Splash Mask, Masker yang Tidak Seperti Masker

07 June 2018, at 12:00
1
0
Splash Mask, Masker yang Tidak Seperti Masker

Ngomongin soal skincare memang tidak ada habisnya, ya. Baru saja beli produk skincare terbaru, ternyata sudah ada produk baru yang sukses membuat kita lapar mata. Padahal, belum tentu produk baru tersebut sesuai dengan kondisi kulit kita, atau malah kita tidak tahu fungsinya apa. Apalagi, dengan jenis-jenis yang bermacam-macam membuat kita makin penasaran ingin mencoba. Contohnya, masker. Masker wajah memang tidak bisa dipisahkan dari rutinitas skincare kita. Masker memiliki fungsi mengangkat sel kulit mati sehingga kulitmu pun akan menjadi lebih halus setelahnya. Nah, masker juga memiliki banyak varian. Ada yg berupa bubuk atau powder mask, pasta, peel-off mask, sheet mask, sampai jenis terbarunya yaitu splash mask. Sudah permah dengar tentang splash mask?

potpouriofwhatever.com

Splash mask adalah terobosan baru dalam dunia skincare. Splash mask bertekstur cair, dan dikemas dalam botol, seperti layaknya toner atau essence. Lalu kenapa splash mask disebut masker? Tidak lain karena ia memberikan banyak manfaat pada kulit wajah sekaligus mengeksfoliasi seperti masker pada umumnya. Splash mask memiliki kandungan lactic acid yang dikombinasi dengan ekstrak tumbuh-tumbuhan. Sesuai dengan namanya, splash mask dipakai dengan cara ‘splashing’ atau dilemparkan ke wajah menggunakan tangan setelah cairan splash mask dilarutkan dengan air terlebih dahulu. Kemudian, wajah ditepuk-tepuk sebentar selama 10-15 detik supaya kandungan splash mask meresap sempurna.

futurederm.com

Akan tetapi, banyak beauty junkies yang memakainya dengan cara berbeda. Alternatif pertama, setengah tutup botol splash mask disiramkan langsung ke wajah yang lembab di bawah siraman shower, lalu tepuk-tepuk wajah selama 10-20 detik, bilas. Pilihan kedua, campur satu tutup botol splash mask dengan 100 ml air pada botol spray, semprot ke wajah dan biarkan kering. Atau, kamu juga bisa merendam kapas muka yang halus dan tebal ke dalam air, beri sedikit splash mask pada kapas yang telah basah, kemudian usapkan ke wajah. Terakhir, kamu juga bisa menggunakannya untuk seluruh tubuh dengan cara memasukkan dua sampai tiga tutup botol splash mask ke dalam bath-tub kamu dan rasakan sensasi spa di rumah.

Nah, bisa dibayangkan bukan bagaimana splash mask bisa mengurangi banyak waktu memakai masker yang biasanya memakan waktu 15 menit dengan menggunakan masker biasa menjadi hanya 15 detik? Sudah ingin beralih menggunakan splash mask? Siap-siap merogoh kocek lebih dalam ya, karena satu botol splash mask ini dibanderol dengan harga sekitar $45 untuk satu botolnya.

Topics:

0 Comment