Serunya Jelajahi Alam Mimpi di Ten Blocks Museum Jakarta, Jangan Sampai Ketinggalan!

13 November 2019, at 11:00
0
0
Serunya Jelajahi Alam Mimpi di Ten Blocks Museum Jakarta, Jangan Sampai Ketinggalan!

Liburan memang menjadi obat penat yang paling tepat saat sedang lelah dengan urusan sekolah, kuliah, atau pekerjaan yang seolah nggak ada habisnya. Akan tetapi kesibukan seringkali membuat hal tersebut sulit untuk dilakukan.

Buat kamu yang ada di Jakarta, jangan khawatir karena ada The Blocks Museum yang hadir sebagai solusi untuk hal tersebut.

Nggak sekadar objek wisata selfie, berikut ini beberapa keistimewaan The Blocks Museum yang sayang untuk kamu lewatkan.

1. Ten Blocks Museum: The Dream Factory

ten blocks
instagram.com/vicisienna

Ten Blocks adalah sebuah museum instalasi seni yang memiliki konsep storytelling dan mengusung tema The Dream Factory.

Nggak sekadar wahana selfie, Ten Blocks Museum: The Dream Factory bertujuan untuk mengingatkan para anak muda agar berhenti sejenak dari kesibukannya dan meluangkan waktu untuk mewujudkan mimpi.

ten blocks museum
instagram.com/yessieltrivena

Saat mengunjunginya, kamu akan diajak menjelajahi siklus tidur manusia melalui instalasi-instalasi interaktif yang diekspresikan dalam sepuluh ruangan yang masing-masing menampilkan visual unik dan instagenik.

Karena berupa siklus, kamu hanya boleh menelusuri kesepuluh ruangan tersebut secara berurutan, sehingga nggak boleh kembali ke ruangan sebelumnya.

3. Siklus Mimpi

ten blocks museum jakarta
instagram.com/denissahady

Sesuai dengan konsep dan tema yang diusung, saat mengunjungi Ten Blocks Museum kamu akan diajak menjelajahi dunia mimpi. Pertama-tama, kamu akan masuk ke kamar tidur Slumber To The Future.

Kemudian, kamu akan masuk ke En-Trance dengan visualnya yang mampu menghipnotis siapa saja sebelum akhirnya menuju ke Dream Machine yang merupakan ruang transisi menuju alam mimpi.

Baca Juga: Wisata Selfie di Cirebon Ini Siap Bikin Liburanmu Penuh Warna

Setelah itu, kamu akan disambut oleh ruang Boba Bath dengan pintu rahasia yang mengantarkanmu ke Hidden Swirl-Land. Pada ruangan penuh kaca tersebut, kamu akan dimanjakan dengan berbagai bentuk dessert manis yang instagenik.

wisata selfie
instagram.com/sofyansap

Setelahnya, pengunjung akan diarahkan menuju Cloud Hopper yang menggambarkan rasa bebas serta lepas yang sering terjadi saat seseorang bermimpi sebelum dibawa ke Vivid Hongdae yang menunjukkan gemerlap Kota Seoul, Korea Selatan.

Dari sana, perjalananmu akan sampai di ruang Samudera yang menghadirkan permainan visual memukau. Kemudian akhirnya, kamu akan tiba di ruang Wake Up Call yang merupakan akhir dari perjalanan alam mimpi dan mengharuskanmu kembali ke dunia nyata.

3. Wisata Selfie dengan Waktu Terbatas

objek wisata instagenik
instagram.com/listasastrapratiwi

Buat kamu yang kepo dan tertarik mengunjungi destinasi wisata selfie ini, Ten Blocks Museum terletak di Grand Indonesia tepatnya di Moulin Rouge lantai 5 Sky Bridge.

Destinasi hits yang satu ini mulai dibuka pada tanggal 9 November 2019 dan akan ditutup pada 31 Januari 2020. Karena waktunya yang terbatas, sebaiknya kamu nggak ketinggalan ya!

4. Berapa Tiket Masuk Ten Blocks Museum?

wisata selfie jakarta
instagram.com/jennifercwidjaja

Untuk bisa menjelajahi objek wisata kekinian ala milenial yang satu ini, kamu perlu menyediakan budget sebanyak Rp140 ribu saat hari biasa atau weekday. Sedangkan untuk akhir pekan alias weekend dan hari libur nasional, biaya yang perlu dikeluarkan adalah sebesar Rp160 ribu.

Pembelian tiket dapat dilakukan langsung di lokasi acara atau pada situs resmi Ten Blocks. Nggak terlalu sulit kan?

Tunggu apa lagi nih Sobat Qupas, Ten Blocks Museum: The Dream Factory cukup menarik untuk dikunjungi kan? Cuma sampai akhir Januari 2020 lho!

0 Comment