Serunya Meluncur dari Atas Tebing di Abyss Zipline Ceningan Bali, Berani Coba?

16 April 2019, at 09:00
0
0
Serunya Meluncur dari Atas Tebing di Abyss Zipline Ceningan Bali, Berani Coba?

Hampir semua destinasi wisata di Bali selalu saja memikat para turis. Mulai dari alam, budaya, atau bahkan wahana ekstrem siap memanjakan para wisatawan. Seperti Abyss Zipline yang ada di Ceningan Island Resort.

Tempat ini bukan cuma akan membuatmu melihat keindahan samudera dengan mata saja. Tapi ada cara lain untuk melihat eksotisnya laut di Bali. Penasaran? Cus, langsung simak info singkat dari Qupas berikut ini!

Baca juga: Pantai di Klungkung Bali Ini Bisa Bikin Kamu Berendam di Atas Tebing Lho!

1. Wahana Flying Fox yang Unik

abyss zipline
instagram.com/kaytvedt

Nggak seperti flying fox di tempat wisata lain, wahana ekstrem di Nusa Ceningan ini punya keunikan terendiri. Bahkan bisa dibilang lebih menantang.

Wahana milik Ceningan Island Resort ini siap mengajakmu untuk meluncur dari atas tebing. Serunya lagi, kamu akan lewat di atas laut Bali yang ombaknya lumayan besar.

abyss zipline di ceningan island resort
instagram.com/ceningan_island_resort

Bukan cuma menegangkan, main di Abyss Zipline juga asyik. Soalnya kamu juga bisa melihat pemandangan alam di sekitarnya.

Mulai dari hamparan samudera, pemandangan hijau dan tebing-tebing menjulang tinggi siap manjakan matamu.

2. Sudah Ada Standar Keamanan

wahana abyss zipline
instagram.com/ascaroulis

Nggak perlu khawatir saat main di Abyss Zipline karena wahana ini sudah dilengkapi dengan standar keamanan. Jadi kamu akan meluncur dengan selamat.

Sebelum meluncur, para staf yang sudah berpengalaman ada di tempat ini. Bahkan mereka juga akan memastikan bahwa semua persiapan sudah mantap dan aman.

standar keamanan abyss zipline
instagram.com/marianneessaja

Bisa dilihat juga sih di beberapa foto yang beredar di dunia maya. Semua wisatawan dipakaikan alat keselamatan yang terikat kuat dan juga helm.

Karena ada para staf berpengalaman, mereka juga pasti akan memberimu pengarahan supaya kamu tetap meluncur dengan nyaman dan pastinya selamat.

Baca juga: Sudah Cobain Watersport Super Ekstrem di Bali Ini?

3. Cara ke Abyss Zipline Ceningan

abyss zipline ceningan
instagram.com/hbrekalo

Abyss Zipline memang merupakan salah satu wahana di Ceningan Island Resort. Tapi kamu yang bukan tamu di penginapan ini juga bisa kok cobain wahana flying fox-nya.

Nah, untuk bisa ke Abyss Zipline, kamu perlu menuju ke Nusa Ceningan yang letaknya berdampingan dengan Nusa Lembongan. Cara ke wilayah ini paling umum adalah pakai transportasi laut, yaitu naik feri dari Pantai Sanur atau Pelabuhan Benoa ke Nusa Lembongan.

ceningan island resort
instagram.com/ceningan_island_resort

Selanjutnya kamu perlu sewa skuter atau pakai jasa penjemputan. Ini karena kamu nggak akan bisa pakai mobil untuk menyeberangi Jembatan Kuning sebelum sampai di Nusa Ceningan.

Dari Jembatan Kuning, tinggal ikuti saja tanda menuju ke resort di Nusa Ceningan Bali ini. Kira-kira sejauh 600 meter ke kiri dari tempat penyeberangan tersebut, kamu akan menemukan akan sampai di lokasi.

4. Tarif Abyss Zipline Ceningan

the abyss zipline ceningan
instagram.com/veronicamarmont

Kamu bisa menikmati wahana ekstrem di Bali Timur ini dengan membayar sekitar Rp50.000,00 untuk sekali meluncur. Ada juga lho paket yang sudah termasuk makan siang dan fasilitas antar jemput.

Tapi ingat, tarif tersebut bisa berubah sewaktu-waktu. Jadi nggak ada salahnya untuk tanya dulu sebelum main ke sini. Oke?

kolam di ceningan island resort
instagram.com/ceningan_island_resort

Setelah puas meluncur di atas tebing, kamu juga bisa menikmati wahana lain yang ada di resort Bali ini. Misalnya cobain kolam renang yang ada di ketinggian dan menghadap langsung ke lautan di sekitar Ceningan.

Gimana, berani coba wahana Abyss Zipline di Ceningan Bali ini? Untuk Sobat Qupas yang suka seru-seruan dan uji adrenalin, nggak ada salahnya kok mampir ke sini kalau jalan-jalan ke Bali.

0 Comment