Siapkan Tepung Terigu dan Telur, 4 Kreasi Kue Kukus ini Bisa Kamu Buat di Rumah

07 June 2018, pada 07:00
2
0
Siapkan Tepung Terigu dan Telur, 4 Kreasi Kue Kukus ini Bisa Kamu Buat di Rumah

Memiliki waktu luang yang sangat banyak, akan sayang sekali rasanya jika hanya dihabiskan dengan tiduran di rumah. Qupas punya beberapa kreasi kue kukus yang bisa kamu coba untuk mengisi waktu luangmu menunggu waktu berbuka. Cara membuatnya juga tidak terlalu sulit, kamu bisa melihat instruksinya secara mendetail di Youtube

Selain menyenangkan dalam pembuatannya, warna warni dan manis rasa kue kukus yang dihasilkan bisa jadi kepuasan tersendiri. Yuk coba bikin dirumah!

 

1. Kue pelangi, kue kukus warna-warni di piring cantikmu.

 

 

tipsboga.blogspot.co.id

Kue pelangi  ini memang sedang dicari banyak orang, karena warnanya yang mencolok. Hampir berbagai macam camilan, mulai dari cupcakes, pancakes dan puding kini tersedia dengan warna pelangi. Kue pelangi ini bisa dibuat dengan beragam adonan kue, seperti pound cake dan soft cake, tergantung dengan selara. Untuk membuatnya, kamu hanya membutuhkan putih telur dan tepung terigu sertu serta tujuh warna pelangi yang nantinya dilarutkan dalam adonan.

 

2. Kue Pukis, jajan pasar yang bisa kamu bikin dirumah dengan topping sesuai selera.

 

instagram.com/@amelia.rizky_

Sudah tidak perlu jauh-jauh pergi ke pasar untuk mencicipi camilan manis ini. Kamu bisa membuatnya sendiri di rumah. Siapkan saja tepung terigu, ragi instan, telur, dan gula maka kamu sudah bisa membuat adonan untuk kue ini. Jika kamu ingin memberikan varian warna, kamu bisa menyiapkan pewarna makanan warna merah, kuning, atau hijau. Untuk topping diatasnya, kamu juga bisa mengisinya sesuai selera.

 

3. Cupcake Cokelat, camilan manis teman terbaik disaat senggang.

 

sallysbakingaddiction.com

Cupcake cokelat ini cocok untuk kamu yang tidak punya banyak bahan adonan kue. Kamu hanya perlu menyiapkan tepung terigu, bubuk cokelat, telur, dan margarin leleh. Untuk topping diatasnya, kamu tidak harus membuat krim cokelat agar tidak membutuhkan banyak waktu. Cukup encerkan bubuk cokelat dan hias di atas cupcakes manismu.

 

4. Kue Bolu Kukus, kreasi lain bolu kukus tiga warna. Cerah di mata, kenyang di perut.

 

 

rebanas.com

Bolu kukus jadi kue populer saat acara pengajian atau pernikahan di Indonesia. Kue ini biasanya ditempatkan di kertas berbentuk mangkuk. Jika kamu tidak memiliki kertas tersebut dirumah tidak perlu khawatir. Karena kamu bisa, mengubah bentuknya menjadi persegi panjang seperti kue lapis. Bahan yang diperlukan juga tidak ribet sama seperti membuat kue kukus pada umumnya.

Kue kukus cantik ini bisa jadi teman di waktu luang yang tentunya juga menyehatkan ya!

0 Komentar