Srambang Park Ngawi, Destinasi Wisata Alam dan Spot Kekinian yang Wajib Kamu Kunjungi

06 September 2019, at 17:00
0
0
Srambang Park Ngawi, Destinasi Wisata Alam dan Spot Kekinian yang Wajib Kamu Kunjungi

Ngawi mungkin bukanlah tempat pertama yang akan terlintas dalam pikiranmu saat memikirkan destinasi wisata.

Meskipun demikian, bukan berarti Kabupaten yang terletak di Jawa Timur ini nggak punya objek wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Srambang Park Ngawi misalnya, bisa menjadi destinasi liburan terbaik entah itu sendirian, bersama pasangan, teman-teman maupun keluarga besar. Penasaran? Yuk simak ulasan Qupas berikut ini.

1. Srambang Park Ngawi

srambang park ngawi
instagram.com/niyol_03

Taman yang berdiri di atas tanah seluas 11 hektar ini sebelumnya sempat terbengkalai dan kehilangan pengunjung. Akan tetapi setelah dilakukan perombakan pada tahun 2018, objek wisata ini banjir pengunjung.

Air Terjun Srambang yang menjadi sajian utama dalam objek wisata Ngawi ini bahkan dinobatkan sebagai air terjuan dalam kawasan hutan terbaik ke 3 secara nasional.

Terletak di kaki Gunung Lawu, wisatawan akan dimanjakan dengan udara segar dan suasana alam dari air terjun serta hutan pinus disekelilingnya.

2. Legenda Bidadari

air terjun srambang
instagram.com/wendy_a.prasetyo

Masyarakat sekitar percaya bahwa aliran sungai di bawah Air Terjun Srampang pernah menjadi tempat mandinya bidadari, termasuk Dewi Nawang Wulan. Kamu tentu sudah nggak asing kan dengan legenda Nawang Wulan dan Jaka Tarub?

Berdasarkan legenda tersebut, dibuatlah kolam renang yang terdiri dari tujuh susun kolam dengan tujuh patung bidadari. Terbayang nggak bagaimana segarnya? Wisatawan juga akan semakin dimanjakan dengan adanya seluncuran panjang.

Selain itu, mitos tersebut juga membuat banyak wisatawan percaya bahwa mandi atau sekadar membasuh muka di objek wisata Jawa Timur tersebut dapat membuat awet muda. Percaya nggak?

3. Bertabur Spot Selfie

srambang park ngawi kekinian
instagram.com/winkytrisiya

Selain menyuguhkan air terjun yang masih asri dan alami, berkunjung ke Srambang Park Ngawi juga akan membuatmu mendapatkan banyak spot selfie kekinian lho.

Mulai dari hutan pinus yang rindang, rumah pohon, taman bunga, kincir angin, payung dan lampion yang digantung warna-warni, serta masih banyak lagi pemandangan instagenik yang akan terlihat cantik di lensa kamera.

Baca Juga: Kebun Teh Jamus di Ngawi dan 4 Lainnya Ini Dijamin Bikin Kamu Betah!

4. Fasilitas Lengkap

fasilitas srambang park ngawi
instagram.com/tary_chaezmy

Tenang saja, saat berlibur ke Srambang Park Ngawi ini kamu nggak perlu takut kesulitan mencari makanan dan tempat beribadah. Objek wisata ini sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti toilet, kamar mandi, rumah makan, mushola, dan gazebo untuk beristirahat.

Nggak hanya itu, buat kamu yang datang membawa mobil nggak perlu khawatir karena Srambang Park Ngawi menyediakan parkiran yang sangat luas kok.

5. Lokasi dan Harga Tiket Srambang Park Ngawi

lokasi dan harga tiket srambang park ngawi
instagram.com/llmhrniii

Lokasi Srambang Park Ngawi tepatnya ada di Jl. Srambang Park, Desa Griyomulyo, Kecamatan Jogorogo, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur.

Sedangkan untuk mengelilingi taman yang buka mulai pukul 07.30 sampai 17.00 WIB ini, kamu hanya perlu mengeluarkan uang sebesar Rp15 ribu saja. Murah sekali, kan?

Nah, jadi itu dia Sobat Qupas beberapa hal yang perlu kamu ketahui tentang Srambang Park Ngawi yang saat ini sedang banyak dikunjungi.

0 Comment