Sibajag Green Canyon, Wisata Temanggung untuk Nikmati Estetika Gunung Sindoro

06 October 2019, at 11:00
0
0
Sibajag Green Canyon, Wisata Temanggung untuk Nikmati Estetika Gunung Sindoro

Sudah bukan rahasia lagi kalau Temanggung punya sejuta pesona. Dikelilingi dua gunung populer, yaitu Sindoro dan Sumbing, membuat pemandangan di salah satu kabupaten di Provinsi Jawa Tengah ini makin memukau.

Nah, di tahun 2019 ini, pariwisata Temanggung makin menggeliat. Banyak destinasi baru yang bermunculan. Salah satunya adalah Sibajag Green Canyon.

Tempat wisata di Temanggung ini menyajikan pemandangan Gunung Sindoro dan Bukit Si Kendil. Spot foto dan berbagai hal menarik juga tersedia di sini. Biar nggak makin penasaran, langsung saja deh simak ulasan Qupas di bawah ini!

1. Mengusung konsep eco village

sibajag green canyon temanggung
instagram.com/villaastikaa

Sibajag mengusung tema 'Eelegant Eco Village and Ecoventure Canyon'. Sesuai dengan konsepnya, memang setelah memasuki wisata baru di Temanggung ini, kamu bakal seolah kembali ke alam.

Perpaduan antara pemandangan Gunung Sindoro, Bukit Sikendil, hingga sejumlah bangunan yang terbuat dari bambu dan kayu, membuat Sibajag Green Canyon ini serasa semakin dekat dengan alam.

2. Bagaikan Negeri Sakura ala Temanggung

sibajag green canyon
instagram.com/riyyaalfi

Bak pemandangan di Jepang, Sibajag punya 'bunga sakura' di beberapa area. Meski bukan tanaman asli, tapi spot ini cukup menarik dan seolah sedang membawamu liburan ke Negeri Sakura.

Ditambah lagi dengan pemandangan Gunung Sindoro yang menjulang tinggi. Rasanya seperti sedang memandang Gunung Fuji, tapi versi kearifan lokal khas Temanggung.

3. Wisata Temanggung kaya spot foto

sibajag temanggung
instagram.com/lilisnurrohman

Sibajag Green Canyon punya banyak spot foto. Selain replika bunga sakura, jembatan bambu, gardu pandang, hingga gazebo dengan latar belakang Gunung Sindoro dan Bukit Sikendil juga jadi area favorit untuk berswafoto.

Meski pembangunan belum 100 persen selesai, tapi wisata yang 'diciptakan' oleh Perum Perhutani KPH Kedu Utara Lembaga Masyarakat Desa Hutan Rimba Makmur ini sudah banyak fans. Nggak sedikit pengunjung yang berdatangan dan berpose di beberapa spot fotonya.

Baca juga: Uji Adrenalin di Kedung Sipingit, Black Canyonnya Pekalongan yang Penuh Pesona

4. Wisata murah di Temanggung

eco village sibajag
instagram.com/fridanuraisyah

Sibajag termasuk wisata murah di Temanggung. Kamu pun cuma perlu menyediakan dana sekira Rp10 ribu untuk bisa liburan di calon destinasi hits ini.

Fyi, selain berswafoto atau sekadar jalan-jalan di sekitarnya, di destinasi ini kamu juga bisa coba wisata Off Road Sibajag bersama 4 WD Temanggung, lho. Kamu bakal diajak keliling menyusuri kebun teh dan bukit terjal dengan mengendarai mobil Jeep berdurasi 1 sampai 2 jam serta kapasitas hingga 3 orang.

5. Cara ke Sibajag Green Canyon

wisata sibajag temanggung
instagram.com/hidayhnr

Lokasi Sibajag Green Canyon berada di Desa Canggal, Candiroto dan berbatasan dengan Wonosobo. Dari Ngadirejo, salah satu kecamatan di Temanggung, estimasi waktunya adalah 15 menitan berkendara.

Oh iya, karena wisata ini daerah pegunungan, maka selama perjalanan kamu bakal sering menemui jalan berkelok dan menanjak. Jadi tetap hati-hati ya! Jangan lupa juga untuk selalu cek kendaraan.

Gimana, makin nggak sabar untuk liburan ke Sibajag Green Canyon? Mumpung lagi liburan, yuk langsung meluncur ke wisata baru di Temanggung ini!

0 Comment