Serunya Liburan ke Cimory on the Valley, Wisata Keluarga yang Kekinian di Semarang

18 January 2019, at 11:00
0
0
Serunya Liburan ke Cimory on the Valley, Wisata Keluarga yang Kekinian di Semarang

Cimory on the Valley bisa dibilang merupakan salah satu wisata kekinian di Semarang. Bahkan di tempat ini juga tersedia restoran, outlet lengkap hingga agrowisata.

Kamu termasuk penggemar yoghurt atau produk olahan susu fermentasi? Pastinya nggak asing lagi dengan merk dagang Cimory.

Nggak hanya bisa ditemukan di minimarket atau pusat berbelanjaan, kamu juga bisa menikmatinya sambil berwisata.

Lalu apa saja yang akan kamu dapatkan di wisata Semarang ini? Biar nggak penasaran, langsung simak ulasan di bawah ini, yuk!

1. Wisata Kekinian di Semarang

cimory on the valley
instagram.com/dpadya

Perlu kamu ketahui, ternyata Cimory merupakan kepanjangan dari Cisarua Mountain Dairy. Pendirinya adalah Budi Sutantio. Tujuan didirikan tempat ini sendiri untuk menampung produk susu sapi dari peternak Cisarua.

Sebelum ada di Semarang, Cimory sebenarnya lebih eksis terlebih dahulu dengan nama Cimory Riverside dan Cimory Mountain View.

Sampai akhirnya Cimory on the Valley mulai hits di Kota Semarang. Di sini, kamu nggak hanya bisa menikmati produk olahan susu fermentasi yang menyegarkan itu saja.

spot foto di cimory on the valley
instagram.com/ririe139

Kamu juga bisa liburan dan hunting foto di beberapa spot kekinian, lho. Bahkan ada pula wisata edukasi untuk anak-anak di objek wisata Semarang ini.

Sama seperti di Cimory Riverside, di tempat ini pun pengunjung juga bisa memberi makan hewan-hewan, seperti sapi, kura-kura, rusa dan lain sebagainya.

2. Agrowisata dan Resto Unik

cimory on the valley semarang
instagram.com/shyntiazhang

Cimory juga memungkinkanmu untuk melakukan aktivitas layaknya petani. Misalnya saja menanam beragam jenis sayuran.

Selain itu, kamu juga bisa kok ikut mencoba menanam padi. Tapi ada syarat yang harus kamu penuhi, yakni datang bersama rombongan dan membayar biaya sebesar enam puluh lima ribu rupiah per orang.

Lapar saat liburan di sini? Tenang saja, karena tersedia resto dengan makanan yang enak. Bahkan harganya pun cukup terjangkau, yakni mulai dari dua puluh ribuan rupiah.

agrowisata cimory on the valley
instagram.com/ivanaangelina

Menu yang tersedia mencakup produk olahan susu segar hingga makanan dari ayam maupun daging pilihan. Dijamin bikin nagih deh. Apalagi resto di tempat ini juga instagenik.

Kamu juga bisa membeli oleh-oleh khas wisata Cimory di outlet yang tersedia. Misalnya saja seperti produk olahan susu dan coklat.

Gimana, semakin tertarik untuk mampir di tempat wisata ini kan?

Baca juga: Saloka Theme Park Semarang, Wisata Megah dan Terbaru di Jawa Tengah

3. Fasilitas di Cimory on the Valley

restoran di cimory on the valley
instagram.com/renaldi_gp

Beragam fasilitas tersedia di Cimory on the Valley. Salah satunya adalah area peternakan. Di sini kamu bisa memberi makan hewan-hewan yang sudah Qupas jelaskan sebelumnya.

Liburan ke Cimory Semarang sambil bawa anak-anak? Tenang saja, di objek wisata ini juga tersedia playground kok.

fasilitas di cimory on the valley
instagram.com/galihbangun_

Fasilitas lainnya ada outlet yang menjual produk olahan susu hingga cokelat. Bisa belanja untuk oleh-oleh juga kan?

Selain itu, kamu juga bisa menemukan pabrik susu yang produknya bisa kamu beli dengan harga terjangkau.

4. Lokasi dan Tiket Masuk Cimory on the Valley

cimory on the valley ungaran
instagram.com/julitaaliu

Lokasi Cimory on the Valley sendiri beraga di Jalan Soekarno Hatta KM.30, Jatijajar, Semarang. Letaknya ada di dekat puncak Ungaran.

Akses untuk menuju ke wisata ini pun cukup mudah karena terletak di tepi jalan antara Semarang -Solo. Jadi kamu nggak akan terlalu sulit untuk menemukannya.

Ingin masuk ke area peternakannya? Kamu cukup menyediakan biaya sebesar lima belas ribu rupiah saja.

lokasi cimory on the valley
instagram.com/nen_cy

Dengan harga tersebut, kamu sudah bisa menukarkannya dengan yoghury Cimory. Murah kan? Apalagi kamu juga bisa mencicipi makanan di restorannya dengan harga terjangkau.

Jadi gimana? Kapan nih liburan ke Cimory on the Valley? Kalau mampir ke Semarang, jangan lupa untuk melipir ke tempat wisata ini, ya!

Plus jangan lupa juga untuk selalu update informasi tentang tempat wisata di Indonesia. Kamu juga bisa mengunduh aplikasi Qupas di Google Playstore atau Apple App Store, lho!

0 Comment