Siap-siap Jatuh Cinta pada Curug Love, Grand Canyon Mini Versi Bogor yang Memanjakan Mata

14 July 2019, at 04:00
0
0
Siap-siap Jatuh Cinta pada Curug Love, Grand Canyon Mini Versi Bogor yang Memanjakan Mata

Bogor memang sudah menjadi salah satu daerah yang sering dikunjungi oleh wisatawan. Terletak di dataran tinggi, Kota Hujan tersebut menawarkan panorama alam yang menawan.

Curug Love merupakan salah satu objek wisata alam yang menarik perhatian banyak orang. Pasalnya, keindahannya bisa membuatmu lupa mengedipkan mata!

Wisata air terjun yang letaknya tersembunyi tersebut sangat eksotis dengan air yang jernih dan tebing-tebing yang berbentuk rapi.

Baca Juga: 5 Wisata Alam Bogor yang Bikin Kamu Nggak Berkedip Saking Cantiknya

Berikut ini beberapa hal tentang Curug Love yang harus kamu ketahui dan siap membuatmu jatuh cinta akan keindahannya.

1. Asal Usul Nama

curug love
instagram.com/uglio_odio

Memiliki nama asli Curug Meleduk, objek wisata Bogor ini berubah nama karena adanya batu besar yang membelah di tengah-tengah air terjun.

Uniknya lagi, batu besar tersebut apabila diamati secara detail bentuknya menyerupai lambang hati yang melambangkan cinta atau dalam bahasa inggris “love”. Itulah mengapa air terjun tersebut kemudian lebih populer dengan nama Curug Love hingga saat ini.

2. Grand Canyon Versi Mini

mirip grand canyon
instagram.com/muhamadramdhanidhani_

Bebatuan atau tebing disekitar aliran Curug Love yang eksotis semakin membuat banyak orang mengaguminya.

Apalagi, nggak sedikit orang yang menyebut bahwa tebing-tebing indah yang mengapit aliran air tersebut merupakan versi mini dari Grand Canyon atau Ngarai Besar di Arizona. Wah, semakin membuat penasaran ya?

3. Mitosnya Bisa Cepat Dapat Jodoh

mitos curug love
instagram.com/pixytripper

Entah ada hubungan dengan namanya atau nggak, akan tetapi beberapa orang mengatakan bahwa bermain di air Curug Love bisa membuatmu cepat mendapatkan jodoh.

Buat kamu yang masih jomblo dan ingin segera memiliki pasangan, bisa dicoba nih. Kalau pun mitos tersebut nggak terbukti, paling nggak kamu sudah menikmati keindahan alamnya kan?

Baca Juga: Curug Pangeran, Wisata Alam Bogor yang Jadi Favoritnya Bintang Sinetron

4. Cara ke Curug Love

alamat curug love
instagram.com/johan.alharun

Untuk sampai ke Curug Love, dari Sentul International Convention Centre pergilah ke arah Jungle Land. Sebelum pintu gerbang, belok kanan dan melalui perkampungan.

Dari sini kamu hanya perlu mengikuti jalan sampai ada gerbang masuk Komplek Wisata Kencana. Lokasi Curug Love memang masih ada di kawasan tersebut, namun jaraknya memang yang paling jauh diantara air terjun lainnya.

cara ke curug love
instagram.com/abdull_qodir080

Oleh sebab itu, dibutuhkan tenaga yang fit untuk mencapainya karena nggak memungkinkan untuk menggunaan kendaraan dari parkiran Komplek Wisata Kencana.

Meskipun demikian, rasa lelahmu pasti akan terbayar tuntas dengan panorama alam air terjun cinta tersebut kok!

5. Tiket Masuk Curug Love

tiket masuk curug love
instagram.com/idhayhidayat

Saat pergi ke Curug Love, kamu perlu menyiapkan berbagai hal termasuk dana. Saat memasuki Komplek Wisata Kencana, kamu harus membayar Rp15.000,00 per orang.

Setelah itu, pada masing-masing air terjun yang terdapat dalam kawasan tersebut, wisatawan harus membayar lagi sebasar Rp5.000,00.

Cukup murah dan menarik kan Sobat Qupas? Melihat keindahan Curug Love, kamu wajib memasukkannya ke dalam daftar destinasi wisata seru yang perlu dikunjungi.

0 Comment