Serupa Tapi Tak Sama, Ini Beda Highlighter dan Illuminator yang Harus Kamu Pahami

29 December 2018, pada 13:19
0
0
Serupa Tapi Tak Sama, Ini Beda Highlighter dan Illuminator yang Harus Kamu Pahami

Riasan dengan kesan glowing masih jadi salah satu tren makeup yang hits hingga akhir tahun 2018 ini. Untuk mewujudkannya, bisa menggunakan bantuan highlighter atau illuminator.

Seperti yang diketahui, highlighter dan illuminator sama-sama bisa memberi kesan glowing secara instan pada wajah. Tapi, apakah dua alat makeup yang berbeda nama ini juga punya perbedaan?

Dilansir dari marieclaire.com, ternyata highlighter dan illuminator itu beda lho. Perbedaan yang paling mencolok dari dua alat makeup ini adalah pada area penggunaannya.

makeup dengan highlighter
instagram.com/sarahayuh_

Fungsi highlighter adalah untuk menonjolkan fitur-fitur tertentu pada wajah. Misalnya saja tulang pipi, tulang alis, tengah jidat, puncak hidung, dan cupid's bow.

Baca juga: Pilihan Liquid Highlighter untuk Tampil Glowing Saat Pesta Tahun Baru

Jadi, highlighter ini hanya perlu diaplikasikan sedikit pada beberapa area tersebut. Dengan efek shimmery yang dihasilkan, maka wajah akan terlihat berkilau dan semakin menawan.

Saat ini, highlighter tersedia dalam empat jenis tekstur. Yakni, liquid, stick, krim, dan gel, yang memiliki kelebihan masing-masing.

makeup dengan illuminator
mpmdistributors.com

Nah, sedangkan illuminator atau juga disebut sebagai luminizer bisa digunakan pada seluruh wajah. Fungsinya akan memberi kesan lebih segar dan cerah.

Illuminator bisa menyembunyikan kulit kusam dan membuat wajah jadi lebih cantik dengan sempurna. Produk ini biasanya hadir dalam bentuk serum, liquid, krim, atau powder.

Untuk penggunaannya, kamu bisa mengaplikasikannya langsung pada seluruh area wajah. Atau bila ingin hasil yang lebih natural, illuminator akan bekerja dengan baik bila dicampurkan dengan foundation.

menggunakan illuminator dengan beauty blender
amazonaws.com

Caranya, cukup campurkan sedikit foundation dan illuminator. Lalu aplikasikan pada wajah secara merata menggunakan beauty blender.

Hasilnya, wajahmu akan terlihat lebih halus, segar, dan glowing secara alami.

Nah, itulah beberapa perbedaan dari highlighter dan illuminator yang sama-sama bisa memberikan efek glowing pada wajah. Gimana, sudah nggak bingung lagi kan sekarang?

0 Komentar