wajah Sederhana Agar Kulit Bebas Keriput. Yuk Coba!

Siapa yang menginginkan kulit wajah yang keriput dan kendur, tentu semua orang tidak menginginkannya ya.

Ada banyak sekali cara untuk mengembalikan elastisitas kulit wajahmu. Untuk kamu yang tidak memiliki banyak waktu luang, kamu bisa melakukan beberapa senam wajah berikut untuk mengembalikan kulit kencang di wajahmu.

 

Mengunyah permen karet

fyeah-chanyeol.tumblr.com

Mengunyah permen karet dapat mengencangkan otot wajah dan dagu sehingga terlihat lebih kecang. Ini merupakan cara yang efektif untuk melatih otot wajah.

 

Mengkedap-kedipkan mata

hellosehat.com

Menutup kelopak mata lalu membuka kelopak mata dalam waktu 5 detik selama 2 menit cukup membuat otot di kelopak mata menjadi terlatih dan meregang. Lalukan secara rutin setiap hari pada saat bangun tidur maka kamu akan mendapatkan kulit di daerah mata yang kencang.

 

Dorong bibir kedepan seperti akan menyium

vogueamour.com

Mendorong bibir maju kedepan akan meregangkan otot sekitar bibir. Hal itu akan membuat bibirmu terasa kencang dan menghilangkan beberapa kerutan yang ada di daerah bibir dan dagu. Latih juga dengan menekankan tanganmu di samping kanan dan kiri bibirmu agar lebih terasa dan otot cepat mengencang.

 

Menahan jari telunjuk di dahi

hellosehat.com

Gerakan jari telunjuk menahan kulit di dahi akan membantu mengurangi keriput di area dahi. Terlebih jika kamu menahan di area alis tentu akan mengurangi garis halus. Lakukan gerakan tersebut selama 5 detik secara berulang ulang dimalam hari.

 

Senam di daerah pipi

pictasite.com

Senam pipi dengan menghirup udara sebanyak-banyaknya dan menyimpannya dalam mulut tentu akan mengurangi keriput yang ada di pinggir mulut. Hal itu tentu mudah dilakukan.

Beberapa gerakan diatas sangat sederhana untuk kamu lakukan, ditambah lagi tidak memakan banyak tempat dan gerakan. Namun, jika kamu lakukan secara terus menerus tentu akan membuat wajahmu kencang tanpa keriput.

0 Comment