Seorang Pemuda Dicoret Namanya dari KK, Ini Lho Tips Biar Kejadiannya Nggak Keulang di Kamu

27 May 2019, at 15:00
0
0
Seorang Pemuda Dicoret Namanya dari KK, Ini Lho Tips Biar Kejadiannya Nggak Keulang di Kamu

Baru-baru ini viral sebuah tweet yang menunjukkan selembar kertas koran yang cukup menghebohkan warganet. Dilansir dari akun Twitter @DindaEstu, ia mengunggah sebuah foto yang berisikan masalah keluarga.

Masalah yang dihadapi orang tua yang namanya tercantum dalam koran tersebut mungkin cukup rumit dan nggak lagi bisa diselesaikan.

Berhadapan dengan pemuda berumur 22 tahun kelahiran Batam, keduanya memilih untuk mencoret nama anaknya dari daftar anggota keluarga pada Kartu Kerluarga atau KK.

dicoret dari kk
twitter.com/DindaEstu

Sontak, kabar dicoretnya seorang anak dalam KK ini pun menggemparkan banyak pihak. Hingga artikel ini dirilis sudah ada sekitar 12.659 retweet dan 6.250 disukai oleh pengguna Twitter.

Diketahui seorang pemuda yang lahir di Batam itu sudah menetap di Yogya selama tiga tahun. Dirilis di salah satu koran yang terbit di Kota Budaya ini, kejadian tersebut jadi pelajaran dan celotehan yang ternyata benar terjadi.

Baca juga : Video Call Anak Saat Jaga Aksi, Polisi Ini Dapat Liburan Gratis ke Pulau Paling Terkenal di Dunia

Orang tua dari si pemuda yang memutus hubungan kekeluargaannya ini juga menegaskan, kalau keduanya sudah nggak mau tau dan enggan bertanggung jawab atas segala perbuatan yang dilakukan sang anak.

Banyak warganet juga membanjiri unggahan Dinda dengan berbagai macam komentar. Wah, bisa jadi pelajaran untuk kita semua nih sobat.

Jangan sampai deh membuat orang tua marah dan kesal hingga mencoret nama dari Kartu Keluarga. Kalau sudah begini kan jadi ngeri sendiri.

Eits, tenang. Qupas punya tips menjaga hubungan baik dengan keluarga walau sedang berada jauh di perantauan. Simak deh!

1. Bertukar kabarlah lewat telepon

menjalin hubungan baik dengan keluarga
creativemarket.com

Tahu nggak sih kalau sering menelpon orang tua itu bisa membuat keduanya menjadi panjang umur lho.

Ada sebuah penelitian dari University of California, menunjukkan bahwa orang tua yang kesepian bisa memperpendek umur.

Nah, nggak mau dong kedua orang tuamu merasa kesepian? Nggak ada salahnya sih untuk bertukar kabar lewat bertukar pesan ataupun suara.

2. Sisihkan uang untuk pulang ke kampung halaman

satu keluarga mudik
beritasatu.com

Buat kamu para perantau apalagi anak kos yang masih belum menikah, pasti pernah merasakan home sick yang sangat amat mendalam.

Kalau sudah begitu berarti sudah saatnya bagimu untuk menyisihkan uang dan kembali ke kampung halaman. Melampiaskan rasa kangen dengan pertemuan itu lebih bermakna dan bisa semakin memperkuat hubungan kekeluargaan.

3. Saling menguatkan lewat doa

menguatkan lewat doa
nu.or.id

Kalau tabunganmu belum tercukupi, nggak ada salahnya untuk saling menguatkan lewat doa. Tentu saja, orang tua pasti akan sangat bangga memiliki anak-anak yang rajin berdoa untuk mereka.

Selain menghilangkan rasa kangen, lewat sepenggal doa bisa membuatmu terus mengingat kedua orang tua dan senantiasa berada di dalam hubungan keluarga yang baik.

Baca juga : Bocah Laki-laki Ini Dipulangkan Pihak Sekolah Karena Bajunya Kurang Pink, Kenapa Ya?

Itulah tiga tips untuk menjaga hubungan baik dengan keluarga ya, Sobat! Jadi, jangan sampai deh apa yang terjadi dengan pria yang ada di koran tersebut terulang kembali.

Menjalin hubungan baik terutama dengan keluarga memiliki banyak manfaat yang nggak terduga. Jadi, kapan nih sobat Qupas terakhir menghubungi orang tua?

0 Comment