Seperti di Jogja, Taman Bunga Celosia Lampung Juga Bikin Liburanmu Lebih Berwarna

23 November 2019, at 11:00
0
0
Seperti di Jogja, Taman Bunga Celosia Lampung Juga Bikin Liburanmu Lebih Berwarna

Taman Bunga Celosia yang selama ini orang tahu mungkin hanya berada di Jogja. Padahal, destinasi dengan hamparan bunga celosia tersebut juga ada di Lampung, lho. Tepatnya di Metro, kota terbesar kedua di Provinsi Lampung.

Seperti di Jogja, Taman Bunga Celosia Lampung juga menyajikan hamparan bunga berwarna merah dan kuning cerah. Spot-spot instagenik berlatar belakang tanaman cantik juga tersedia di wisata Lampung ini.

Gimana, tertarik untuk berkunjung? Sebelum ke kebun bunga di Lampung tersebut, simak dulu deh ulasan singkat dari Qupas berikut.

1. Objek wisata instagenik baru di Kota Metro

taman bunga celosia metro
instagram.com/dheaerfiyanti

Taman bunga ini bisa dibilang wisata baru di Lampung. Sekitar Maret 2019, destinasi ini mulai dibuat oleh sang pemilik. Selang beberapa bulan, Taman Bunga Celosia Metro mulai dibuka untuk umum.

Nggak terlalu luas, kurang lebih ada 400 meter persegi lahan yang ditanami bunga celosia atau umum disebut bunga jengger ayam. Selain cantik, ternyata alasan sang pemilik menanam tanaman jenis ini karena bunganya awet dan nggak mudah rontok. Hanya saja, perlu perawatan yang intensif.

2. Ada bunga apa saja di Kebun Bunga Metro?

taman bunga celosia
instagram.com/fharellgpp14

Bukan cuma celosia warna kuning dan merah saja yang berada di destinasi wisata ini. Warna ungu dan oranye juga ada. Bahkan kamu juga bisa melihat bunga matahari serta beberapa jenis tanaman lain yang cukup eye catching.

Fyi, bunga jenis celosia usianya terbatas, yaitu sekitar 5 bulan. Tumbuhan ini pun mulai berbunga di umur 3 bulan. Jadi buat kamu yang nggak ingin ketinggalan melihat bunga ini bermekaran, segera datang ke sini ya!

3. Beragam spot instagenik ada di Taman Bunga Celosia

kebun bunga celosia
instagram.com/lia_weddingg

Seperti di Jogja, Taman Bunga Celosia Lampung pun nggak kalah instagenik. Kamu sebagai pengunjung bisa berpose di tengah-tengah kebun bunga warna-warni tersebut.

Selain itu, di objek wisata ini juga memiliki beberapa area selfie. Seperti jembatan membentang sepanjang taman, dua kursi, serta spot berbentuk hati.

Baca juga: Cakat Raya, 'Miniatur Indonesia' di Lampung yang Popularitasnya Kian Meredup

4. Wisata murah di Lampung

spot foto taman bunga celosia
instagram.com/gunawanar10

Nggak perlu rogoh kocek terlalu dalam untuk bisa liburan di kebun bunga ini. Cukup sediakan budget mulai Rp5 ribu untuk anak-anak dan Rp10 ribu untuk dewasa, kamu sudah bisa puas berpose di Taman Bunga Celosia.

Sementara buat kamu yang membawa kendaraan, ada biaya tambahan yang perlu kamu sediakan. Cukup bayar Rp2 ribu saja kok. Super terjangkau kan?

5. Lokasi Taman Bunga Metro

taman bunga celosia lampung
instagram.com/papweee

Lokasi Taman Bunga Metro berada di Kecamatan Metro Selatan. Tepatnya di samping SMAN 6 Kota Metro.

Letaknya sangat strategis dan mudah dijangkau. Dari Kota Bandarlampung, kamu bisa memilih jalur alternatif Metro Kibang. Yaitu di perbatasan kota Metro di sisi kanan jalan atau sektiar 100 meter dari Jalan Budi Utomo.

Well, Taman Bunga Celosia di Lampung ternyata nggak kalah cantik dari destinasi serupa di kawasan Jogja. Jadi, kamu kapan mampir ke wisata murah ini?

0 Comment