Qupas Travel

Staycation di Posto Dormire, Hotel dengan Kolam Renang Gantung di Jakarta yang Artsy Banget

27 July 2019, at 08:00
Staycation di Posto Dormire, Hotel dengan Kolam Renang Gantung di Jakarta yang Artsy Banget

Menikmati hari libur nggak melulu harus ke tempat wisata yang dalam artian memang buat rekreasi. Kamu pun bisa sekadar santai di rumah, atau kalau bosan ya cari penginapan murah untuk ganti suasana. Istilahnya sih staycation.

Staycation sendiri lumayan populer di kalangan wisatawan. Mereka yang melakukan kegiatan ini cuma pindah tempat tidur untuk menikmati suasana baru selain di rumah. Dan tentunya lokasinya nggak jauh dari tempat tinggal.

Nah, salah satu lokasi staycation yang asyik dan lumayan murah adalah Posto Dormire. Hotel di Jakarta ini punya banyak keunikan, seperti adanya kolam renang gantung dan transparan pertama di Indonesia. Penasaran? Yuk simak ulasan di bawah ini!

Baca juga: Rumah Miring Jakarta, Penginapan Unik di Tengah Padatnya Ibu Kota

1. Hotel Baru di Jakarta

hotel posto dormire
instagram.com/raniapriliani

Posto Dormire Hotel terbilang baru di Jakarta, karena penginapan di kawasan Grogol ini resmi dibuka pada 26 Oktober 2018 lalu. Konsepnya pun unik, yakni mengacu pada industrial dan museum dari segi interior.

Nama dari hotel di Jakarta ini diambil dari Bahasa Italia, dimana "Poso" artinya tempat, sedangkan "Dormiro" bermakna tidur. Jadi, artinya merujuk ke tempat tidur atau istirahat.

2. Hotel di Jakarta yang Artsy Banget

posto dormire jakarta
instagram.com/myfunfoodiary

Posto Dormire Jakarta memang punya desain interior yang unik, karena memadukan konsep industri, seni, dan sejarah. Kayu dan kuningan pun menjadi elemen bahan terbanyak untuk bangunannya.

Ada pula mural atau lukisan dinding karya seniman lokal serta barang-barang antik, seperti kamera, mesin jahit, koper, sampai mesin tik kuno koleksi sang pemilik menghiasi setiap sudut penginapan ini. Bener-bener artsy deh!

3. Punya Kolam Renang Gantung Transparan, Lho!

posto dormire hotel
instagram.com/firmanmoyari

Satu lagi nih yang unik dari penginapand di Jakarta ini, yaitu kolam renang transparan dan menggantung di bagian atas hotel. Bahkan konsep ini sukses membuat Posto Dormire memenangkan rekor MURI, lho.

Karena di zaman modern ini persaingan di dunia perhotelan ibu kota makin ketat, maka pengelola Posto Dormire mengusung konsep unik tersebut, terutama soal kolam renang gantungnya.

Baca juga: Menelusuri Jejak Sejarah di Pulau Kelor, Saksi Bisu Kejayaan Belanda di Ibu Kota

4. Fasilitas Lain di Posto Dormire Jakarta

posto dormire
instagram.com/postodormirehotel

Selain kolam renang gantung, beberapa fasilitas seperti ruang rapat dengan kapasitas 100 orang, restoran 24 jam, kafe rooftop atau atap ada di hotel ini.

Tipe kamar Posto Dormire Jakarta pun beragam, mulai dari Suite, Deluxe, dan Standard. Totalnya ada 80 ruang tidur yang tersedia. Soal tarif per malamnya, kamu perlu menyediakan budget mulai dari Rp550 ribuan.

Gimana, tertarik buat staycation di Posto Dormire? Langsung deh meluncur ke Jalan Dokter Susilo Raya No. 3, Grogol, Jakarta Barat. Untuk patokannya, ada di sebelah gedung Kantor Pos Grogol.