Seru dan Asyik, Keuntungan Ini Akan Kamu Rasakan Saat Terjerat Cinta Lokasi

12 March 2019, at 17:00
1
0
Seru dan Asyik, Keuntungan Ini Akan Kamu Rasakan Saat Terjerat Cinta Lokasi

“Witing tresno jalaran soko kulino” merupakan ungkapan Jawa yang berarti “cinta tumbuh karena terbiasa”. Hal tersebut terbukti dengan banyaknya orang yang mengalami cinta lokasi atau bisa juga disebut cinlok.

Terbiasa menjalani aktivitas bersama memungkinkan rasa nyaman berubah menjadi cinta dan keinginan untuk terus berhubungan atau saling memiliki.

Cinta lokasi dapat terjadi pada siapapun dan dimanapun. Ada yang saling jatuh cinta karena teman sekelas, satu kantor, sering bertemu karena hobi, atau bahkan artis yang sedang membintangi sebuah acara bersama dan lain sebagainya.

pasangan cinlok
instagram.com/_irishbella_

Seperti Irish Bella dan Ammar Zoni yang menjalin hubungan setelah terlibat dalam sinetron Cinta Suci yang menjadikan mereka sebagai pasangan. Meskipun baru sebentar, namun keduanya sudah serius dan mempersiapkan pernikahan.

Meskipun banyak terjadi, beberapa orang menganggap bahwa cinta lokasi bukanlah sesuatu yang serius dan abadi. Hal ini diidentikkan dengan hubungan yang sementara dan rawan berakhir apabila sudah tidak sering beraktivitas bersama.

Padahal, banyak juga hubungan yang langgeng dan berakhir di pelaminan. Terlepas dari hal-hal tersebut, berikut ini beberapa keuntungan bagi pasangan yang menjalin hubungan akibat cinta lokasi.

Baca Juga: Jatuh Cinta pada Mantannya Teman, Boleh Tidak Ya?

1. Sering Bertemu

pasangan cinta lokasi
pexels.com/@conojeghuo

Kelebihan pasangan cinta lokasi yang pertama adalah intensitas pertemuan yang sering. Hubungan yang dijalin dengan teman satu kantor, satu kelas, atau satu organisasi yang sama akan mereka sering bertemu.

Tidak akan ada rasa galau yang disebabkan oleh pertemuan yang terhambat karena kesibukan masing-masing atau jarak tempuh yang jauh (menjalani LDR).

cinlok sering bertemu
pexels.com/@moose-photos-170195

Pasangan cinta lokasi akan mudah untuk berkomunikasi disela-sela kegiatan mereka. Bukannya bosan, hal ini justru membuat hubungan menjadi lebih tentram karena banyak yang bisa dibicarakan.

Apalagi jika cinta lokasi disebabkan karena kebiasaan melakukan pekerjaan yang sama sebagai rekan satu tim, intensitas bertemu akan semakin besar.

2. Tidak Perlu Banyak Beradaptasi

tidak perlu banyak berdaptasi
pexels.com/@jibarofoto

Hubungan yang didasari karena cinta lokasi membuat dua orang yang terliat di dalamnya tidak perlu bersusah payah untu melakukan banyak adaptasi.

Berbeda dengan pasangan lain yang harus mengalami banyak kesulitan karena proses adaptasi tidak semudah yang dibayangkan.

pasangan tidak perlu banyak beradaptasi
pexels.com/@bogdan-glisik-602346

Banyaknya kegiatan yang dilakukan bersama membuat pasangan cinta lokasi sudah mengenal satu sama lain dengan cukup dekat.

Sehingga ketika benih-benih cinta tumbuh diantara keduanya, sudah tidak terlalu banyak hal yang perlu disesuaikan. Meskipun demikian, bukan berarti pasangan cinta lokasi tidak melakukan adaptasi sama sekali.

3. Memiliki Lingkaran Pertemanan yang Sama

memiliki lingkaran pertemanan yang sama
pexels.com/@rawpixel

Banyak hubungan yang tidak berjalan lancar karena pasangan tidak diterima oleh sahabat atau teman karena belum mengenal dengan dekat karakternya.

Kondisi tersebut akan minim dialami oleh pasangan yang menjalin hubungan karena cinta lokasi. Salah satu keuntungan cinlok adalah karena keduanya memiliki lingkaran petemanan yang sama.

lingkungan pertemanan yang sama
pexels.com/@daria

Hal ini akan membuat hubungan menjadi lebih mudah dan meminimalisir kesalahpahaman yang mungkin terjadi.

Memiliki lingkaran pertemanan yang sama juga akan membuat pasangan lebih nyaman karena sudah mengenal dekat dan mengetahui tipe pertemanan masing-masing.

Baca Juga: Jatuh Cinta Pada Sahabat Bikin Canggung? Begini Cara Mengatasinya

4. Lebih Mudah untuk Memahami

lebih mudah untuk memahami
pexels.com/@olly

Hal terpenting dari keuntungan menjalin hubungan cinta lokasi adalah akan lebih mudah untuk memahami satu sama lain.

Ada banyak faktor yang bisa menyababkan hal ini, intensitas pertemuan yang sering bisa menjadi salah satunya.

pasangan lebih mudah saling memahami
pexels.com/@rawpixel

Pasangan yang terjerat cinta lokasi akan lebih mudah untuk saling memahami karena masing-masing sudah menjalani berbagai kondisi bersama.

Bahkan, mulai dari kondisi yang paling membahagiakan hingga menyedihkan sudah pernah dilalui bersama dan mengerti dengan baik karakter masing-masing.

5. Menjadi Lebih Bersemangat

menjadi lebih bersemangat
pexels.com/@olly

Menjalin hubungan cinta lokasi pasti akan membuat seseorang lebih bersemangat untuk menjalani hari. Hal ini karena ia akan bertemu dengan kekasih hati.

Semangat tersebut akan menyebabkan keluarnya aura positif dari pasangan cinta lokasi. Hasilnya, pekerjaan atau pelajaran yang diterima di kantor maupun kampus pun akan lebih maksimal.

pasangan lebih bersemangat
pexels.com/@olly

Melakukan banyak hal bersama dengan pacar tentu akan membuat seseorang lebih termotivasi dan ingin meningkatkan diri.

Meskipun banyak keuntungannya, cinta lokasi tidak terlepas dari kekurangan. Pasangan yang menjalin hubungan tersebut akan mudah menjadi tidak profesional apabila jalinan kasih tidak berjalan dengan lancar.

Jika pada akhirnya hubungan berakhir dengan kata putus, maka keduanya akan lebih sulit untuk move on karena akan tetap sering bertemu di kantor, kampus, atau lain sebagainya.

0 Comment