Sering Dikira Jahat, Padahal Karakter dalam Film Ini Punya Kisah Tragis

15 May 2019, at 13:00
0
0
Sering Dikira Jahat, Padahal Karakter dalam Film Ini Punya Kisah Tragis

Nggak selamanya karakter antagonis dalam film memang beneran punya sifat jahat. Di balik sikap yang bikin kita antipati itu, ternyata sebagian menyimpan kisah kelam.

Seperti beberapa karakter yang bakal Qupas sebutin di bawah ini. Dari berbagai latar belakang berbeda, kisah mereka siap mengundang simpatimu. Siapa saja mereka?

Baca juga: 6 Aktor Hollywood Ini Nggak Bisa Dilepaskan dari Karakter di Film Populernya, Iya Juga Sih!

1. Thanos

thanos
fee.org

Thanos bisa dibilang villain para superhero Marvel. Karakter ini memang jahat, tapi sebenarnya ada sisi positif dalam dirinya, yaitu ingin kehidupan yang seimbang mengingat sumber daya alam mulai terbatas. Oleh karena itu, ia memutuskan untuk menghilangkan sebagian populasi di dunia tanpa pandang bulu.

Dalam film "Avengers: Infinity War" diceritakan pula setelah menghilangkan setengah dari populasi dunia, keinginan Thanos bukan untuk menguasai alam semesta seperti villain dalam film lain. Ia cuma ingin duduk melihat matahari terbenam dan menikmati keberhasilan usahanya.

2. Maleficent

maleficent
vfl.ru

Maleficent dikenal sebagai sosok penyihir jahat dalam dongeng "Sleeping Beauty". Tapi Disney kemudian menceritakan apa yang melatarbelakanginya untuk mengutuk Aurora dalam film "Maleficent" yang sudah tayang pada tahun 2014 lalu.

Dikisahkan bahwa Maleficent yang awalnya baik berubah menjadi sosok jahat karena dibutakan oleh dendam. Pengkhianatan yang dilakukan oleh manusia mendorongnya untuk membalaskan semua penderitaannya.

Sampai ia akhirnya ia mengutuk seorang bayi yang baru dilahirkan oleh pasangan raja pemimpin manusia yang akan tidur selamanya. Hanya ciuman cinta sejatilah yang bisa mematahkan semua kutukan pada sang putri.

3. Joker

joker
imdb.com

Sebelumnya karakter Joker sudah muncul di beberapa film DC Comic, yaitu "Batman: The Movie", "Batman", "Batman The Dark Night Trilogy", dan "Suicide Squad". Dari semuanya, latar belakang kisah sang badut sendiri sudah berbeda-beda.

Tapi, di film terbarunya yang akan tayang pada 4 Oktober 2019 nanti, diceritakan tentang masa-masa sulit seorang badut sekaligus komedian asal Kota Gotham bernama Arthur. Di balik senyum lebar yang ditampilkan sang badut karena profesinya, ternyata ia keap dihajar dan dipermalukan. Di waktu yang sama, ia harus merawat ibunya yang sakit.

Seiring berjalannya waktu, Arthur semakin depresi dan kurus kering. Hal ini diperkirakan pasca sang ibu meninggal. Sampai suatu hari sisi gelapnya mulai keluar.

Baca juga: Kisah Joker dalam Trailer Barunya Ini Bikin Mewek!

4. Doctor Octopus

doctor octopus
engadget.com

Karakter jahat dalam film selanjutnya adalah Doctor Octopus yang hadir di film "Spider-Man". Ia dikenal punya sifat bengis, galak, dan super kejam.

Tapi di balik itu semua, Doctor Octopus awalnya adalah orang baik. Suatu ketika laboratorium miliknya hancur. Bahkan ia juga kehilangan istri tercintanya.

Di tengah kesedihannya itu, ada sebuah alat tentakel yang menempel dan berhasil mengendalikannya dan terciptalah karakter Doctor Octopus yang dikenal nggak punya rasa kasihan pada orang lain sama sekali.

5. General Zod

general zod
syfy.com

General Zod adalah supervillain yang muncul dalam buku komik yang diterbitkan DC Comics dan umumnya berhubungan dengan Superman. Prajurit yang berasal dari Krypton ini merupakan musuh yang keberadannya mengancam Bumi.

Tapi ternyata ada alasan kenapa ia melakukan kekejaman itu. Semua berawal dari penduduk Krypton yang menilai bahwa takdir adalah segalanya. Mereka juga harus mengikuti takdir mereka.

Begitu pula dengan General Zod yang merupakan prajurit Krypton. Inilah kenapa, sampai mati pun ia harus mengabdi dan melindungi bangsanya.

6. Erik Killmonger

erik killmonger
watercoolerconvos.com

Kamu yang sudah nonton film Black Panther pada tahun 2018 lalu pasti nggak asing dengan tokoh Erik Killmonger yang dikenal kejam. Ia juga berhadapan dengan si karakter utama.

Di balik sifat kejamnya itu, ternyata dulu sosok yang punya nama asli N'Jadaka dan keluarganya diajak memberontak kerajaan oleh Ulysses. Awalnya ia menolak hal tersebut. Sayangnya, Ulysses terus melancarkan aksinya sampai N'Jadaka nggak bisa melawan.

Sampai akhirnya, keluarga Erik gugur, tapi Ulysses justru kabur. Inilah yang membuat Erik menyimpan dendam pada T'Challa dan kerajaan.

7. Severus Snape

severus snape
pottermore.com

Buat penggemar film "Harry Potter", pasti nggak asing lagi dengan karakter yang punya sifat menyebalkan ini. Yap! Dialah Severus Snape yang membunuh Professor Dumbledore dan diduga berkhianat dengan beralih ke kubu Voldemort.

Tapi semua itu hanya salah paham. Severus membunuh Dumbledore atas permintaan sang profesor itu sendiri. Dan memang saat itu kondisi Dumbledore sudah sekarat. Bahkan ternyata tujuannya melakukan semua itu agar semakin dipercaya oleh Voldemort.

Bicara soal sifat menyebalkannya itu, semua dilatarbelakangi karena Severus selalu dirisak. Bahkan perempuan yang ia suka justru menikah dengan orang lain. Ketika keduanya meninggal, ia malah mendapatkan tanggung jawab untuk menjaga anaknya, yakni Harry. Gimana nggak nyesek tuh?

Baca juga: Bukan Cuma Harry Potter, Film tentang Penyihir Ini Siap Wujudkan Khayalanmu!

8. Mr. Freeze

mr freeze
youtube.com/channel/Mr. Rogues

Mr. Freeze adalah salah satu tokoh antagonis dalam film "Batman & Robin" (1997). Di balik sifat kejamnya, ada hal tersembunyi dalam kisah sosok jahat yang punya kekuatan membekukan orang lain ini.

Semua berawal dari istrinya yang sakit parah. Demi melihat orang tercintanya sembuh, ia bahkan rela bertindak jahat dan merugikan orang lain.

Nah, itu dia Sobat beberapa karakter jahat dalam film yang ternyata punya kisah tragis. Dari kedelapannya, mana nih yang membuatmu tersentuh?

0 Comment