Setelah 20 Tahun Mencari, Pria Ini Pecahkan Misteri Huruf N pada Permen YOSAN

10 May 2019, at 17:00
1
0
Setelah 20 Tahun Mencari, Pria Ini Pecahkan Misteri Huruf N pada Permen YOSAN

Kamu masih ingat nggak dengan permen karet bermerk Yosan nggak? Buat kamu yang merupakan anak genersi 90-an pasti nggak asing sama permen karet yang bungkusnya warna-warni dengan hewan-hewan lucu ini.

Mungkin kamu dan teman-temanmu mengingat permen tersebut bukan karena rasanya yang enak, tapi karena hadiah yang dijanjikan apabila berhasil mengumpulkan 5 huruf membentuk kata Y-O-S-A-N, sesuai dengan namanya.

Pada setiap bungkus permen Yosan bagian dalam kamu bisa menemukan salah satu huruf tersebut. Sayangnya, nggak banyak yang beruntung mendapatkan hadiah karena huruf N sangat sulit ditemukan.

Baca Juga: Cara Aneh Nikamti Mie Instan, dari Es Krim Hingga Kolak Pisang

Saking sulitnya, banyak yang menganggap bahwa iming-iming hadiah tersebut hanyalah hoax yang merupakan trik pemasaran permen Yosan.

permen karet
topsimages.com

Oleh sebab itu, sebagian besar anak generasi 90-an menganggap bahwa huruf N pada bungkus permen karet tersebut hanyalah mitos.

Meskipun demikian, masih ada banyak anak yang berusaha menemukannya untuk mendapatkan beberapa hadiah menarik yang ditawarkan.

Sampai pada suatu ketika, Yosan sudah jarang ditemui dipasaran dan anak-anak lebih memilih untuk melakukan permainan yang lebih modern.

permen yosan
kumparan.com

Sekarang, setelah puluhan tahun promosi tersebut digelar seorang laki-laki berhasil mematahkan mitos tersebut dan membuktikan kebenarannya.

Ialah Dendy Pohan yang akhirnya mendapatkan huruf terakhir dari kata Yosan tersebut. Sebenarnya ia pernah mengira bahwa huruf N tersebut hanyalah hoax setelah bertahun-tahun berusaha sampai menginjak bangku SMP di tahun 2000-an.

Baca Juga: Sering Terjadi, Ekspektasi Vs Realita Belanja Online Ini Bikin Ngakak!

Setelah lama berlalu dan ia kini berusia 33 tahun, hal yang dulu selalu dicari olehnya tersebut pun muncul.

bungkus yosan
kompas.com

Semua bermula saat Dendy melihat iklan Yosan saat membuka platform toko online dan iseng membeli dua kotak sekaligus.

Hal tersebut ia lakukan karena penasaran dan ingin mengingat kembali rasa permen karet legendaris itu. Siapa sangka, secara nggak sengaja Dendy justru menemukan huruf N dengan stempel dan paraf di antara permen-permen yang ia makan.

Rasa penasaran membuat Dendy mengirimkan bungkus permen dengan tulisan lengkap Y-O-S-A-N ke alamat yang tertera melalui pos sepert petunjuk pada kemasan.

hadiah sepeda yosan
kumparan.com

Nggak ada balasan, Dendy mengira promosi yang sudah dilakukan puluhan tahun tersebut sudah nggak berlaku. Namun karena penasaran ia mencoba menghubungi pihak Yosan melalui instagram dan email.

Siapa sangka, usaha yang dilakukan olehnya berhasil dan ia mendapatkan sebuah sepeda BMX warna biru bertuliskan nama permen karet tersebut. Menurut pihak Yosan, Dendy adalah pemenang sepeda keempat sejak puluhan tahun ini.

Wah, beruntung sekali ya Sobat Qupas? Ternyata bukan hoax atau mitos belaka, huruf N pada bungkus permen karet Yosan memang benar-benar ada. Kamu tertarik untuk mengumpulkannya nggak?

0 Comment