Sering Dijauhi Teman? Mungkin Kamu Punya Sifat Menyebalkan Ini

15 April 2019, at 01:00
0
0
Sering Dijauhi Teman? Mungkin Kamu Punya Sifat Menyebalkan Ini

Memiliki sahabat yang selalu setia dalam setiap suka maupun duka merupakan keinginan semua orang, termasuk kamu kan?

Sesekali bertengkar memang hal yang wajar, dijauhi oleh seorang sahabat juga masih normal. Tapi kalau kamu sering atau berkali-kali kehilangan teman, mungkin secara nggak sengaja kamu sudah melakukan kesalahan.

Beberapa hal menyebalkan ini mungkin ada pada dirimu dan tanpa kamu sadari sudah membuat sahabat-sahabatmu pergi.

Baca Juga: Hati-Hati, 5 Sifat Baikmu Ini Justru Bikin Sahabat Kesal Lho!

1. Mudah Baper

mudah baper
pexels.com/@zun1412

Bayangkan kamu punya sahabat yang baperan, yang semua hal dimasukkan ke hati dan akhirnya jadi nggak enak sendiri. Pasti rasanya menyebalkan sekali, kan?

Mungkin kamu adalah orang yang seperti itu, mudah baper dan terbawa perasaan. Sehingga saat teman-teman bercanda, kamu terlalu sensitif, mudah tersinggug, dan akhirnya ngambek.

2. Nggak Bisa Menerima Kritik dan Saran

nggak bisa menerima kritik
pexels.com/@rawpixel

Selain mudah baper, orang yang nggak bisa menerima kritik dan saran juga sering dijauhi oleh teman, lho. Sebagai sahabat, sudah sewajarnya saling memberitahu atau mengkritik untuk menjadi lebih baik kan?

Tapi sahabat pasti malas kalau kamu nggak bisa menerima kritik dan saran darinya padahal sebenarnya hal tersebut baik untukmu.

3. Sok Tahu

sok tahu
pexels.com/@toa-heftiba-sinca-235378

Sok tahu atau merasa paling tahu segalanya adalah sifat yang membuatmu dijauhi oleh teman-teman. Kenapa begitu?

Orang yang sok tahu biasanya akan mendominasi percakapan dan merasa dirinya paling benar sehingga nggak mau mendengar pendapat orang lain.

Baca Juga: Sahabat yang Tulus Akan Melakukan Ini Untukmu, Sudah Menemukannya?

4. Suka Cari Perhatian

cari perhatian
pexels.com/@olly

Orang yang suka cari perhatian memang sangat menyebalkan, ya. Terlepas dari apa yang membuatnya bertindak seperti itu, tapi sifat ini merupakan salah satu faktor yang bisa membuatmu dijauhi oleh teman-teman.

Pasalnya orang yang suka cari perhatian biasanya melakukan apapun untuk mendapatkan yang mereka inginkan. Nggak cuma itu, ia juga akan marah kalau orang lain mendapatkan perhatian lebih banyak darinya.

5. Suka Berbohong

suka berbohong
pexels.com/@buro-millennial-636760

Siapa sih yang suka dibohongi? Nggak ada, kamu pasti juga nggak mau kan sahabatmu melakukan itu padamu?

Kalau berbohong, mungkin hal inilah yang membuatmu sering dimusuhi atau dijauhi oleh teman-teman. Sebaiknya kurangi kebiasaan tersebut agar sahabat merasa nyaman berada disisimu, ya.

6. Suka Bergosip

suka bergosip
pexels.com/@elevate

Bergosip merupakan kegiatan yang menyenangkan bagi sebagian orang. Apalagi jika yang dibicarakan adalah keburukan orang-orang yang dibenci.

Tapi kalau kamu suka bergosip, bisa jadi hal inilah yang membuatmu nggak disukai oleh teman-teman. Mungkin mereka takut kamu akan menyebarkan kejelekannya pada orang lain.

7. Sering Merasa Iri

sering iri
pexels.com/@ursula-madariaga-212978

Saat melihat sahabat mendapatkan kesuksesan, seharusnya kamu merasa senang. Tapi kamu justru nggak mendukungnya dan malah ingin membuatnya terjatuh.

Sifat mudah iri inilah yang membuatmu nggak disukai dan akhirnya dijauhi oleh teman-teman. Wah, siapa juga yang mau berteman dengan seseorang yang seperti itu kan?

Oleh sebab itu, sebaiknya lakukan introspeksi diri terlebih dahulu. Jangan buru-buru menyalahkan teman-teman yang meninggalkanmu karena mungkin hal tersebut disebabkan oleh hal-hal yang kamu lakukan sendiri.

0 Comment