Studi Baru: Makan Cokelat Bisa Buat Panjang Umur

12 November 2018, pada 08:00
1
0
Studi Baru: Makan Cokelat Bisa Buat Panjang Umur

Apakah kamu termasuk orang yang suka makan cokelat? Kalau benar, ada kabar baik yang harus kamu ketahui.

Kabar baik itu datang dari University of Erlangen Nuremberg yang baru saja melakukan sebuah penelitian mendalam tentang manfaat dai cokelat.

Dalam penelitian yang dilakukan bersama pakar dari Auburn University in Alabama tersebut mendapati hasil bahwa ternyata cokelat bisa memperpanjang usia seseorang.

Studi Baru: Makan Cokelat Bisa Buat Panjang Umur
acnesindonesia.com

Dikutip dari laman Independent, para pakar yang melakukan penelitian sebelumnya mengatakan jika kopi bisa menstabilkan jantung asal dikonsumsi dengan benar. Sedangkan cokelat berhubungan langsung dengan kebahagiaan.

Jadi, penelitian terbaru ini lebih disempurnakan sehingga hasilnya memiliki korelasi antara kebahagiaan dan usia seseorang.

Namun lebih jelas lagi, cara mengonsumsi cokelat haruslah dikombinasi dengan makanan atau minuman suplemen yang mengandung seng, salah satunya adalah teh. Hal tersebut dikarenakan senyawa yang dihasilkan bisa memperlambat penuaan sehingga seseorang menjadi lebih awet muda.

Baca juga: 6 Manfaat Daun Kemangi untuk Kesehatanmu, Simak Yuk!

Studi Baru: Makan Cokelat Bisa Buat Panjang Umur
sheknows.com

Seperti diketahui, ketika oksidatif stres terjadi secara berlebihan makan akan menimbulkan berbagai macam risiko kesehatan, seperti peradangan, penyakit degeneratif, sampai risiko munculnya sel-sel kanker.

Nah, seng adalah senyawa yang bisa membantu tubuh dalam melawan bakteri serta virus. Kemudian, penelitian lebih lanjut di dalam laboratorium mencoba untuk menggabungkan cokelat serta teh yang mengandung seng. Hasilnya, stres oksidatif bisa dipecah dengan baik.

Hebatnya lagi, penggabungan ini bisa menciptakan enzim mega kompleks yang mampu meluruhkan racun serta gas limbah di dalam tubuh. Semakin banyak limbah yang dibuang, maka semakin bersih pula organ di dalam tubuh.

Studi Baru: Makan Cokelat Bisa Buat Panjang Umur
brandsynario.com

Jadi, semakin bersih organ di dalam tubuh dari limbah maka semakin baik pula kinerjanya yang akan membuat tubuh menjadi selalu sehat dan bugar.

Dengan hasil penelitian tersebut, bisa diambil kesimpulan jika mengonsumsi cokelat yang dikombinasikan dengan suplemen seng sangat baik bagi kesehatan, salah satunya memperpanjang usia.

Ada banyak suplemen seng yang bisa kamu gunakan. Misalnya teh yang mengandung seng, atau minuman lainnya seperti jahe dan ginseng.

0 Komentar