Seperti Taylor Swift dan Katy Perry, Begini Cara Berbaikan dengan Teman Pasca Konflik

20 June 2019, at 02:00
0
0
Seperti Taylor Swift dan Katy Perry, Begini Cara Berbaikan dengan Teman Pasca Konflik

Perang dingin antara Taylor Swift dan Katy Perry sudah menjadi rahasia umum sejak bertahun-tahun lalu. Kedua penyanyi dan pengarang lagu tersebut bahkan nggak membantah adanya perseteruan di antara mereka saat diwawancara beberapa kali.

Permusuhan keduanya dimulai pada tahun 2013 karena masalah personal, yang katanya akibat rebutan penari latar. Padahal, Taylor dan Katy sebelumnya bersahabat cukup dekat lho.

Akan tetapi, beberapa hari yang lalu perang dingin tersebut akhirnya resmi selesai. Hal tersebut ditandai dengan munculnya Katy Perry pada video klip terbaru Taylor Swift yang bertajuk You Need To Calm Down.

Baca Juga: Meski Menyebalkan, 5 Hal Ini Bikin Kamu Nggak Bisa Lama-Lama Bertengkar dengan Sahabat

Kejadian tersebut pun langsung mendapatkan perhatian dari banyak orang yang ikut bahagia dengan perdamaian mereka. Belajar dari kasus ini, begini lho langkah berbaikan dengan sahabat setelah lama bermusuhan.

1. Pikirkan Apa yang Membuat Kalian Bermusuhan

pikirkan alasan
pexels.com/id-id/@thecollab

Langkah pertama yang perlu kamu lakukan untuk berbaikan dengan sahabat adalah memikirkan secara matang apa yang membuat kalian bermusuhan.

Bukan untuk melihat siapa yang salah dan yang benar, melainkan untuk menimbang seberapa besar masalah tersebut hingga pantas merusak hubungan kalian.

2. Pastikan Kamu Siap Meminta Maaf

meminta maaf
pexels.com/id-id/@suzyhazelwood

Terlepas dari siapa orang yang pertama kali membuat masalah, meminta maaf merupakan salah satu hal yang paling tepat untuk mengakhiri permusuhan.

Akan tetapi, kamu harus memastikan bahwa kamu sudah benar-benar siap saat melakukannya. Jangan sampai meminta maaf dengan setengah hati karena hal tersebut justru bisa menyebabkan masalah yang lebih besar kedepannya.

pikirkan
pexels.com/id-id/@alan-retratos-1215919

Meminta maaf dan mengakui kesalahan secara tulus memang nggak mudah untuk dilakukan. Oleh sebab itu, kamu bisa mengingat suka-duka yang telah kalian lalui bersama dan tegaskan pada diri sendiri bahwa hubunganmu dan sahabat lebih berharga daripada egomu.

Dengan demikian, kamu akan lebih mudah untuk siap meminta maaf kepada sahabat dan ia akan bisa merasakan ketulusanmu.

3. Lakukan Secara Langsung

lakukan secara langsung
pexels.com/id-id/@alekproduction

Banyak orang yang berpikir bahwa meminta maaf melalui pesan singkat saja sudah cukup untuk mengakhiri permasalahan. Akan tetapi, seberat apapun perminataan maaf harus dilakukan secara langsung.

Kenapa demikian? Hal tersebut penting dilakukan untuk mengurangi risiko kesalahpahaman. Karena dengan berbicara langsung kamu dan sahabat dapat saling melihat ekspresi wajah, intonasi, dan gestur tubuh masing-masing.

Baca Juga: 8 Tanda Ini Hanya Dimiliki Oleh Sahabat yang Tulus Menyayangimu, Sudah Menemukan?

4. Saling Mengutarakan Perasaan dan Memahami

saling mengutarakan perasaan
pexels.com/id-id/@elevate

Bicaralah dari hati ke hati. Kamu dan sahabat perlu saling mengutarakan perasaan tentang apa yang membuat kalian nggak nyaman dan memunculkan permusuhan.

Dengan demikian, kamu dan sahabat bisa lebih memahami dan menjaga sikap agar nggak mengulangi kesalahan dan terjadi masalah yang serupa.

5. Move On dari Masalah

move on dari masalah
pexels.com/id-id/@rawpixel

Langkah selanjutnya setelah saling mengerti dan memahami, sebaiknya kamu dan sahabat move on dari masalah yang pernah memisahkan kalian.

Penting untuk nggak mengungkitkan kembali, apalagi jika hal tersebut berpotensi membuat kamu dan sahabat marahan lagi.

6. Rayakan!

rayakan
pexels.com/id-id/@designecologist

Setelah sepakat untuk berbaikan, ada baiknya jika kamu dan sahabat merayakan hal tersebut. Perayaan yang dimaksud di sini nggak perlu muluk-muluk seperti menyewa tempat mahal atau mengundang banyak orang.

Kamu dan sahabat hanya perlu menghabiskan waktu bersama seperti jalan-jalan, karaoke bersama, atau pesta piyama yang bisa mencairkan suasana.

Nah, itu dia Sobat Qupas 6 cara berbaikan dengan sahabat setelah lama bermusuhan. Jadi, kamu sudah siap mengakhiri perang dingin seperti Taylor Swift dan Katy Perry belum?

0 Comment