Seperti Shandy Aulia, Begini Cara Jaga Keharmonisan Meski Menunggu Lama untuk Dapat Momongan

19 June 2019, at 02:00
1
0
Seperti Shandy Aulia, Begini Cara Jaga Keharmonisan Meski Menunggu Lama untuk Dapat Momongan

Shandy Aulia baru saja mengumumkan kehamilan anak pertamanya. Hal tersebut tentu saja disambut haru bukan hanya oleh dirinya dan pasangan saja, akan tetapi juga masyarakat.

Bagaimana nggak, artis cantik yang menikah pada tahun 2011 ini harus menunggu selama 7,5 tahun lamanya untuk momen tersebut.

Kondisi yang dialami oleh Shandy Aulia dan pasangannya tentu bukanlah sesuatu yang mudah. Ditambah dengan cacian atau omongan jahat dari warganet yang seringkali mengomentari keadaan rumah tangganya tersebut.

Baca Juga: Menikah Muda Bukan Hanya Soal Keren Saja, 5 Fakta Ini Harus Kamu Ketahui Sebelumnya

Meskipun demikian, Shandy Aulia dan pasangan selalu tampak bahagia. Belajar dari hal tersebut, begini lho cara tetap harmonis meskipun belum juga dikaruniai buah hati.

1. Saling Memahami

saling memahami
pexels.com/id-id/@annetnavi

Sikap saling memahami merupakan salah satu hal penting yang harus diterapkan oleh pasangan, baik yang sudah menikah atau pun yang masih berstatus pacaran.

Hal tersebut juga penting kamu lakukan untuk menjaga keharmonisan, meskipun kamu dan pasangan belum dikaruniai momongan.

saling mengerti
pexels.com/id-id/@northstrandboy

Mulailah dari diri senidiri, maka pasangan yang merasa dipahami dan dihargai juga akan melakukan hal tersebut kepadamu.

Jangan menambah beban pada hubungan kalian dengan saling egois dan nggak mau mengerti. Dalam hubungan kalian, bukan kamu satu-satunya yang berjuang untuk mendapatkan momongan kok.

2. Nggak Hanya Berusaha, Kalian Juga Harus Berdoa

harus berdoa
pexels.com/id-id/@rawpixel

Berusaha keras saja nggak cukup, kamu dan pasangan juga harus berdoa kepada Tuhan agar memiliki momongan untuk melengkapi kebahagiaan.

Berdoalah dengan tulus dan ikhlas tentang yang terbaik bagi hubungan kalian. Namun, apabila Tuhan menghendaki lain, pasrahkan dan mintalah agar tetap diberikan kebahagiaan meskipun keinginan tersebut nggak terwujud.

3. Luangkan Waktu untuk Liburan

liburan berdua
pexels.com/id-id/@asadphotography

Bertahun-tahun menikah dan belum juga dikaruniai anak biasanya membuat pasangan suami-istri mengalami banyak cobaan yang membuat hubungan nggak harmonis lagi.

Tekanan dalam hubungan, keluarga, bahkan lingkungan mungkin membuat kamu dan pasangan merasa stres berlebihan.

sempatkan liburan
pexels.com/id-id/@rawpixel

Oleh sebab itu, ada baiknya apabila kalian menyempatkan diri untuk liburan berdua. Hal ini akan membantu menjaga keharmonisan dan keintiman antara kamu dan pasangan.

Selain itu, liburan juga bisa mengatasi stres sehingga kalian bisa berusaha mendapatkan momongan dengan lebih maksimal karena kondisi mental sudah lebih baik.

Baca Juga: Benarkah Pasangan yang Sering Bertengkar Justru Lebih Bahagia?

4. Nggak Saling Menyalahkan

jangan saling menyalahkan
pexels.com/id-id/@freestocks

Salah satu hal yang paling sering membuat hubungan rumah tangga pasangan yang belum dikaruniai anak retak adalah sikap saling menyalahkan.

Oleh sebab itu, kamu dan pasangan sebaiknya nggak melakukan hal tersebut. Sebaliknya, saling mendukung, menguatkan, dan memotivasi akan membuat hubungan kalian berjalan dengan lebih baik dan menyenangkan lho.

5. Jangan Terpengaruh Omongan Orang Lain

jangan terpengaruh orang lain
pexels.com/id-id/@pixabay

Terkadang omongan orang lain, terutama dari pihak keluarga besar, turut memberikan tekanan pada kamu dan pasangan yang belum memiliki buah hati.

Omongan tersebut mungkin terkesan sederhana bagi mereka, akan tetapi menyakitkan bagimu. Namun, bagaimana pun kamu nggak bisa mengendalikan orang lain kan?

jangan dengarkan omongan orang lain
pexels.com/id-id/@freestockpro

Oleh sebab itu, lebih baik kamu mengendalikan dirimu sendiri agar nggak terpengaruh dengan omongan atau sindiran tentang keadaan rumah tangga kalian.

Kamu dan pasangan yang berusaha dan menjalani semua itu, orang lain hanya bisa berkomentar. Jangan menambah beban pikiran dan membuat kondisi kesehatan kalian menurun hanya karena mereka.

6. Lebih Banyak Bersyukur

lebih banyak bersyukur
pexels.com/id-id/@wesner-rodrigues-963151

Menunggu bertahun-tahun untuk mendapatkan buah hati, sedangkan orang lain terlihat sangat mudah melakukannya mungkin membuatmu merasa sangat nggak beruntung.

Akan tetapi, kamu harus selalu ingat bahwa Tuhan nggak akan pernah memberikan cobaan yang melebihi batas kemampuan manusia.

bersyukur
pexels.com/id-id/@luhras

Anggaplah kamu dan pasangan sedang diuji untuk menjadi lebih baik dan mendapatkan momongan di waktu yang tepat.

Maka, kamu perlu lebih banyak bersyukur atas keadaan tersebut dan hubungan kalian akan menjadi lebih harmonis serta bahagia.

Baca Juga: Hati-Hati, 8 Hal Sepele Ini Berpotensi Merusak Hubungan Rumah Tangga

Nah itu dia Sobat Qupas, 6 hal yang bisa kamu lakukan agar hubungan tetap harmonis meskipun nggak kunjung mendapatkan momongan.

Meskipun pasti sulit untuk dilakukan, akan tetapi kamu memang harus menekan ego untuk bisa lebih bahagia bersama pasangan.

0 Comment