Serunya Menginap di Artotel Surabaya, Hotel Unik yang Kental dengan Unsur Seni

06 February 2019, at 06:00
1
1
 Serunya Menginap di Artotel Surabaya, Hotel Unik yang Kental dengan Unsur Seni

Beragam hotel di Surabaya bisa dipilih ketika kamu liburan ke Kota Pahlawan. Tapi bagaimana dengan jenis penginapan yang memiliki konsep unik?

Mungkin akan jarang kamu temui. Tapi tidak untuk Artotel Surabaya yang ada di Jalan Dr. Soetomo No.79-81, Tegalsari ini.

Banyak lukisan-lukisan unik di hampir seluruh sudut ruangannya. Bahkan ketika kamu baru memasuki area hotel Surabaya ini, kamu akan dimanjakan dengan gambar-gambar yang memiliki ciri khas tersendiri.

Baca juga: Wow! Hotel Surabaya dekat Stasiun Ini Harganya Mulai dari 100 Ribuan Saja

Penasaran seperti apa bentuk keunikan dari Artotel Surabaya? Lalu berapa harga per kamar di sini? Langsung saja deh simak ulasan Qupas di bawah ini!

1. Hotel unik di Surabaya

hotel unik di surabaya
instagram.com/dyahagung

Sesuai dengan namanya, Artotel Surabaya memang mengusung konsep seni yang punya ciri khas tersendiri. Salah satu buktinya adalah lukisan di sepanjang tangga.

Sisca, Marketing Communication Artotel Surabaya menyebut bahwa gambar unik di tangga itu merupakan karya dari Darbotz. Ia adalah seniman ternama yang berasal dari Bandung, Jawa Barat.

Selain Darbotz, Sisca juga menyebut bahwa masih ada 4 seniman lain yang berkontribusi dalam mempercantik tampilan gedung Artotel Surabaya (terutama bagian kamar), seperti:

  • Arkiv Vilmansa
  • Hendra He He (Harsono)
  • Anonim
  • Faisal Habibi

hotel artotel surabaya
instagram.com/amandaakohar

Bisa dikatakan jika Artotel ini memang mengusung konsep yang mengarah pada life style. Target pemasarannya pun menurut Sisca memang untuk anak muda.

Kendati demikian, tidak menutup kemungkinan para pebisnis untuk menginap di hotel unik Surabaya ini. Terlebih lagi dengan melihat suasana kamar yang tampak lebih 'hidup', pasti rasa bosan dari mereka akan sirna.

Pada intinya, pihak Artotel Surabaya ingin lebih berusaha untuk membuat hotel mereka berbeda dari yang lain. Seperti yang dijelaskan Sisca, sang Marketing Communication.

2. Hotel Surabaya yang mendukung seniman lokal

konsep kamar yang unik di artotel surabaya
instagram.com/ichipuruki

Sudah berdiri sejak tahun 2012, penginapan di Surabaya ini pun masih tetap memegang komitmennya untuk mendukung para seniman Tanah Air.

Buktinya bukan hanya dari lukisan-lukisan unik yang mewarnai tembok di seluruh gedung ini. Tapi di Artotel juga terdapat galeri seni di bagian lobi hotel.

Sisca menuturkan, lukisan di galeri diganti setiap 2 bulan sekali dan akan ada pelukis baru yang akan mempublikasikan karya mereka.

"Jadi setiap 2 bulan sekali akan ada seniman atau pelukis baru yang akan join dengan kita untuk dipublikasikan karyanya mereka," tutur Sisca dalam wawancara bersama tim Qupas beberapa waktu lalu.

kamar artotel surabaya
instagram.com/chicco.jerikho

Untuk kalian para pecinta seni lukis, bisa juga membeli karya-karya milik seniman lokal yang join bersama Artotel Surabaya ini. Lalu bagaimana caranya?

"Bisa langsung ke receptionist aja. Nanti kita ada list-nya, ada untuk katalognya juga," jelas Sisca saat ditanya tentang tata cara membeli lukisan pada seniman.

Menariknya lagi, kamu juga bisa mendapatkan merchandise khas Artotel bernama "Art of Life" berupa kaus, scarf dan lain sebagainya.

Semua lukisan yang diaplikasikan pada merchandise Artotel itu merupakan hasil karya dari Tempa Studio, Oky Rey Montha hingga Zaky Arifin.

Masih penasaran dengan merchandise Artotel Surabaya yang unik? Bisa kamu cek di akun Instagram @aolbyartotel.

3. Tarif menginap di Artotel Surabaya

harga kamar artotel hotel surabaya
instagram.com/ibadiphotoworks

Hotel di Surabaya ini bukan hanya menawarkan konsep unik dan bertabur karya seni yang memikat mata. Tapi tarif menginapnya juga cukup terjangkau.

Harga setiap kamarnya pun bervariasi. Hal ini pun menyesuaikan dengan daerah tempat Artotel berdiri, seperti di Jakarta, Bandung, Bali, Jogja, Surabaya hingga yang akan buka di Semarang.

konsep unik hotel artotel surabaya
instagram.com/putriknst

Untuk tarif kamar di Artotel Surabaya sendiri tarif per malamnya mulai dari 475 ribu rupiah. Harga tersebut termasuk promosi.

Bahkan dengan tarif itu, para tamu akan mendapatkan snack khas dari Artotel bernama Roca Freeter yang dapat dinikmati selama bulan Februari dan Januari kemarin.

Baca juga: Kualitas Oke, Tarif Menginap di Hotel Surabaya Ini Anti Bikin Kantong Jebol

4. Fasilitas di Artotel Surabaya

hotel surabaya artotel
instagram.com/aghniapunjabi

Bicara soal fasilitas, hal paling utama yang perlu diperhatikan tentunya adalah kamar. Ternyata Artotel sendiri punya tipe kamar dengan jenis serta lukisan di dalamnya yang berbeda, seperti:

  • Studio 20: Tipe kamar dengan fasilitas tempat tidur eksklusif, TV 32 inci, pelayanan selama 24 jam, akses wifi gratis dan brankas.
  • Studio 25: Tipe kamar dengan fasilitas tempat tidur eksklusif, TV 32 inci, pelayanan selama 24 jam, akses wifi gratis, brankas, pengering rambut, iPod dock dan kulkas kecil.
  • Studio 30: Tipe kamar dengan fasilitas tempat tidur eksklusif, TV 32 inci, pelayanan selama 24 jam, akses wifi gratis, brankas, pengering rambut, iPod dock kulkas kecil dan mesin pembuat kopi.

Selain fasilitas yang ada di dalam kamar, ada pula fasilitas berupa restoran yang menyediakan menu Indonesia maupun Internasional. Sarapan, makan siang hingga makan malam pun dapat kamu lakukan di sini.

Ada pula layanan laundry dengan harga lima puluh ribu rupiah untuk 5 potong baju. Dijamin pakaianmu akan bersih dan segar sepanjang hari.

fasilitas di artotel hotel surabaya
instagram.com/artotelsurabaya

Selain itu, hotel di Surabaya ini juga menyediakan fasilitas spa untukmu yang lelah usai melakukan beragam aktivitas. Tarifnya pun beragam, yakni:

  • Traditional healing therapy: 175 ribu rupiah per 60 menit
  • Body calming: 195 ribu rupiah selama 60 menit
  • Foot relaxing message: 150 ribu rupuiah per 30 menit
  • Pure radiance: 175 ribu rupiah per 60 menit
  • Natural body glow: 235 ribu rupiah per 90 menit
  • Sweet harmony: 315 ribu rupuiah per 120 menit

Sangat lengkap kan? Oleh karena itu, jangan ragu lagi deh untuk menginap di hotel Surabaya yang penuh keunikan ini.

5. Rayakan berbagai acara spesial di Artotel Surabaya dengan harga 'miring'

event di artotel surabaya
instagram.com/artotelsurabaya

Jangankan hanya menginap. Kalau kamu ingin merayakan acara spesial juga bisa dilakukan di Artotel Surabaya.

Misalnya saja seperti perayaan pertunanganmu di Artotel dengan harga 138 ribu rupiah dan minimal melakukan order sebanyak 50 pax.

Harga tersebut pun sudah termasuk 8 pilihan menu, dekorasi, MC, pertunjukan musik, sound system hingga lighting.

Rayakan pula ulang tahunmu yang ke 17 tahun di sini. Harganya dimulai dari 148 ribu rupiah dan minimal melaukan order sebanyak 70 pax.

ulang tahun di hotel surabaya artotel
instagram.com/artotelsurabaya

Paket tersebut sudah meliputi 9 pilihan menu, decorasi, pertunjukan musik, MC, sound system dan pencahayaan (lighting).

Sementara untuk perayaan ulang tahun anak-anak, tarifnya mulai dari sembilan puluh ribuan rupiah dengan minimal melakukan order 50 pax dengan fasilitas:

  • 6 pilihan menu
  • Badut lucu dan MC
  • Dekorasi
  • Sound system
  • Pencahayaan (lighting)

Sedangkan untuk acara yang akan segera hadir, yakni dalam rangka Valentine, kamu juga bisa merayakannya di Artotel Surabaya.

Dengan kode promo firsttimesurabaya melalui website resmi artotelindonesia.com, kamu bisa mendapatkan kamar seharga 700 ribu rupiah saja. Harga tersebut sudah termasuk sarapan pagi dan makan malam romantis di tanggal 14 Feb, untuk 2 orang, lho.

event valentine di artotel surabaya
Artotel Surabaya

Tidak ingin menginap? Tenang saja,ada paket makan malam dengan harga 150 ribu rupiah per orangnya yang bisa kamu dapatkan untuk makan sepuasnya.

Menariknya lagi, selama perayaan Valentine, kamu juga akan dihibur oleh musik akustik yang romantis. Ada pula photobooth corner untuk kamu yang punya hobi selfie.

Gimana, tertarik menginap di Hotel Surabaya ini kan? Yuk buruan pesan kamarnya mumpung banyak promosi di bulan Februari!

Mau tahu informasi soal dunia perhotelan lainnya? Agar lebih mudah, bisa langsung download aplikasi Qupas melalui App Store maupun Play Store secara gratis.

1 Comment
Andhika Maheva Wicaksono
08/02 - 16:06
Dari foto-fotonya kelihatannya keren nih hotel, selain itu untuk paket harga special eventnya juga nggak terlalu mahal ?