Serunya Liburan di Telaga Nirwana, Private Pool ala Pulau Rote yang Menawan

13 August 2019, at 04:00
0
0
Serunya Liburan di Telaga Nirwana, Private Pool ala Pulau Rote yang Menawan

Sudah pernah dengar soal Telaga Nirwana? Buat yang hobi traveling pasti sudah nggak asing sama tempat wisata di Kepulauan Rote, Nusa Tenggara Timur ini. Tapi buat yang belum pernah dengar wajar-wajar saja sih. Apalagi destinasi ini memang nggak terlalu terekspos.

Nah, buat yang pengen tahu lebih banyak soal Telaga Nirwana, simak dulu info dan beberapa potret wisata yang bikin Christian Sugiono dan Titi Kamal ini terpesona. Dijamin kamu juga bakal ikut-ikutan melongo gara-gara kecantikannya.

1. Dekat dari pesisir

telaga nirwana
instagram.com/vickykciv_29

Destinasi yang kadang juga disebut sebagai Pantai Telaga Nirwana ini ternyata dekat dari wilayah pesisir, lho. Tepatnya sekitar 200 meter dari bibir pantai Buadale tepatnya di Dusun Kotalai Desa Oeseli atau bisa ditempuh selama kurang lebih 10 menitan saja.

Tempat ini beda dari telaga-telaga lain. Soalnya saat di sini, kamu bisa menikmati tepian telaga yang mirip banget sama pantai. Ada hamparan pasir yang luas. Butirannya pun putih dan lembut.

Mungkin karena itu wisata di Nusa Tenggara Timur ini juga dikenal dengan nama Pantai Telaga Nirwana ya?

2. Pantai rasa private pool

telaga nirwana ntt
instagram.com/zindan_habsyi

Percaya nggak percaya, Telaga Nirwana memang pantas disebut sebagai private pool. Baru dikenal sejak 2 tahun lalu karena mahasiswa S2 yang berniat buat penelitian justru menemukan perairan cantik ini setelah menaikkan drone-nya.

Selain itu, lokasinya yang cukup tersembunyi pun menjadikan telaga ini masih asri dan belum banyak pengunjung. Apalagi butuh tenaga dan keberanian supaya bisa sampai di sini. Soalnya akses untuk menuju ke kawasan telaga masih lumayan sulit. Kamu pun perlu menyeberang dari Pantai Oeseli ke telaga.

Baca juga: Ada Sawah di NTT yang Punya Air Terjun Cantik? Ini Buktinya!

3. Wisata Rote yang simpan nilai spiritual

telaga nirwana rote
instagram.com/dejan_nmz

Bukan cuma menawarkan keindahan alam semata. Ternyata tempat wisata di Rote ini dulunya dipercaya sebagai wilayah para nelayan memohon doa sebelum melaut untuk mencari ikan di lautan lepas.

Konon, mereka berdoa agar dilindungi dan terhindar dari bahaya. Selain itu, supaya mereka bisa membawa hasil tangkapan ikan yang melimpah.

4. Cara ke Telaga Nirwana

pantai telaga nirwana
instagram.com/ervan_dimu

Lokasi Telaga Nirwana ada di Dusun Kotalai, Desa Oeseli, Kecamatan Rote Barat Daya, Kabupaten Rote Ndao. Supaya bisa sampai di lokasi, kamu perlu menyewa sampan milik nelayan dari bibir Pantai Buedale. Kemudian mendayung kira-kira sejauh 200 meter atau 10 menitan untuk sampai di bibir telaga.

Kalau pakai jalur darat, tujulah Kota Baa. Dari sana, jaraknya sekitar 35 kilometer ke Desa Oeseli. Semua perjalanan tersebut bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi, baik roda dua maupun empat.

Well, Telaga Nirwana memang bikin nggak sabar buat liburan. Terlebih tempat wisata ini menawarkan pesona yang siap memikat siapa saja. Buktinya pasangan selebritis Christian Sugiono dan Titi Kamal juga mengagumi destinasi di Rote ini.

Baca juga: Sunblock Mini Buat Traveling Ini Harganya Mulai dari 5 Ribuan Aja, Lho!

Nah, buat kamu yang pengen ke sini, jangan lupa persiapkan segala keperluan travelingmu ya. Karena suasananya mirip pantai, maka nggak ada salahnya kalau kamu juga bawa sunblock supaya kulitmu nggak gosong. Hehe~

0 Comment