Serunya Liburan di JungleLand Sentul, Nggak Cukup Kalau Cuma Sehari!

26 October 2019, at 11:00
0
0
Serunya Liburan di JungleLand Sentul, Nggak Cukup Kalau Cuma Sehari!

JungleLand Adventure Theme Park, siapa sih yang nggak tahu? Taman hiburan di Jawa Barat ini memang cukup terkenal.

Jadi destinasi liburan keluarga, Jungleland yang terletak di kawasan Sentul ini pun pastinya ramah untuk anak-anak. Ada banyak wahana seru yang ditawarkan di sini.

Mulai dari yang 'biasa-biasa' saja sampai yang menguji adrenalin, semua bisa kamu temukan di wisata Jawa Barat ini. Penasaran? Coba deh scroll ke bawah!

Tempat liburan seru di Sentul

jungleland sentul
instagram.com/rizcamj

Wisata Bogor yang sudha buka sejak tahun 2013 lalu ini berdiri di atas lahan seluas 35 hektar. Ada 37 wahana seru di sini, yang terbagi ke dalam 4 zona utama.

Dari ke-37 wahana tersebut, konon beberapa nggak bisa ditemui di taman bermain di Indonesia lho. Bahkan ada pula yang diklaim sebagai wahana tertinggi di Tanah Air. Seru banget deh kalau untuk tempat liburan!

Apa saja sih yang ada di Jungleland?

wisata jungleland bogor
instagram.com/jomonjstreetone

Umumnya, ada 37 wahana di JungleLand Adventure Theme Park, yang kemudian terbagi ke dalam 4 zona utama. Diantaranya seperti:

1. Zona Mysteria

jeep tour jungleland
instagram.com/retnoli_mci

Di zona ini, ada banyak wahana seru untuk anak-anak, seperti Magic Bike dan Jump Around. Magic Bike adalah sepeda yang jika dikayuh bakal 'terbang' ke udara. Sementara Jump Around berupa mobil yang melompat-lompat sambil mengeliling poros.

Nah, buat orang dewasa, ada Mega Drop alias Sarang Burung Berang. Dalam wahana JungleLand ini, kamu bakal diangkat dan dijatuhkan dari ketinggian 38 meter. Terdapat pula Boat Blaster yang membuat kita bisa perang air melawan kapal air.

Selain semua permainan tersebut, di Zona Mysteria ini kamu masih bisa mencoba permainan bernama Fire Pots, Jeep Tour, Hydrolift, serta Raraftingan. Keren banget kan tempat wisata di Bogor ini?

2. Zona Carnivalia

wisata jungleland sentul
instagram.com/ikamaryantii

Di zona ini, ada 15 wahana seru yang bisa kamu temui, yaitu Daytona, Bumper Car, Air Race, 3 Point Basketball, Flight Academy, Kiddy Land, Discovery, Disk'O, Mini Drop, Haunted House, Ferris Wheel, Rainbow Train, Midway Games, Mini Swinger, dan Carousel.

Dari semuanya, ada beberapa wahana yang bisa dibilang cukup populer dan pantang kamu lewatkan saat mampir ke objek wisata Bogor ini, seperti:

discovery jungleland
instagram.com/jungleland_indo
  • Discovery: Dikenal juga sebagai 'Petir', saat naik ini kamu akan diayun-ayunkan di atas bandul raksasa dengan ketinggian lebih dari 20 meter dan kemiringan sekira 102 derajat. Cocok banget buat yang suka uji adrenalin! 
  • Disk'O: Sesuai dengan namanya, wahana ini berbentuk bundar layaknya piring raksasa. Disebut pertama di Indonesia, wahana ini bakal membuatmu berputar 360 derajat sambil diayun ke kiri dan kanan hingga ketinggian 15 meter.
  • Air Race: Dikenal juga dengan Hihibeuran dan pertama kali di Indonesia, wahana berbentuk pesawan mungil ini bakal membuatmu bergerak ke kiri dan kanan, lalu mulai melambung ke atas. Gerakannya pun makin cepat sampai akhirnya berputar 360 derajat.

wahana jungleland
instagram.com/mukthadilapicts
  • Ferris Wheel: Lebih kalem daripada yang lainnya, bianglala yang diklaim sebagai wahana tertinggi di Tanah Air ini akan membuatmu menikmati pemandangan indah Gunung Pancar dan Sentul dari ketinggian 45 meter. Wahana ini bisa dinaiki anak-anak sampai dewasa kok.
  • Flight Academy: Wahana seru di JungleLand ini adalah simulasi untuk menerbangkan pesawat Boeing, Airbus, Helikopter, dan masih banyak lagi. Sensasi mengendalikan mulai lepas landas sampai mendarat bakal kamu rasakan di sini. Fyi, kamu juga akan didampingi instruktur lho.

Baca juga: Selain The Ranch Bogor, Ini Nih Wisata di Sekitar Puncak yang Seolah Membawamu ke Luar Negeri

3.  Zona Tropicalia

jungleland bogor
instagram.com/miwan_ryan

Zona di JungleLand Sentul ini khusus untuk anak-anak. Tapi beberapa ada yang bisa dinaiki bersama orang dewasa kok. Cocok buat traveler yang bawa anak maupun keponakan.

Terdapat beberapa wahana di JungleLand, yaitu seperti Convoy 6, Happy Swing, Mini Bumper Car, Mini Ferris Wheel, Texan Train, Water Flume, Harvest Time, Happy Train, North Pole, Ship Adventure, dan Wave Swinger.

4. Zona Explora

safari dino jungleland sentul
instagram.com/tirtarosaw

Di zona utama ini, kamu bisa mencoba beberapa wahana yang nggak kalah keren, yaitu mulai dari:

  • Octopus: Wahana ini bakal membuatmu seolah berlayar, lalu tiba-tiba bertemu gurita raksasa yang marah dan mengangkat perahumu ke ketinggian 10 meter, kemudian membalikkannya hingga 360 derajat.
  • Safari Dino: Permainan ini akan mengajakmu kembali ke jutaan tahun lalu. Di sini, ada jeep yang disediakan untuk mengantarmu menembus hutan sambil melihat berbagai jenis dinosaurus.
  • Animal Corner: kamu bisa melihat berbagai koleksi binatang unik. Buat pecinta reptil, musang, burung hantu, dan hewan nggak biasa lainnya, bisa coba mampir ke Zona Explora.

jungleland adventure theme park
instagram.com/fauzi_batubara07

Selain keempat zona utama tersebut, masih ada area Science Center dan Downtown yang bisa kamu kunjungi. Dimana Science Center adalah tempat yang akan memberimu banyak pengetahuan. Bukan cuma dijelaskan, ada alat peraga yang disediakan.

Sedangkan Downtown sebenarnya merupakan pusat kuliner JungleLand Bogor. Tapi konsepnya yang ala hutan rimba, membuat area ini jadi tempat asik untuk nongkrong sekaligus spot foto. Menariknya lagi, di sini sering diadakan acara live musik setiap dua minggu sekali di hari Sabtu malam.

Lokasi dan tiker masuk Jungleland Sentul

jungleland
instagram.com/shintasonanda

JungleLand Adventure Theme Park Sentul berada di Kawasan Sentul Nirwana, Jalan Jungle Land Nomor 1, Karang Tengah. berada di wilayah bebas macet, tempat wisata di Bogor ini jadi tambah worth it untuk dikunjungi.

Menuju Sentul City, dari sini kamu cuma perlu menyusuri Jalan MH Thamrin-Babakan Madang-Babakan Madang Raya-Gunung Pancar. Kemudian terus lurus sampai perempatan besar. Di sini kamu akan menemukan gardu selamat datang di JungleLand Adventure Theme Park di kiri jalan.

wahana jungleland adventure theme park
instagram.com/jungleland_indo

JungleLand Sentul buka dari setiap hari. Dimana Senin sampai jumpat jam operasional dimulai dari pukul 10.00 sampai 17.00 WIB. Sedangkan di akhir pekan dan hari libur, jam bukanya dari 10.00 sampai 18.00 WIB.

Untuk tiket masuk JungleLand Bogor, kamu perlu menyediakan budget sekira Rp165 ribu di hari biasa dan Rp220ribu di akhir pekan. Khusus musim liburan, tarifnya bisa naik hingga Rp250 ribuan.

Well, itulah ulasan singkat tentang JungleLand beserta wahananya. Kalau sedang liburan ke Bogor, kamu tertarik untuk mengunjunginya nggak? Siapa tahu ada banyak promo JungleLand yang bisa kamu dapat.

0 Comment