Sungguh Pilu, Ini Alasan Seorang Ayah Buatkan Tas Sekolah untuk Anaknya dari Rafia

24 June 2019, at 17:00
0
0
Sungguh Pilu, Ini Alasan Seorang Ayah Buatkan Tas Sekolah untuk Anaknya dari Rafia

Orangtua mana sih yang nggak mau membahagiakan buah hatinya? Pasti semua orangtua sangat menginginkannya. Nggak sedikit juga yang mau melakukan apapun demi kebaikan sang buah hati.

Seperti saat ajaran baru tiba, itu artinya anak sekolah membutuhkan buku, seragam, hingga tas baru. Barang-barang tersebut memang sangat dibutuhkan saat kenaikan kelas.

Pasalnya, buku atau seragam di beberapa sekolah akan berganti dan nggak digunakan lagi. Nggak heran kalau banyak anak akan meminta kepada orang tua untuk membelikan keperluan sekolah yang baru.

anyaman tas sekolah
facebook.com/alway.smile.758

Seperti yang dialami oleh seorang ayah di Kamboja. Walau kondisi ekonomi keluarganya nggak seberuntung yang lainnya dalam memberikan kebutuhan sekolah anak, pria tersebut masih memiliki niat dan inisiatif untuk membuatkan peralatan sekolah, salah satunya tas.

Menariknya, ia merajut sendiri tas sekolah sang anak yang terbuat dari tali rafia.

Baca juga : Bak Mimpi di Siang Bolong, Siswa Ini Dapat Hadiah Impian Karena Tak Pernah Absen Selama Sekolah

Kisah yang cukup menyentuh hati ini diunggah oleh salah satu akun media sosial Facebook milik Sophous Suon pada tanggal 17 Juni 2019 lalu.

Sophous mengunggah 14 foto yang berkaitan dengan tas anyaman dari rafia berwarna biru.

tas unik anak sekolah
facebook.com/alway.smile.758

Bahkan karya kreatif ayah anak itu juga dilengkapi dengan pengait tas seperti tas-tas apa umumnya.

Walau terbuat dari anyaman tali rafia, namun tas tersebut cukup kokoh. Di dalamnya terisi buku tulis bergaris berjumlah dua dan peralatan menulis.

tas anyaman biru
facebook.com/alway.smile.758

Hingga artikel ini ditulis sudah ada sebanyak 157 komentar yang memuji kreativitas pria tersebut atas keahliannya dalam membuat tas dari rafia.

Selain itu, unggahan dari Sophous Soun sudah dibagikan sekitar 6.200 kali lho.

Bagaimana menurut sobat Qupas? Sungguh kreatif dan niat sekali ya ayah dari anak sekolah ini. Semoga sang anak semakin giat bersekolah ya!

0 Comment