Qupas Travel

Sensasi Keliling Dunia ala Langlang Buana, Wisata di Bhumi Merapi Jogja yang Memesona

13 January 2020, at 05:00
Sensasi Keliling Dunia ala Langlang Buana, Wisata di Bhumi Merapi Jogja yang Memesona

Wisata dengan nuansa luar negeri masih populer sampai sekarang. Berbagai wilayah di Indonesia pun sudah mengadopsi konsep wisata tersebut. Salah satunya adalah Jogja, tepatnya di Langlang Buana.

Seperti namanya, di Langlang Buana Jogja kamu seolah sedang berada di luar negeri. Menariknya, budget yang bakal kamu keluarkan nggak bakal bikin kantong jebol.

Gimana, penasaran? Langsung saja deh simak ulasan Qupas tentang wisata Langlang Buana yang lagi hype di kalangan traveler milenial ini!

1. Spot baru di Agrowisata Bhumi Merapi

langlang buana jogja
instagram.com/ochan1st

Nggak berdiri sendiri, ternyata wisata baru di Jogja ini merupakan bagian dari Agrowisata Bhumi Merapi, lho. Spot satu ini diresmikan pada Desember 2019 kemarin.

Kalau di Bhumi Merapi kamu bakal dibawa lebih dekat dengan alam dan bisa berinteraksi dengan hewan, beda lagi dengan Langlang Buana. Dimana di spot ini kamu bisa berburu foto seolah sedang liburan ke luar negeri.

2. Wisata Jogja ala luar negeri

agrowisata bhumi merapi
instagram.com/ikahanifah

Langlang Buana menawarkan banyak spot foto. Berbagai latar belakang berupa bangunan dan lanskap dari negara-negara di dunia bisa ditemukan di sini. Properti khasnya pun demikian.

Misalnya seperti spot foto Arab Street. Dimana tema tema lokasinya seperti di wisata Singapura.

Ada pula Alpen House. Di area ini, tersedia rumah-rumah ala Swiss, Eropa, dan bangunan lain dengan arsitektur perpaduan batu dan kayu.

langlang buana
instagram.com/vizaseptira

Berjalan lebih jauh lagi, kamu bakal dimanjakan dengan sudut berupa mural. Di  kawasan ini, lukisan bertema Renaissance tampak eye catching.

Last but not least, ada area 'Santorini' yang menjadi spot favorit traveler. Untuk memasukinya, kamu perlu melewati dinding benteng atau kastil yang juga menarik perhatian.

Setelah melewati area tersebut, bangunan kombinasi putih dan biru hingga atmosfer ala Santorini, Yunani akan semakin terasa.

Baca juga: Cantiknya Gereja Gothic Sayidan, Landmark Jogja ala Kastil Negeri Dongeng

3. Fasilitas di Langlang Buana

sewa baju langlang buana jogja
instagram.com/agrowisatabhumimerapi

Selain spot foto, wisata di Jogja ini juga menyediakan fasilitas yang nggak kalah menarik. Sebut saja sewa kostum, sesuai dengan replika negara-negara di sana.

Kamu bisa sewa kostum dengan tarif cuma Rp20 ribu per item, lho. Murah kan? Jadi kamu bisa tuh puas kalau ingin sewa beberapa kostum dengan negara berbeda.

4. Lokasi dan harga tiket Langlang Buana

agrowisata bhumi merapi jogja
instagram.com/agrowisatabhumimerapi

Lokasi Langlang Buana berada di Agrowisata Bhumi Merapi. Tepatnya di Jalan Kalurang KM 20, Sawangan, Kabupaten Sleman. Untuk mencapai wisata yang buka dari jam 8 pagi sampai 5 sore ini, kamu cuma butuh waktu kurang lebih 54 menitan kalau berangkat dari pusat Kota Jogja.

Nah, soal tiket masuk Langlang Buana, cukup murah kok. Kamu cuma perlu menyediakan budget sekitar Rp20 ribu.

Well, itu dia ulasan singkat tentang Langlang Buana, spot baru di Agrowisata Bhumi Merapi Jogja yang bakal bikin kamu seolah keliling dunia. Mampir deh biar nggak makin penasaran!