Qupas Travel

Serunya Wisata Susur Sawah di Bali, Ciptakan Kenangan yang Melekat di Hati

15 January 2020, at 05:00
Serunya Wisata Susur Sawah di Bali, Ciptakan Kenangan yang Melekat di Hati

Sawah di Bali mungkin nggak menjadi tujuan utama para traveler saat liburan ke Pulau Dewata. Tapi, bukan berarti destinasi wisata ini pantang dilewatkan.

Belakangan ini, malah wisata Bali dengan tema terasering sawah mulai populer. Bahkan kamu bisa menemukannya di beberapa wilayah yang tersebar di Pulau Dewata.

Seperti beberapa wisata sawah Bali berikut ini. Intip deh dimana saja lokasinya biar nggak makin penasaran!

1. Jatiluwih

jatiluwih
instagram.com/merrwatson

Bicara soal wisata sawah di Bali, kamu bisa memilih Jatiluwih. Seperti diketahui, keindahan alam desa di Bali ini sudah mendunia. Bahkan destinasi ini sudah ditetapkan sebagai Warisan Budaya Dunia atau World Heritage oleh UNESCO pada tahun 2012 lalu, lho.

Berada di sini, kamu bisa menyaksikan hamparan terasering sawah yang super luas tampak tersusun rapi. Latar belakang berupa Gunung Batukaru juga ikut memanjakan matamu. Rasakan juga tracking yang menyenangkan di destinasi ini.

Lokasi Jatiluwih Rice Terrace : Jl. Jatiluwih Kawan No.Desa, Jatiluwih, Penebel, Kabupaten Tabanan, Bali

Tiket masuk Jatiluwih Rice Terrace : Rp40 ribu (info bisa berubah sewaktu-waktu)

Baca juga: Tempat Wisata Bali Buat Para Petualang, Rugi Kalau Nggak Mampir!

2. EcoTurismo Kemetug

eco turismo kemetug
instagram.com/pariana66

Masih berada di kawasan Tabanan seperti Jatiluwih, EcoTurismo Kemetug juga menawarkan pemandangan hijau berupa hamparan sawah.

Berlatar Gunung Batukaru, di wisata Bali ini kamu bisa menikmati keindahan alam sambil bertualang dengan menggunakan sepeda atau hanya sekadar jalan kaki.

Lokasi EcoTurismo Kemetug : Gunung Salak, Selemadeg Timur, Kabupaten Tabanan, Bali

Tiket masuk EcoTurismo Kemetug : -

3. Tegallalang

tegallalang
instagram.com/lisa_travelstories

Sawah di Bali ini juga lagi populer. Lokasinya bisa kamu temukan di sebelah utara kawasan wisata Ubud.

Nggak sulit juga untuk menemukannya karena cukup strategis. Letaknya pun dekat dari beberapa wisata populer yang sering dikunjungi traveler, seperti Mason Adventure, Gunung Kawi Sebatu, Taro Elephant Park, hingga Tirta Empul.

Berada di Tegallalang, artinya kamu bukan cuma bisa istirahat sejenak sambil melihat pemandangan alamnya. Di sini, kamu pun bisa jalan-jalan di pematang sawah, hunting foto, hingga belanja suvenir di area sekitar wisata.

Lokasi Tegallalang Rice Terrace : Dusun Ceking, Kecamatan Tegallalang, Kabupaten Gianyar, Bali

Tiket masuk Tegallalang Rice Terrace : Rp10 ribu (info bisa berubah sewaktu-waktu)

Baca juga: Anti Kantong Bolong, Begini Caranya Biar Liburanmu ke Bali Tambah Murah

4. Karangasem

karangasem
instagram.com/laauneira

Hamparan sawah di Bali bisa kamu temukan pula di kawasan Karangasem. Salah satunya di Berina Rice Terrace. Kalau kamu berkendara menuju Amed atau Tulamben, pasti bakal melewati area persawahan dengan latar Gunung Lempuyang ini.

Nggak susah kok untuk menemukannya. Apalagi letak sawah terasering di Bali ini dekat dari beberapa wisata populer di Karangasem, seperti Tirta Gangga, Amed, Tulamben, hingga Taman Ujung.

Lokasi Berina Rice Terrace : Jl. Ida Ketut Jelantik, Tista, Abang, Kabupaten Karangasem, Bali

Tiket masuk Berina Rice Terrace : -

5. Pupuan

pupuan
instagram.com/ihategill_

Kecamatan Pupuan, Tabanan, juga menyimpan potensi wisata. Di sini, pemandangan sawah terasering bakal memanjakan matamu. Pesonanya pun nggak kalah dari Jatiluwih maupun Tegallalang.

Kamu bisa menemukan area sawah ini saat melintasi jalur Singaraja-Denpasar kalau dari arah Seririt, Buleleng. Gampang kok untuk menemukannya.

Lokasi Pupuan Rice Terrace : Jl. Raya Belimbing, Belimbing, Pupuan, Kabupaten Tabanan, Bali

Tiket masuk Pupuan Rice Terrace : -

Nah, itulah deretan sawah di Bali yang pantang kamu lewatkan saat liburan ke Pulau Dewata. Jadi, tinggal pilih deh mau mampir ke destinasi wisata di Bali yang mana dulu. Siapkan juga outfit terbaikmu buat foto-foto ya!