Sop Merah Bu Asih Jogja, Masakan Berkuah yang Diburu Banyak Wisatawan Sejak Tahun 1993

11 September 2019, at 19:00
0
0
Sop Merah Bu Asih Jogja, Masakan Berkuah yang Diburu Banyak Wisatawan Sejak Tahun 1993

Biasanya, sop berkuah kaldu bening dan disajikan dengan lauk pauk dan irisan daun seledri. Tapi, sewaktu menginjakkan kaki di Kota Jogja, kamu bisa mencicipi semangkuk sop merah pedas.

Tepatnya di Sop Merah Bu Asih Jogja yang berada di salah satu sudut pertigaan lampu merah Tungkak. Seperti apa keistimewaan sop merah yang disajikan? Simak yuk!

1. Sudah ada sejak tahun 1993

sop merah bu asih jogja
instagram.com/s.muthi

Kuliner Jogja berkuah merah menggoda ini sudah ada sejak tahun 1993 yang lalu. Awalnya Bu Asih, sang pemilik, menjual berbagai menu nusantara, seperti nasi goreng, mie goreng, dan mie rebus.

Seiring dengan berjalannya waktu, Bu Asih hanya menyajikan sop merah sebagai menu andalannya. Patut dicoba nih.

2. Sajian sop kuah merah yang menghangatkan

sajian sop merah bu asih
instagram.com/enovi_mireya

Bu Asih memiliki 10 pegawai. Hanya saja saat pengunjung yang datang banyak, mereka seakan kewalahan saat melayani para penikmat kuliner.

Nggak heran kalau kedai ini sangat ramai. Soalnya semangkuk sop merah Bu Asih memang istimewa. Dengan kaldu dan kuah merah yang pedas seketika tercium seisi ruangan makan.

3. Lauk pauk suwiran daging ayam dan ceker

menu sop merah bu asih jogja
instagram.com/fardeean_thias

Kuah merahnya terbuat dari pasta cabai yang pedas, ditambah dengan suwiran daging ayam dan ceker ayam. Selain itu, kamu juga bisa memilih telur rebus dan irisan kubis.

Istimewahnya lagi, sup merah Bu Asih ini punya irisan seledri dan daun bawang untuk menambah aroma. Jadi makin menggugah selera.

Baca juga: Pilihan Kuliner Malam di Jogja, Nyesel Kalau nggak Nyobain

4. Harga semangkuk sop merah Bu Asih Jogja

sop merah bu asih jogja
instagram.com/gembulfoodie

Untuk harga semangkuk sop merah ini, kamu hanya perlu menyiapkan uang sebesar Rp20 ribu saja. Untuk satu mangkuk sop merah paha ayam hanya Rp16 ribu. Sedangkan kalau kamu pilih lauk ampela hanya Rp15 ribu.

Semuanya belum termasuk harga nasi ya! Oh ya, buat kamu yang nggak mau sup pedas, Bu Asih juga menjual sop kuah bening juga lho.

5. Lokasi sop merah Bu Asih Jogja

lokasi sop merah bu asih jogja
instagram.com/riderkulineran

Sop merah Bu Asih berada di Jalan Kolonel Sugiyono No.74, Brontokusuman, Mergangsan. Tepatnya berada di simpang tiga Sisingamangaraja.

Untuk waktu beroperasinya mulai dari jam 10 pagi hingga jam 10 malam. Pas sekali untuk dinikmati saat hujan turun atau saat malam hari.

Gimana, istimewa sekali bukan semangkuk menu berkuah di Jogja ini? Sudah, jangan sampai terlewat untuk mencicipinya ya!

0 Comment