Qupas Weekend

Seru! 8 Film Sci-Fi Orisinal Netflix Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

06 August 2020, at 08:00
Seru! 8 Film Sci-Fi Orisinal Netflix Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

Ide-ide tentang gambaran masa depan, terutama terkait teknologi yang canggih, membuat film bergenre science fiction atau fiksi ilmiah memiliki banyak penggemar.

Kalau kamu merupakan salah satu pecinta genre tersebut, beberapa film sci-fi orisinal Netflix terbaik ini nggak boleh dilewatkan!

1. The Discovery (2017)

Film Sci-Fic (Foto: imdb.com)
imdb.com

Adakah dunia lain setelah kematian? Pertanyaan yang seringkali muncul di pikiran banyak orang ini nampaknya menjadi premis utama dalam film fiksi ilmiah berjudul “The Discovery”.

Garapan sutradara Charlie McDowell ini mengikuti kisah Profesor Thomas (Robert Redford) yang menunjukkan bahwa ada kehidupan setelah kematian. Penemuan tersebut lantas membuat kasus bunuh diri meningkat tajam.

Film ini juga dibintangi oleh Jason Segel dan Rooney Mara lho!

2. TAU (2018)

Film Sci-Fic Netflix (Foto: imdb.com)
imdb.com

Seorang pencuri bernama Julia (Maika Monroe) diculik dan ditawan oleh Alex (Ed Skrein), seorang ilmuwan misterius. Julia kemudian dijadikan objek penelitian dan diperkenalkan pada TAU (disuarakan Gary Oldman), sebuah AI (Artificial Intelligence) atau kecerdasan buatan yang diciptakan Alex.

Dirilis oleh Netflix pada tahun 2018 lalu, “TAU” berhasil menunjukkan kemampuan sekaligus kelemahan kecerdasan buatan tersebut.

3. Extinction (2018)

Film Science Fiction (Foto: imdb.com)
imdb.com

“Extinction” juga menjadi salah satu film sci-fi orisinal Netflix yang wajib masuk ke daftar tontonmu!

Diawali dengan serangan makhluk luar angkasa ke Bumi, film yang dibintangi oleh Lizzy Caplan dan Michael Peña menghadirkan plot twist di tengah-tengah cerita. Hmm, kira-kira kamu bisa nebak nggak ya?

Baca juga: 5 Poster Film Sci-Fi yang Ternyata Menyimpan Rahasia, Apa Ya Kira-kira?

4. Spectral (2016)

Film Science Fiction Netflix (Foto: imdb.com)
imdb.com

Selanjutnya, ada “Spectral” yang merupakan film fiksi ilmiah berbalut unsur supranatural. Besutan Nic Mathieu ini mengikuti perjuangan tim khusus yang dibentuk untuk memerangi makhluk aneh berupa gumpalan asap menyerupai manusia.

Mampukah pasukan khusus tersebut memberantas makhluk yang telah memakan banyak korban ini? Daripada penasaran, mending langsung nonton aja deh!

5. What Happened to Monday (2017)

Film Original Netflix Science Fiction (Foto: imdb.com)
imdb.com

Melalui film fiksi distopian yang satu ini, kemampuan akting Noomi Rapace diuji. Bagaimana nggak, ia harus memerankan tujuh karakter sekaligus.

“What Happened to Monday” berlatar di masa depan, yang mana pemerintah menetapkan bahwa satu keluarga hanya boleh memiliki satu anak saja. Film ini menunjukkan bagaimana perjuangan tujuh perempuan kembar identik untuk bertahan hidup dan menyembunyikan identitas asli mereka.

6. I Am Mother (2019)

Film Orisinal Netflix (Foto: imdb.com)
imdb.com

Kalau Tarzan dibesarkan oleh kera, “I Am Mother” menyuguhkan cerita tentang seorang anak manusia yang dibesarkan oleh robot cerdas. Mereka tinggal di sebuah bunker yang tertutup dan sulit dijamah dari luar.

Anak tersebut tumbuh dewasa dengan keyakinan bahwa ia adalah satu-satunya manusia yang tersisa di Bumi. Hal tersebut membuatnya dan Mama (robot yang membesarkannya) memiliki ikatan yang unik.

Namun suatu hari, seseorang masuk ke bunker mereka dan menjadi bukti bahwa anak tersebut bukanlah satu-satunya manusia. Apa yang sebenarnya terjadi?

Baca juga: 10 Film Orisinal Netflix Paling Banyak Ditonton Setelah 4 Minggu Tayang, Ada Favoritmu?

7. Black Mirror: Bandersnatch (2018)

Film Netflix Sci-Fic (Foto: imdb.com)
imdb.com

“Black Mirror: Bandersnatch” merupakan salah satu seri dari antologi fiksi ilmiah “Black Mirror” yang sempat populer setelah dirilis oleh Netflix pada tahun 2018 lalu.

Berlatar pada tahun 1984, film yang disutradarai oleh David Slade ini mengangkat kehidupan Stefan Butler (Fionn Whitehead), seorang programer gim muda yang ingin menciptakan video gim interaktif bersadarkan novel favoritnya berjudul Bandersnatch.

8. Bird Box (2018)

Film Netflix Science Fiction (Foto: imdb.com)
imdb.com

Kamu sudah nonton “Bird Box” belum? Mendapuk Sandra Bullock sebagai pemeran utama, film pasca-apokaliptik ini sayang apabila kamu lewatkan.

“Bird Box” memberikan ketegangan yang nyata bagi penonton. Teror misterius membuat banyak orang melakukan bunuh diri massal. Kamu bisa menebak nggak apa yang terjadi?

Bagaimana Sobat Qupas, film fiksi ilmiah Netflix favoritmu masuk ke daftar rekomendasi ini nggak?