Siapa Sangka, Tempe Ternyata Bisa Bikin Wajah Jadi Glowing dan Awet Muda

17 May 2019, at 06:00
0
0
Siapa Sangka, Tempe Ternyata Bisa Bikin Wajah Jadi Glowing dan Awet Muda

Tempe adalah makanan merakyat yang selalu ada di keseharian masyarakat Indonesia dan punya banyak penggemar. Kamu salah satunya?

Dan siapa sangka, selain rasa nikmat yang dibawanya, ada manfaat untuk kecantikan yang bisa kamu dapat dari mengonsumsi tempe lho. Kamu penasaran?

Yuk langsung simak manfaat tempe untuk kecantikan berikut ini!

1. Mencerahkan kulit

manfaat tempe untuk mencerahkan wajah
instagram.com/pondsindonesia

Menurut ahli kecantikan F.G Winarno, kandungan di dalam makanan hasil fermentasi kedelai ini ternyata cukup efektif untuk mencerahkan kulit.

Tempe dikatakan bisa mengurangi kerusakan jaringan ataupun hiperpigmetasi yang disebabkan oleh paparan sinar matahari. Karena inilah kalau kamu banyak mengonsumsinya kulit akan terlihat lebih cerah.

2. Mengatasi jerawat

manfaat tempe untuk kecantikan
stylecraze.com

Kamu sudah kewalahan untuk mengatasi jerawat membandel yang selalu balik lagi? Coba rajin makan tempe.

Karena tempe dinilai bisa meningkatkan produksi estrogen di dalam tubuh. Dengan begitu, hormon testosteron yang memicu timbulnya jerawat bisa dinetralisir.

Terlebih lagi, tempe punya kandungan selenium dan magnesium yang mampu mengontrol produksi sebum yang biasanya akan memperparah kulit berjerawat.

Baca juga: Gadget dan Tujuh Kebiasaan Lainnya yang Bikin Jerawatmu Makin Parah, Kok Bisa?

3. Mencegah tanda-tanda penuaan

manfaat tempe untuk kecantikan
naturtyme.wordpress.com

Tempe terbuat dari kacang kedelai yang kaya akan antioksidan. Kandungan ini bekerja dengan sangat baik untuk menangkal radikal bebas yang bisa merusak kolagen di dalam kulit.

Karena itulah, tempe diklaim bisa menjaga agar kulit tetap elastis. Selain itu, kandungan isoflavon yang dimilikinya ampuh untuk mengatasi penuaan dini seperti kerutan dan garis halus.

4. Membantu meregenerasi kulit

manfaat tempe untuk wajah
instagram.com/elsheskin

Kedelai yang jadi bahan utama tempe juga mengandung vitamin E. Bukan rahasia lagi kalau vitamin ini bagus untuk membantu proses regenerasi dan menjaga kesehatan kulit.

Dengan mengonsumsi tempe, sel kulit mati nggak akan menumpuk dan kamu bakalan terhindar dari kulit kusam meski tanpa perawatan mahal.

Nah, itulah beberapa manfaat tempe untuk kecantikan kulit yang bisa kamu dapatkan kalau mengonsumsinya dengan cara yang sehat. Gimana, makin suka dengan makanan merakyat ini bukan?

0 Comment