Qupas Travel

Sunrise Hill Gedong Songo, Wisata Semarang Bernuansa Alam yang Dikemas Kekinian

22 December 2019, at 08:00
2
Sunrise Hill Gedong Songo, Wisata Semarang Bernuansa Alam yang Dikemas Kekinian

Semarang ternyata bukan cuma terkenal dengan lumpianya. Seiring berkembangnya zaman, tempat wisata di wilayah ini pun ikut populer. Destinasi kekinian juga semakin bermunculan.

Sunrise Hill Gedong Songo adalah salah satunya. Destinasi wisata di Semarang ini memang masih baru buka, yaitu sekitar April 2019 lalu. Meski begitu, animo wisatawan untuk mengunjungi tempat ini cukup tinggi.

Hal ini mungkin karena Sunrise Hill Semarang bukan sekadar destinasi yang menawarkan pemandangan alam. Tapi spot-spot foto kekinian pun tersedia di sini. Alasan lainnya, bisa kamu temukan melalui ulasan singkat Qupas berikut ini!

1. Perpaduan alam dan spot foto instagenik yang pas

sunrise hill gedong songo
instagram.com/maudiya.e.s

Dinamakan Sunrise Hill bukan tanpa alasan. Hal ini karena letak wisata Semarang ini ada di atas bukit. Dan dari sini, indahnya matahari terbit bisa disaksikan.

Selain sunrise, pemandangan yang ditawarkan dari destinasi ini adalah jajaran pegunungan cantik, seperti:

  • Gunung Merapi
  • Gunung Merbabu
  • Gunung Telomoyo
  • Gunung Sumbing
  • Gunung Sindoro
  • Gunung Ungaran

sunrise hill semarang
instagram.com/mukhammaderiy_

Bukan cuma panorama alam. Berbagai spot foto kekinian juga tersedia di sini, seperti rumah terbalik, replika bangunan luar negeri, kincir angin, rumah papua, replika gorila, dan masih banyak lagi.

2. Photo booth di Sunrise Hill Semarang

photo booth sunrise hill gedong songo
instagram.com/sunrisehill_gedong_songo

Hadir dengan konsep berbeda, Photo Booth di Sunrise Hill Gedong Songo bakal bikin kamu ketagihan foto sekaligus lebih mengenal budaya dari berbagai negara.

Di sini, kamu bisa berpose sambil sewa pakaian adat khas Jawa, Jepang, China, Korea, dan masih banyak lagi. Tarif sewa sekaligus fotonya dibanderol mulai dari Rp50 ribu saja. Terjangkau, kan?

3. Ada kampung horornya, lho!

kampung horor sunrise hill
instagram.com/apriliya.mayasari

Sunrise Hill Gedong Songo juga makin unik dengan kehadiran kampung horor. Bahkan wahana ini cukup dipadati pengunjung.

Terlebih lagi kampung 'menyeramkan' ini dikemas menarik dengan hadirnya patung yang dihias seperti hantu, namun mereka ada di luar ruangan. Nggak heran kalau pengunjung mengabadikan momen untuk foto bersama sosok seram itu.

Baca juga: Uji Adrenalin di Jembatan Ondo Langit, Wisata Semarang Kekinian ala Generasi Milenial

4. Wisata Semarang yang ramah anak

sunrise hill bandungan
instagram.com/tririastuti

Jangan khawatir buat kamu yang bawa anak kecil saat liburan ke Sunrise Hill. Soalnya selain kampung horor, di tempat wisata Semarang ini juga tersedia fasilitas untuk anak-anak.

Misalnya saja seperti kolam renang, komidi putar, sky merry, dan lainnya. Bahkan kamu juga bisa ajak mereka untuk hunting di area Photo Booth. Pasti seru deh!

5. Lokasi dan tiket masuk Sunrise Hill Gedong Songo

rumah terbalik sunrise hill semarang
instagram.com/chary_uphunt

Secara administratif, lokasi Sunrise Hill Gedong Songo berada di Tlogosari, Candi, Kecamatan Bandungan. Akses menuju wisata ini cukup mudah. Apalagi jarak dari komplek Candi Gedong Songo cuma sekitar 200 meter.

Nah, untuk tiket masuk wisata yang buka setiap hari pukul 08.00 sampai 18.00 WIB ini, cukup sediakan budget Rp30 ribu saja. Untuk biaya parkirnya gratis, lho.

Gimana, tertarik mampir ke Sunrise Hill Gedong Songo? Buat yang pengen hilangkan penat dan hunting foto, pantang deh melewatkan tempat wisata di Bandungan ini.