Sitinggil Garden, Wisata Baru di Boyolali yang Bikin Liburanmu Makin Berwarna

16 June 2019, at 04:00
1
0
Sitinggil Garden, Wisata Baru di Boyolali yang Bikin Liburanmu Makin Berwarna

Pernah dengar soal Sitinggil Garden? Mungkin sebagian taveler masih asing dengan nama ini. Maklum, tempat wisata ini memang terbilang baru di Boyolali dan belum diresmikan. Meski begitu, Sitinggil Garden sudah mulai dibuka untuk umum per April 2019 lalu.

Nah, buat kamu yang penasaran sama tempat wisata baru di Boyolali ini, scroll ke bawah yuk!

Baca juga: Nggak Mistis Lagi, Kini Kebun Raya Indrokilo Boyolali Instagenik Banget

1. Masih belum diresmikan

sitinggil garden boyolali
instagram.com/sitinggilgarden

Meski sudah dibuka untuk umum, wisata di Boyolali ini baru akan diresmikan pada Agustus 2019 nanti. Kalau kamu, pengen buru-buru main ke sana atau nunggu sampai dibuka secara resmi?

2. Wisata yang dikelola Bumdes

wisata boyolali sitinggil garden
instagram.com/patmee_wardah

Bukan milik per orangan, dilansir dari Antaranews, ternyata Sitinggil dikelola oleh Bumdes alias Badan Usaha Milik Desa Bunga Kencana, Desa Kembangkuning.

3. Wisata Boyolali yang berhawa sejuk

sitinggil boyolali
instagram.com/jockysanjaya

Sitinggil Garden dibangun di atas lahan yang luasnya sekitar 1 hektar. Berada di ketinggian 900 mdpl dan di kawasan lereng Gunung Merbabu, nggak heran kalau wisata Boyolali ini berhawa sejuk.

Baca juga: 5 Wisata Boyolali Ini Siap Manjakan Matamu

4. Spot tangga warna-warni bak wisata di Malaysia

tangga warna warni sitinggil garden
instagram.com/dinahlestari

Sebelum memasuki taman, ada spot yang cukup menarik perhatian, yaitu tangga warna-warni. Area ini pasti akan mengingatkanmu pada salah satu wisata Malaysia bernama Batu Caves yang punya spot hampir mirip. Bukan cuma untuk foto-foto, tangga instagenik tersebut adalah akses menuju empung yang ada di atas taman.

5. Aneka bunga di Sitinggil Garden

wisata sitinggil garden
instagram.com/latifahputrii_

Berada di Sitinggil Garden, maka kamu bakal dimanjakan dengan panorama hamparan bunga warna-warni khas wilayah tropis. Salah satu yang paling mencolok adalah bunga matahari. Warnanya yang cerah dipadukan dengan beberaapa spot yang nuansanya nggak kalah ngejreng siap manjakan matamu.

6. Berapa tiket masuk Sitinggil Garden?

sitinggil garden
instagram.com/afrina_syahrida

Main di Sitinggil Garden nggak perlu keluarkan biaya banyak kok, cukup Rp5.000,00 saja. Murah, kan? Apalagi fasilitas seperti parkir kendaraan sudah disediakan.

7. Cara ke Sitinggil Garden Boyolali

lokasi sitinggil garden
instagram.com/sitinggilgarden

Lokasi Sitinggil Garden sendiri ada di Desa Kembangkuning, Kecamatan Cepogo. Dari pusat Kota Boyolali, jaraknya sekitar 26,7 kilometer. Letaknya ada di dekat masjid dan lapangan Kembangkuning.

Momen liburan akhir pekan ini pas banget kalau mampir ke Sitinggil Garden. Dengan biaya murah, kamu pun bisa puas foto dan refreshing dari jam 08.00 sampai 17.00 WIB.

0 Comment