Super Unik, ini 10 Kostum Nasional Finalis Miss Universe 2018

17 December 2018, at 10:00
3
0
Super Unik, ini 10 Kostum Nasional Finalis Miss Universe 2018

Ajang Miss Universe 2018 kembali digelar tahun ini. Kontes kecantikan yang diadakan setiap tahun ini merupakan ajang Miss Universe ke-67. Tahun ini, Miss Universe jatuh kepada Catriona Gray dari Filipina.

Meskipun demikian, ada tahapan yang melekat di hari masyarakat. Sebelum final, ada beberapa tahap yang harus dilalui oleh para finalis. Salah satunya yaitu peragaan kostum nasional yang sudah dilangsungkan pada 10 Desember 2018 silam. Pada tiap tahunnya, tahapan ini selalu menjadi sorotan dan mencuri perhatian banyak kalangan.

Setiap finalis akan menunjukkan kostum terbaik yang mewakili negeranya. Mulai dari yang lucu, unik, dan mewah, ada dalam ajang Miss Universe 2018. Kostum nasional ini bahkan ada yang beratnya mencapai 10 kilogram, lho. Berat sekali ya?

Ini dia 10 kostum nasional super unik yang dipamerkan oleh finalis Miss Universe 2018.

1. Sonia Fergina Citra, Indonesia

sonia fergina citra indonesia
instagram.com/soniafergina

Sonia Fergina Citra merupakan Putri Indonesia tahun 2018 yang ikut serta dalam Miss Universe 2018. Dalam peragaan busana nasional, ia mengenakan baju unik dengan bulu-bulu indah yang melibatkan beberapa perancang ternama Indonesia, seperti Ghea Panggabean, Didiet Maulana, Anaz, Anne Avantie, dan Dynand Fariz.

2. Mayra Dias, Brasil

mayra dias brasil
rappler.com

Myra Dias menggunakan kostum nasional yang sangat unik. Kostum dengan dominasi warna oranye ini dihiasi dengan bulu-bulu dan sebuah topeng yang menyimbolkan negaranya.

3. Rern Nat, Kamboja

rern nat kamboja
rappler.com

Kostum yang satu ini terlihat berat sekali ya, finalis Miss Universe 2018 Rern Nat membawa replika Kamboja dan situs wisatanya yang terkenal, Angkor Wat.

4. Marisela De Montecristo, El Savador

marisela de montecristo el savador
rappler.com

Hmm, ternyata banyak yang menggunakan bulu-bulu untuk menunjukkan ciri khas negaranya, ya. Marisela De Montercisto asal El Savador ini mengenakan kostum yang unik sekaligus cantik. Lebar sekali!

5. Nehal Chudasama, India

nehal chudasama india
rappler.com

Hampir mirip dengan Rern Nat dari Kamboja, Nehal Chudasama dari India juga menopang bangunan khas India melalui kostumnya!

Baca Juga: Baju Anjing ini Lebih Kuat 15 Kali dari Baja, Intip deh Harganya Berapa!

6. On-anong Homsombath, Laos

on-anong homsombath laos
rappler.com

Kalau On-anong Homsombath dari Laos ini membawa dua kembaran emasnya yang luar biasa mewah. Dua kembarannya ini terdapat dikostumnya, unik ya!

7. Manita Devkota, Nepal

manita devkota nepal
rappler.com

Manita Devkota, perempuan cantik asal Nepal ini menggunakan kostum Dewa seolah ingin mempublikasikan sebutan untuk negaranya; negara seribu dewa.

8. Kiara Ortega, Puerto Rico

kiara ortega puerto rico
rappler.com

Unik! Dengan warna merah, putih, dan biru yang melambangkan benderanya, Kiara Ortega dari Puerto Rico menggunakan kostum yang cukup aneh tetapi bagus. Ada tangan-tangan raksasa di kostumnya dan sebuah bintang.

9. Sophida Kanchanarin, Thailand

sophida kanchanarin thailand
rappler.com

Benar-benar menunjukkan Thailan! Kamu pasti sudah tahu kan apa yang menunjukkan negara dengan sejuta kuliner ini? Iya, benar. Gajah putih!

10. H'Hen Nie, Vietnam

h'hen nie vietnam
rappler.com

H’Hen Nie dari Vietnam ini memakai kostum yang aneh dan unik sekali. Kostumnya dihiasi dengan roti-roti yang membuat orang jadi lapar saat melihatnya.

Nah, itu dia kostum nasional yang unik, lucu, bagus, sekaligus menawan dari para finalis Miss Universe 2018 yang digelar di Bangkok, Thailand.

Meskipun tidak menang, akan tetapi sepuluh finalis ini mampu menghipnotis dan menarik perhatian publik dengan kostum yang mereka kenakan.

Topics:

0 Comment