Sering Digunakan dalam Skincare Korea, Ternyata Ini Manfaat Bambu untuk Kecantikan

09 February 2019, pada 09:00
0
0
Sering Digunakan dalam Skincare Korea, Ternyata Ini Manfaat Bambu untuk Kecantikan

Bila kamu mengikuti tren skincare Korea, pasti sudah familiar dengan kehadiran tanaman ini dalam komposisi beberapa produknya. Ya, bambu memang populer digunakan sebagai key-ingredient oleh brand kecantikan di negeri ginseng.

Tony Moly, Innisfree, Nature Republic, dan The Face Shop adalah contoh brand yang memasukkan khasiat bambu pada produk skincare mereka. Lalu kira-kira apa sih manfaat bambu untuk kecantikan?

Daripada penasaran, yuk langsung intip manfaat luar biasa bambu untuk kecantikan yang telah dirangkum Qupas berikut ini!

1. Mengencangkan kulit

manfaat bambu untuk mengencangkan kulit
deviantart.net

Bambu adalah salah satu tanaman yang kaya akan kandungan silika. Zat alami ini diketahui baik untuk kulit karena mampu menstimulasi pembentukan kolagen.

Oleh sebab itu, bambu bisa membantu untuk menjaga kekencangan kulit dan mencegahnya dari keriput.

2. Mengatasi wajah kusam

manfaat bambu untuk mengatasi kulit kusam
stylecraze.com

Fungsi bambu bagi kecantikan selanjutnya adalah untuk mengatasi wajah kusam. Hal ini juga berkat kandungan silika di dalamnya yang sangat efektif untuk mengangkat sel-sel kulit mati sekaligus mempercepat proses regenerasi kulit.

Skincare dengan bahan bambu akan membuang sel-sel kulit mati beserta kotoran yang menyumbat pori dengan lembut. Sehingga wajahmu bisa tampak lebih cerah dan bercahaya setelahnya.

3. Meredakan peradangan

manfaat bambu untuk meredakan peradangan
beautyhealthtips.in

Di dalam bambu ada zat anti peradangan yang ampuh untuk mengobati reaksi alergi dan iritasi pada kulit. Seperti contohnya yang disebabkan oleh penggunaan produk kecantikan yang salah hingga iritasi akibat paparan sinar UV atau sunburn.

Lebih dari itu, fungsi anti peradangan ini kabarnya juga bisa dimanfaatkan untuk meredakan jerawat supaya tak semakin parah.

4. Mencegah munculnya jerawat

manfaat bambu untuk mencegah jerawat
stylecraze.com

Selain meredakan jerawat yang sedang meradang, bambu juga akan menutrisi kulit wajah supaya jerawat tak berani datang lagi.

Nutrisi yang diberikan bambu ini akan melindungi kulit supaya tahan dari bakteri dan berbagai polutan yang seringkali menyebabkan jerawat untuk tumbuh subur.

Baca juga: 8 Bahan Kosmetik Ini Bisa Bikin Jerawatmu Makin Parah, Harus Dihindari!

5. Menangkal radikal bebas

manfaat bambu untuk melawan radikal bebas
dermstore.com

Radikal bebas adalah salah satu momok menakutkan yang bisa menimbulkan berbagai masalah pada sel kulit. Bahkan mampu merusak lapisan pelindung kulit.

Kabar baiknya, batang maupun daun bambu memiliki kandungan antioksidan yang baik untuk menangkal radikal bebas. Sehingga risiko kerusakan pada kulit bisa diminimalisir.

6. Mencegah penuaan dini

manfaat bambu untuk memperlambat tanda penuaan
stylecraze.com

Manfaat bambu untuk wajah selanjutnya adalah mampu memperlambat tanda-tanda penuaan. Seperti garis halus, kerutan, hingga flek hitam.

Khasiatnya ini karena bambu punya amino acis dan flavonoid yang melindungi kulit dari stres. Dengan menggunakan skincare dari ekstrak bambu, wajah bisa bebas dari penuaan dini dan bakalan terlihat awet muda.

7. Menghilangkan selulit

manfaat bambu untuk menghilangkan selulit
hellosehat.com

Masalah pada kulit yang sering dialami wanita adalah selulit. Tampilannya yang membuat tekstur kulit jadi tidak merata terkadang bisa menurunkan rasa percaya diri.

Hebatnya, bambu juga bisa digunakan untuk menghilangkan tampilan selulit yang mengganggu kecantikan kulit ini lho. Kamu tinggal mendatangi rumah spa atau klinik kecantikan yang menawarkan perawatan tubuh dengan bambu.

8. Melenyapkan lemak

manfaat bambu untuk mengusir lemak
flamingospa.fi

Kegunaan bambu untuk kecantikan yang terakhir ini tak kalah menarik. Selain mengatasi tampilan selulit, beberapa beauty care spa juga memanfaatkan bambu untuk melenyapkan lemak di tubuh.

Terapi pijat menggunakan bambu diklaim bisa menghilangkan lemak karena kandungan magnesium dan mineral di dalamnya akan mengikat ion negatif dari tubuh. Dengan begitu, lemak yang tadinya menumpuk, perlahan akan mengempis bila melakukan terapi ini secara rutin.

Nah, itulah beberapa manfaat bambu untuk kecantikan yang mungkin belum pernah kamu dengar. Gimana, semakin tertarik untuk mencoba skincare Korea dengan kandungan bambu di dalamnya?

0 Komentar