Siapa Saja yang Harus Kamu Undang di Pernikahanmu? Pertimbangkan 5 Hal Ini

03 June 2019, at 02:00
1
0
Siapa Saja yang Harus Kamu Undang di Pernikahanmu? Pertimbangkan 5 Hal Ini

Membicarakan tentang persiapan pernikahan memang nggak akan ada habisnya. Mulai dari lokasi acara, katering, dan lain sebagainya.

Salah satu hal yang seringkali membuat calon pengantin bimbang adalah menentukan siapa saja yang harus diundang pada hari spesialnya tersebut.

Oleh sebab itu, berikut ini beberapa orang yang harus kamu utamakan dan pertimbangkan saat membuat daftar undangan.

Baca Juga: Nggak Cuma Soal Pesta, 5 Persiapan Pernikahan Ini Juga Sama Pentingnya

Sebelumnya, ada baiknya jika kamu memutuskan berapa undangan yang akan disebar karena hal tersebut sangat berpengaruh pada jumlah makanan yang harus disediakan, yaitu sebanyak dua kali lipat undangan.

1. Keluarga

keluarga dekat
pexels.com/@pixabay

Orang-orang yang harus kamu utamakan untuk hadir dalam acara sakralmu adalah keluargamu dan keluarga pasangan.

Dalam hal ini yang dimaksud dengan keluarga adalah keluarga inti dan keluarga besar yang meliputi kakek, nenek, paman, bibi, tante, om, dan para sepupu.

keluarga
pexels.com/@sheila-teixeira-872283

Jika ada keluarga yang nggak termasuk dalam kategori tersebut dalam artian ikatan darahnya sudah jauh tetapi kamu dekat dengannya, orang tersebut tetap perlu diundang.

Akan tetapi kalau nggak, kehadiran keluarga dekat lainnya di pesta pernikahanmu juga sudah cukup mewakili.

2. Tetangga

tetangga
pexels.com/@thatguycraig000

Tetangga adalah orang-orang pertama yang akan menolongmu dan keluarga apabila terjadi sesuatu. Maka dari itu, mereka termasuk pada kelompok yang harus kamu utamakan.

Karena jumlah tetangga yang cenderung banyak, kamu perlu meminta bantuan orang tuamu untuk memilah siapa yang harus diundang. Orang-orang yang akrab, rumahnya dekat, serta pejabat RT dan RW perlu ada di daftar.

3. Sahabat Dekat

sahabat dekat
pexels.com/@daria

Jumlah teman semasa sekolah dan kuliah yang sangat banyak membuatmu nggak mungkin untuk mengundang semuanya.

Oleh sebab itu, kamu bisa memilih teman-teman yang cukup dekat denganmu dan pasangan. Meskipun sahabat kecil akan tetapi kalau masih dekat dan berkomunikasi, kamu tetap perlu mengundangnya.

Baca Juga: 8 Hal Ini Hanya Dimiliki Oleh Sahabat yang Tulus Padamu, Kamu Sudah Nemu?

4. Teman Kantor

teman kantor
pexels.com/@hillaryfox

Selain sahabat semasa sekolah dan kuliah, kamu juga perlu mengundang teman kantor. Apabila kamu dan pasangan bekerja di perusahaan besar, nggak perlu semuanya diundang kok.

Undanglah atasanmu dan teman-teman yang cukup dekat atau berada satu divisi denganmu atau pasangan.

5. Teman Orang Tua

teman orang tua
pexels.com/@luizmedeirosph-889773

Meskipun acara tersebut merupakan pernikahamu dan pasangan, tetapi orang tua kalian juga harus diberikan jatah untuk mengundang sahabat atau rekan-rekannya.

Kenalan orang tua kalian bisa saja lebih banyak, sehingga nggak masalah untuk memberikan jatah undangan yang lumayan. Lagipula, orang-orang yang orang tuamu dan pasangan undang mungkin telah mengamati perkembangan kalian dari kecil.

Baca Juga: Harus Peka! Ini 10 Kode yang Menandakan Pasanganmu Siap Menikah

Setelah menuliskan data tentang siapa saja yang akan diundang, kamu harus memastikan bahwa jumlahnya sudah sesuai.

Apabila ternyata lebih, cobalah untuk memilah kembali, orang-orang yang sudah nggak pernah berinteraksi denganmu bisa dihapus dari daftar.

Namun jika undangannya ternyata masih tersisa, kamu bisa mengalihkannya kepada sahabat atau tetangga yang jumlahnya banyak.

0 Comment