Qupas Food

Stonehead Surabaya, Tongkrongan di Sutos yang Pas untuk Kantong Mahasiswa

24 March 2020, at 03:00
Stonehead Surabaya, Tongkrongan di Sutos yang Pas untuk Kantong Mahasiswa

Surabaya bukan hanya kaya akan kuliner. Kota Pahlawan ini juga menawarkan banyak tempat nongkrong kekinian. Stonehead adalah salah satu contohnya.

Tongkrongan di Surabaya ini nggak sekadar cafe biasa yang menyajikan makanan maupun minuman. Ada banyak event seru yang juga menghiburmu selama nongkrong di sini. Simak ulasan singkatnya yuk!

1. Jadi tempat makan hingga nobar

Ruangan Stonehead Surabaya (Foto: qupas.id)
qupas.id

Cafe di Surabaya yang kekinian ini terletak di salah satu pusat perbelanjaan sekaligus surganya tempat kuliner di Kota Pahlawan. Sebut saja Surabaya Town Square alias Sutos.

Ternyata, Stonehead lebih banyak dikenal sebagai tempat nongkrong dan nobar lho. Jadi nggak heran kalau di akhir pekan, semakin malam ya semakin ramai.

2. Ada berbagai monthly event yang menghibur

Interior Stonehead Surabaya (Foto: qupas.id)
qupas.id

Tempat nongkrong di Surabaya yang sudah berdiri sejak 5 tahun yang lalu ini memiliki nama yang cukup unik dan punya filosofi. Dimana Stonehead yang berarti kepala batu mewakili sikap dan tindakan para karyawannya.

Tentu bukan sikap yang negatif ya. Kepala batu yang dimaksudkan di sini adalah dedikasi, loyalitas, dan sikap disiplin yang cukup tinggi. Sehingga bisa memberikan pelayanan pada setiap pelanggan.

Berada di sini, kamu bukan hanya akan dilayani secara ramah. Beragam monthly event seperti Halloween Party, Valentine Party, hingga Live Music yang juga diadakan rutin siap menghiburmu ketika berada di cafe Surabaya ini.

3. Cafe kekinian dengan aneka kuliner khas Indonesia

Kafe Kekinian Surabaya (Foto: qupas.id)
qupas.id

Stonehead bukan sekadar tongkrongan kekinian yang menyajikan menu seperti tempat-tempat hits lainnya. Siapa sangka, ternyata sajian yang laris manis dipesan adalah kuliner khas Nusantara, seperti nasi goreng paru, nasi goreng stonehead, dan nasi goreng seafood.

Ada pula camilan paru pedas yang diracik dengan ulekan sambal menggigit lidah. Bukan hanya rasanya yang menantang, rasa crunchy karena paru diiris setipis mungkin siap manjakan lidah. 

Untuk harga per menu masakan di Stonehead Surabaya, kamu hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp25 ribuan. Itu sudah mendapatkan makanan mengenyangkan dan minuman. Bener-bener pas di kantong mahasiswa banget deh!

Baca juga: De Mandailing Cafe n Eatery Klampis, Tempat Nongkrong Instagenik di Surabaya Timur

4. Menawarkan kopi-kopian yang hits, masa kini banget deh!

Minuman Kopi di Stonehead Surabaya (Foto: instagram.com/yulindanunggalaa)
instagram.com/yulindanunggalaa

Berbagai minuman kopi jelas ditawarkan di cafe murah Surabaya ini. Seperti dari Americano, Cappucino, dan Cafe Mocha yang diracik oleh barista profesional menggunakan mesin kopi canggih, sehingga menghasilkan rasa yang lezat.

Ada pula minuman non-coffeee yang nggak kalah laris manis. Misalnya saja, Mocchito yang terbuat dari soda, jeruk nipis, dan daun mint. Kemudian minuman ini disajikan dengan potongan es batu biar makin segar.

5. Lokasi Stonehead Surabaya dan harga menunya

Lokasi Stonehead Surabaya (Foto: instagram.com/laparlagimakanlagi)
instagram.com/laparlagimakanlagi

Lokasi Stonehead berada di Sutos , tepatnya di daerah Jalan Adityawarman No.55, Wonokromo. Meski bukan cafe 24 jam di Surabaya, tapi tempat ini memiliki jam operasional yang cukup lama, yaitu dari pukul 9 pagi hingga 1 pagi.

Nah, setelah tahu ada cafe sekaligus tempat kuliner malam di Surabaya ini, nggak perlu bingung lagi saat ingin nongkrong atau sekadar mengisi perut lapar. Well, kamu bisa ajak teman-temanmu untuk mampir di Stonehead. Dijamin nggak akan nyesel deh!