Suka Cek Handphone Pacar? 5 Hal Negatif Ini yang Akan Kamu Rasakan

01 April 2019, at 08:00
0
0
Suka Cek Handphone Pacar? 5 Hal Negatif Ini yang Akan Kamu Rasakan

Menjalin hubungan dengan seseorang tidak lantas membuatmu tahu segalanya tentang pacar. Terkadang, masih ada beberapa hal yang membuatmu penasaran namun enggan untuk mengungkapkan.

Rasa ingin tahu tersebut terkadang juga menyerupai kecurigaan. Sehingga, beberapa orang lebih memilih untuk mengecek handphone pacar saat ia tidak ada.

Namun, apakah hal tersebut merupakan tindakan yang tepat? Meskipun hal tersebut bisa saja membuat kecurigaan menghilang, namun mengecek handphone pacar tanpa sepengetahuannya bukanlah hal yang baik.

Baca Juga: Punya Pacar Posesif? Lakukan Ini untuk Menghadapinya

Berikut ini dampak sering mengecek handphone pacar secara dalam hubunganmu.

1. Merusak Kepercayaan

merusak kepercayaan
pexels.com/@rawpixel

Mengecek handphone atau ponsel pacar diam-diam secara tidak langsung berarti kamu telah menunjukkan rasa kecurigaan dan ketidakpercayaan padanya.

Sebaliknya, pasangan akan merasa kepercayaan yang diberikan padamu selama ini menjadi sia-sia.

Jika pacar sudah berani meninggalkan barang-barang pribadinya di dekatmu, hal tersebut menunjukkan bahwa ia sudah mempercayai dan menghormatimu sebagai pasangan.

merusak kepercayaan pasangan
id.pinterest.com/jamesw0693

Selain itu, pacar juga sebenarnya ingin menegaskan bahwa tidak ada hal yang ingin ia tutup-tutupi atau rahasiakan darimu.

Namun sikapmu yang diam-diam memeriksa ponselnya ini akan merusak kepercayaan yang selama ini telah dibangun dalam hubungan.

2. Tidak Menghargai Privasi

tidak menghargai privasi
pexels.com/@pixabay

Menjalin sebuah hubungan bukan berarti seluruh kehidupan pasangan menjadi milikmu. Masing-masing masih membutuhkan privasi dan harus saling menghargai.

Diam-diam melihat isi ponselnya, entah itu catatan pesan, panggilan, dan lain sebagainya berarti kamu tidak menghargai privasi pasangan.

tidak menghargai privasi pasangan
pexels.com/@vera-arsic-304265

Bagaimana jika hal tersebut terjadi padamu? Meskipun tidak ada yang ingin disembunyikan, akan tetapi perlakuan seperti itu akan sangat menyebalkan.

Jika ada masalah atau kecurigaan, sebaiknya tanyakan dan bicarakan langsung kepada pasangan. Kamu harus ingat bahwa komunikasi merupakan salah satu hal penting yang harus ada dalam sebuah hubungan.

3. Tidak Menuju Tahap yang Lebih Serius

hubungan tidak menuju tapan yang serius
pexels.com/@tirachard-kumtanom-112571

Sering memeriksan handphone pacar secara diam-diam ternyata juga membuat hubungan kalian jalan di tempat.

Faktanya, hal tersebut menunjukkan bahwa ada keraguan dan rasa tidak percaya bahwa hubungan tersebut bisa menuju ke tahap yang lebih serius pada dirimu.

hubungan tidak berkembang
pexels.com/@d-ng-nhan-324384

Mulanya, keraguan tersebut hanya ada dalam dirimu. Namun lama-kelamaan, karena sering merasa tidak dipercayai kemungkinan pacar juga akan merasa ragu untuk melangkah ke depan.

Jika sudah seperti ini bagaimana? Jika masih sering mengecek ponsel pasangan, coba pertimbangkan lagi kemungkinan buruk tersebut ya!

Baca Juga: Kebiasaan saat Pacaran Ini Harus Ditinggalkan Karena Ketinggalan Zaman

4. Hubungan yang Tidak Sehat

hubungan yang tidak sehat
pexels.com/@giftpundits-com-551816

Jika terus melakukan hal tersebut, secara tidak langsung kamu akan menciptakan hubungan yang tidak sehat diantara kalian.

Berani menjalin hubungan dengan seseorang berarti seharusnya kamu sudah bisa memberikan ruang, kemandirian, dan privasi kepada pasangan.

hubungan tidak sehat
pexels.com/@olly

Menjadi terlalu posesif akan membuat pasangan merasa tidak nyaman. Hal tersebut juga akan kamu rasakan apabila ada diposisinya.

Diakui atau tidak, kamu juga pasti memiliki satu atau beberapa hal yang belum bisa kamu sampaikan padanya meskipun mencintainya, kan?

5. Pola Pikir Tidak Sehat

pola pikir tidak sehat
pexels.com/@didsss

Apabila kamu tidak menerampkan komunikasi yang baik dengan pasangan dan terus menerus mengecek ponselnya secara diam-diam, kamu akan terjebak pada pola pikir yang tidak sehat.

Isi kepalamu akan berputar-putar pada masalah yang sama, yaitu mencurigai atau berprasangka buruk pada kekasih.

mindset tidak sehat
pexels.com/@pixabay

Hal tersebut tidak hanya akan membuat pacar menjadi tidak nyaman, namun juga membuatmu menjadi terbebani.

Itu dia 5 hal yang akan kamu rasakan apabila sering mengecek handphone pasangan diam-diam. Sebaiknya, komunikasikan segala hal dengan pasangan secara terbuka agar masalah dapat teratasi dengan tepat.

Mengecek ponsel tanpa sepengetahuannya tidak akan membuat segala hal membaik, hal ini justru akan memunculkan masalah-masalah baru.

0 Comment