Siap-siap Inilah 6 Tempat Menawan yang Akan Muncul dalam Film Bumi Manusia

05 June 2018, at 08:58
1
0
Siap-siap Inilah 6 Tempat Menawan yang Akan Muncul dalam Film Bumi Manusia

Novel tetralogi Pulau Buru karya penulis kondang, Pramudya Ananta Toer, siap diangkat ke layar lebar! Film ini mengangkat judul “Bumi Manusia”, yang diangkat berdasarkan novel dengan judul serupa. Pada hari Kamis, 24 Mei 2018 lalu, Falcon Pictures menggelar konferensi pers dan menyatakan kesiapannya untuk mengangkat novel Bumi Manusia ke dalam film.

Film ini disutradarai oleh Hanung Bramantyo yang didampingi oleh Salman Aristo sebagai penulis naskah. Sejumlah artis seperti, Iqbaal Ramadhan, Mawar Eva, dan Ine Febriyanti dipercaya sebagai tokoh utama dalam film tersebut. Rencananya, pengambilan gambar untuk film Bumi Manusia akan dimulai pada bulan Juli hingga Agustus 2018 di beberapa lokasi, yaitu Yogyakarta, Semarang, dan Belanda.

Nah, buat kamu yang penasaran seperti apa lokasi syuting film Bumi Manusia, simak ulasannya berikut ini!

 

1. Film Bumi Manusia memilih Desa Gamplong, Kecamatan Mayudan, Kabupaten Sleman, Yogyakarta sebagai lokasi syuting utamanya, meski akan ada pula sesi syuting di Semarang dan Belanda

 

instagram.com/falconpictures

 

2. Sebagai wujud totalitas para kru produksi film ini, Desa Gamplong dirombak sedemikian rupa agar tampak seperti setting tempat tahun 1990-an dengan berlatar Kebangkitan Nasional.

 

instagram.com/falconpictures

 

3. Nantinya, Desa Gamplong akan diubah menyerupai Kota Surabaya, khususnya daerah Kranggan zaman dulu.

 

grid.id

 

4. Tak ketinggalan, rumah Minke sang tokoh utama dalam film, serta rel  kereta  buatan  juga  sedang  dalam  proses pembangunan. Lokasi syuting film Bumi Manusia pun digadang-gadang dapat menjadi lokasi wisata dan tempat syuting film lainnya di masa yang akan datang.

 

kumparan.com

 

5. Menariknya, proses pembangunan ini sudah dimulai sejak tiga bulan yang lalu, bahkan sebelum diadakannya konferensi pers film Bumi Manusia.

 

instagram.com/falconpictures

 

6. Dalam film ini nantinya penonton juga akan lebih banyak melihat pendopo, mengingat setting waktu yang berlatar Kebangkitan Nasional.

 

wartakota.tribunnews.com

Wah, kira-kira akan jadi seperti apakah lokasi syuting film ini? Apakah para kru benar-benar bisa mengubah desa yang notabenenya di Yogyakarta ini menjadi seperti di Surabaya? Yuk, kita nantikan saja filmnya!

Sumber: idntimes.com

Topics:

0 Comment