Skip-Care, Tren Perawatan Wajah Terkini dari Korea yang Dicintai Para Milenial

15 January 2019, at 09:00
0
0
Skip-Care, Tren Perawatan Wajah Terkini dari Korea yang Dicintai Para Milenial

Beberapa tahun belakangan, tren kecantikan dan perawatan wajah dari Korea berhasil menginvasi dunia. Karenanya, banyak wanita yang kemudian terobsesi dengan cushion makeup, essence, juga sheet mask.

Selain produk kecantikan, cara merawat wajah yang dikenal dengan 10 step Korean skincare pun juga populer di kalangan beauty enthusiast. Kamu termasuk yang mengikuti tren ini?

10 step Korean skincare bertujuan untuk mendapatkan sekaligus menjaga kulit wajah supaya tetap lembab dan terlihat glowing. Cara yang dilakukan dengan mengaplikasikan 7 hingga 10 produk skincare secara berlapis.

10 langkah perawatan wajah korea
instagram.com/innisfreeofficial

Meski banyak yang rela untuk mengikuti 10 langkah perawatan tersebut, tak sedikit pula yang merasa kalau tren ini terlalu ribet dan memakan waktu. Hingga pada akhirnya muncul ritual perawatan dari Korea yang disebut dengan skip-care.

Tim riset dari Amore Pacific, perusahaan yang menaungi brand ternama seperti Etude House, Laneige, Innisfree, dan Mamonde mengatakan bahwa, skip-care adalah langkah perawatan yang memungkinkan para wanita untuk mengidentifikasi apa saja yang sangat diperlukan kulit dan menghindari penggunaan produk yang kurang perlu.

Baca juga: Ladies Wajib Tahu, Tren Makeup Hits Ini Ternyata Mulai Ditinggalkan di Tahun 2019

Dengan kata lain, skip-care adalah langkah perawatan dengan produk yang lebih sedikit tapi masih sesuai dengan kebutuhan. Prinsipnya, kamu bisa skip atau melewati produk yang kurang dibutuhkan, tapi wajah tetap mendapatkan asupan yang maksimal.

skip-care korea
instagram.com/laneige_kr

Tak ada patokan khusus tentang berapa langkah perawatan pada skip-care atau skincare diet ini. Kamu hanya perlu memahami kondisi kulit dan menemukan produk yang tepat untuk mengatasi masalah yang ada.

Kamu pun bisa menerapkan skip-care dengan cara mempersingkat ritual perawatan wajah menggunakan produk multifungsi. Misalnya saja memilih pelembab yang punya kandungan serum dan sebagainya.

Tren skip-care sudah mulai booming menjelang akhir tahun 2018 lalu dan berhasil menggeser pularitas 10 step Korean skincare. Dikutip dari byrdie.com, metode ini seakan menjawab kegelisahan para millennial yang menginginkan ritual kecantikan yang lebih sederhana.

tren skip-care korea
instagram.com/innisfreeofficial

Karena tak dapat dipungkiri, meski hasil dari 10 step Korean skincare memang menjanjikan, namun tak semua wanita punya waktu dan tenaga untuk memakai 7-10 produk perawatan di pagi dan malam hari.

Sejalan dengan popularitas skip-care, brand kecantikan Korea pun banyak yang menciptakan produk dengan konsep multifungsi. Misalnya ada Laneige, yang punya toner dengan kandungan moisturizer seperti pada pelembab wajah.

produk multifungsi laneige untuk skip-care
instagram.com/laneige_kr

Kemudian All Clean Balm dari Heimish, yang mampu bekerja sebagai makeup remover yang membersihkan wajah sekaligus melembabkan dan mencerahkan tone kulit. Dan masih banyak produk multifungsi lainnya.

Nah, sekarang sudah tahu kan, tentang serba-serbi skip-care yang jauh lebih praktis daripada 10 step Korean skincare yang sebelumnya sempat hits? Gimana, tertarik untuk coba ritual yang diprediksi semakin menjadi tren di tahun 2019 ini?

0 Comment