Serunya Liburan di GWK Bali, Wisata Pulau Dewata yang Hits dan Punya Sejuta Pesona

09 February 2019, at 04:00
1
0
Serunya Liburan di GWK Bali, Wisata Pulau Dewata yang Hits dan Punya Sejuta Pesona

GWK Bali alias Garuda Wisnu Kencana memang sudah populer sejak dulu. Bahkan bisa dikatakan kalau wisata di Pulau Dewata ini wajib dikunjungi.

Tapi bagaimana ya, rupa GWK Bali sekarang? Pastinya banyak perubahan ke arah positif. Bahkan mungkin penampilan Garuda Wisnu Kencana Bali saat ini siap memesonamu.

Selain banyak pembangunan, kehadiran fasilitas di tempat wisata di Bali ini juga jadi daya tarik tersendiri.

Baca juga: Selain GWK, Wisata di Kuta Selatan Ini Wajib Kamu Kunjungi Saat ke Bali

Sudah penasaran dengan 'wajah baru' wisata GWK Bali? Yuk, langsung simak ulasan Qupas di bawah ini!

1. Sejarah GWK Bali

wisata gwk bali
instagram.com/anny_brunette

Wisata yang juga disebut sebagai GWK Cultural Park Bali ini berdiri di atas lahan seluas 60 hektar dan menawarkan warisan budaya Indonesia yang mewah selama bertahun-tahun, yakni Patung Garuda Wisnu Kencana.

Patung Garuda Wisnu Kencana sendiri merupakan lambang Dewa Wisnu yang menunggangi Garuda agung sebagai sahabatnya.

Patung ini juga menjadi salah satu patung momumental terbesar dan tertinggi di dunia. Tingginya mencapai 120 meter, terdiri dari 24 segmen dan dibentuk dengan 754 modul yang terbuat dari tembaga serta patina berlapis kuningan.

2. Harga Tiket dan Jam Buka GWK Bali

harga tiket masuk gwk bali
instagram.com/sandhy_zane

Usai membahas segala fasilitasnya, maka timbullah pertanyaan tiket masuk GWK Bali. Betul? Kira-kira berapa ya, harga tiket masuk GWK Bali sekarang?

Nggak perlu rogoh kocek terlalu dalam, kamu pun hanya perlu menyediakan budget mulai dari tujuh puluh lima ribu rupiah saja. Harga tiket masuk GWK Bali ini sudah termasuk:

  • Seru-seruan main Segway Ride di GWk Cultural Park Bali bersama orang-orang terkasih
  • Menyaksikan kemegahan Patung Garuda Wisnu Kencana dan venue lainnya
  • Melihat pertunjukan budaya dan kegiatan lainnya di wisata GWK Bali

patung garuda wisnu kencana
instagram.com/gwkbali

Selain itu, ada pula paket harga senilai Rp300.000,00 yang bisa membuatmu menikmati beragam fasilitas lengkap dan dijamin menyenangkan, seperti:

  • Persiapan upacara bulan purnama
  • Pertunjukan tari tradisional
  • Kursus makan malam di Jendela Bali Restaurant

Sangat terjangkau kan? Apalagi jam buka GWK cukup panjang, yakni dari pukul 08.00-22.00 WITA. Jadi bisa puas main deh!

3. Venue GWK Bali

gwk cultural park bali
instagram.com/ariirwansczah

Ada beberapa tempat yang bisa kamu kunjungi ketika berada di wisata GWK dan mungkin jadi tujuan utamamu. Misalnya saja seperti:

  • Lotus Pond: Tempat utama di GWK Cultural Park Bali. Ini merupakan area outdoor terbesar dengan akses baik. Dikenal pula sebagai lokasi penyelenggaraan sejumlah acara skala dunia dan pastinya bergengsi
  • Taman Indraloka: Taman Indraloka menjadi salah satu tempat favorit di GWK Cultural Park Bali untuk mengadakan acara kecil hingga menengah. Misalnya saja untuk acara pernikahan.
  • Street Theatre: Tempat dimana pengunjung dapat menemukan pertunjukan jalanan. Selain itu terdapat pula kuliner hingga suvenir khas Bali dijual di area ini.
  • Tirtha Agung: Tempat paling awal yang menyambut pengunjung di wisata GWK Bali. Sampel patung tangan Wisnu terletak di sini, tepatnya di tengah lanskap batu kapur. Terdapat pula dinding berukir yang menceritakan tentang Garuda Wisnu Kencana, sejak Garuda lahir hingga ia menjadi wahana Dewa Wisnu.

patung garuda gwk bali
instagram.com/fikatri06

Selain itu, kamu juga masih bisa menemukan venue yang berkaitan dengan sejarah di GWK Bali. Misalnya saja seperti:

  • Patung Kura-Kura: Dalam mitologi "Kisah Pemutaran Mandara Giri", kura-kura digambarkan sebagai titik pijakan yang melindungi bumi dari sentakan. Patung kura-kura diyakini dapat menjaga kekuatan bangunan dari bencana alam.
  • Bangunan Burung Garuda: Burung dari mitologi yang digambarkan memiliki tubuh setengah manusia dan burung. Kendaraan pribadi Dewa Wisnu ini melambangkan kesetiaan, dapat dipercaya dan pengorbanan. Bahkan Garuda juga merupakan simbol kebebasan dari setiap belenggu serta perampasan hak asasi manusia.
  • Patung Wisnu: Terletak di tanah tertinggi area GWK dan merupakan bagian terpenting dari patung Garuda Wisnu Kencana setinggi 20 meter.

Hmm, ternyata cukup banyak tempat menarik yang bisa kamu kunjungi di wisata Garuda Wisnu Kencana Bali ya? Semakin menarik hati untuk mampir ke sana nih.

4. Fasilitas GWK Bali

garuda wisnu kencana
instagram.com/gwkbali

Beragam fasilitas dapat kamu peroleh dari saat liburan ke wisata Bali yang beralamatkan di Jalan Raya Uluwatu, Ungasan, Kuta Selatan, Kabupaten Badung ini, seperti:

  • Segway Fun Ride: Salah satu cara menikmati kecantikan GWK Bali. Kamu bisa menggunakan fasilitas ini mulai dari pukul 08.00-22.00 WITA.
  • Berpose di Studio Foto GWK: Kamu bisa menikmati fasilitas ini mulai dari pukul 10.00-19.00 WITA. Harganya bervariasi, yakni mulai dari 200 ribuan rupiah. Kamu pun bisa memiliki background foto sesuai keinginanmu, lho.

Ingin pernikahan atau acara bersama pasangan lebih romantis? Maka wisata GWK Bali bisa jadi pilihanmu. Mulai dari upacara dan resepsi pernikahan hingga makan malam romantis bisa kamu lakukan di sini.

4. Pertunjukan Budaya di GWK Bali

gwk bali sekarang
instagram.com/gwkbali

Daya tarik dari GWK Bali bukan hanya terletak pada venue dan lokasi untuk hunting foto saja. Yap! Di objek wisata Bali ini, pengunjung juga bisa melihat pertunjukan seru yang nggak gampang dilupakan, yakni:

Pertunjukan Reguler

Selain spot instagenik, wisata GWK Bali juga menyajikan pertunjukan musik dan tarian tradisional Indonesia. Khususnya dari Pulau Dewata sendiri.

Lokasinya ada di Amphitheater Garuda Wisnu Kencana Cultural Park. Menariknya lagi, kamu bisa menyaksikan pertunjukan harian gratis dari tarian populer di Bali, yakni Kecak.

Lebih spesial lagi, ada kolaborasi antara Kecak dan tarian tradisional lainnya yang menghasilkan pertunjukan tari unik dan segar setiap harinya.

Garuda Cilik

gwk bali
instagram.com/gwkbali

Pertunjukan ini dapat kamu saksikan di fasilitas terbaru GWK, yakni "Bioskop Garuda". Ada "Garuda Cilik Adventure", Pemenang Piala Citra untuk film animasi pendek terbaik di FFI 2015 bisa kamu tonton di sini.

Nah, hari penayangannya sendiri ada setiap hari Senin sampai dengan Minggu dengan jam sebagai berikut:

  • 11.00 - 11.35 WITA
  • 12.00 - 12.35 WITA
  • 13.00 - 13.35 WITA
  • 14.00 - 14.35 WITA
  • 15.00 - 15.35 WITA
  • 16.00 - 16.35 WITA
  • 17.00 - 17.35 WITA
  • 18.00 - 18.35 WITA

Baca juga: Wow! Begini Potret GWK Bali Sekarang yang Makin Hits dan Instagramable

5. Kulineran di GWK Bali

wisata di bali gwk
instagram.com/gwkbali

GWK Bali sekarang makin lengkap. Kamu pun bisa berwisata sambil kulineran. Coba deh mampir ke Jendela Bali, restoran di Pulau Dewata yang nggak hanya menyediakan menu enak, namun juga pemandangan menakjubkan.

Di sini tersedia beragam menu, mulai dari masakan barat, Bali, China dan lain sebagainya. Tempat ini pun cocok banget untuk kamu yang ingin merasakan menu otentik dari Pulau Dewata, seperti:

  • Tumpeng tradisional (nasi tower)
  • Ikan bakar sambal matah
  • Pizza
  • Ikan dan keripik
  • Steak sirloin, dan lain sebagainya

Satu lagi hal menarik dari tempat makan Bali yang buka dari pukul 10.00-22.00 WITA ini, yakni ada kelas salsa gratis setiap Jumat malam. Wah, asyik ya?

6. Wisata belanja di GWK Bali? Kenapa nggak?

wisata gwk
instagram.com/gwkbali

Wisata belanja di GWK Bali? Kenapa nggak? Kamu pun bisa belanja puas sambil liburan ke wisata GWK ini. Salah satu tempat yang bisa kamu kunjungi adalah Kencana Suvenir.

Toko seluas 700 meter persegi tersebut letaknya di dalam GWK Cultural Park Bali dan buka mulai pukul 10.00-22.00 WITA. Tempat ini menyediakan 5.000 koleksi patung-patung Bali, pakaian renang hingga anting-anting perak.

Masih kurang puas? Tenang saja, di wisata GWK Bali ini pilihan suvenir unik dan otentik dari kerajinan tangan hingga makanan maupun minuman lokal dapat kamu temukan di sepanjang jalan sebelum memasuki Taman Budaya.

Menarik, kan? Jadi tunggu apa lagi? Nggak ada salahnya deh kalau kamu ajak orang-orang terkasihmu jalan-jalan ke GWK Bali.

8. Akomodasi di GWK Bali

villa angsoka bali
gwkbali.com

Sudah bicara soal fasilitas, harga tike masuk hingga jam buka wisata GWK Bali, tapi masih ada satu hal yang mengganjal di hati, yakni akomodasi dekat destinasi ini.

Tenang saja, untuk kamu yang membawa rombongan, ada beberapa penginapan murah di Bali yang siap menampungmu. Lokasinya pun dekat dengan GWK, yakni seperti:

  • Villa Acala: Selain dekat GWK Bali, villa ini juga menyediakan pemandangan menakjubkan dengan fasilitas infinity pool yang seolah menyatu dengan alam.
  • Angsoka: Terinspirasi dari Bunga Angsoka, villa cantik ini ada di jantung Kota Uluwatu.
  • Ardaya: Bisa dikatakan bahwa ini merupakan villa mewah. Mungkin lebih menakjubkan daripada hal yang ada di benakmu.

Baca juga: Ini lho Villa di Bali Dekat Pantai yang Harganya Terjangkau, Yuk Nginap di Sini saja!

Gimana, semakin tertarik untuk liburan ke GWK Bali kan? Oleh karena itu, jangan sampai melewatkan wisata satu ini biar nggak menyesal.

Apalagi wisata di Bali ini menawarkan beragam hal menarik yang terkemas dalam satu paket. Harga tiket masuk GWK pun super terjangkau. Yuk, mampir!

0 Comment