Setelah 4 Tahun Dibekukan, Tahun Depan Pesawat Merpati Siap Mengudara Lagi

14 November 2018, at 03:08
1
0
Setelah 4 Tahun Dibekukan, Tahun Depan Pesawat Merpati Siap Mengudara Lagi

Sudah sekitar 4 tahun PT Merpati Nusantara Airlines (Persero) tidak mengudara karena masalah keuangan. Padahal, Merpati menjadi salah satu maskapai penerbangan populer waktu itu. Tapi apa daya, masalah keuangan membuat Merpati harus berdiam diri sambil mencari solusi agar bisa terbang lagi.

Nah, di balik bekunya pesawat ini, ternyata beberapa pihak Merpati masih berupaya agar bisa eksis kembali. Hal tersebut dibuktikan dengan rencana mengurus izin operasi pada tahun 2019.

Baca juga: 10 Maskapai Teraman di Dunia, Belum Pernah Alami Kecelakaan Fatal!

merpati
merdeka.com

Kabar terendus, mengatakan jika Merpati Airlines telah mendapat suntikan dana sejumlah 6,4 Triliun rupiah dari Intra Asia Corpora. Tentu saja dana tersebut bukan dana yang sedikit, bukan?

Dengan modal tersebut, nantinya Merpati Airlines akan mempersiapkan segala keperluan administrasi, pegawai, dan pengurusan izin operasi yang sempat dibekukan oleh Kementerian Perhubungan beberapa tahun lalu.

Menurut pihak Merpati sendiri, jika izinnya sudah keluar maka Merpati Airlines tidak akan menggunakan pesawat Boeing atau Airbus lagi, tapi pesawat produksi Rusia. Namun ditegaskan pula jika pesawatnya beda dengan pesawat buatan Rusia yang pernah kecelakaan di Gunung Salak waktu lalu.

traveling
vebloft.com

Jadi, nantinya Merpati Airlines berencana untuk bermain di segmen penerbangan bertarif rendah dan menyasar wilayah Indonesia bagian timur. Bahkan, Merpati Airlines digadang telah menarget setidaknya 10 wisata Indonesia untuk strategi menggaet penumpang.

Wisata tersebut mulai dari yakni Danau Toba (Sumut), Belitung (Babel), Tanjung Lesung (Banten), Kepulauan Seribu (DKI Jakarta), Candi Borobudur (Jateng), Gunung Bromo (Jatim), Mandalika Lombok (NTB), Pulau Komodo (NTT), Taman Nasional Wakatobi (Sulawesi Tenggara), dan Morotai (Maluku Utara).

0 Comment